Area Belakang Rumah Dibuat Taman dan Tempat Bersantai Keluarga

 

Helloshabby.com -- Area belakang rumah dapat anda gunakan sebagai taman dan tempat bersantai keluarga yang menyenangkan. Halaman atau teras belakang rumah akan sangat disayangkan apabila anda dibiarkan kosong begitu saja. Nah setelah menyimak inspirasi taman cantik kali ini dapat anda jadikan sebagai pedoman untuk menyulap area belakang hunian ruman agar tampil lebih menarik.

Teras rumah difungsikan sesuai dengan letaknya, apabila teras depan digunakan untuk menyambut tamu, terasa samping dan teras belakang rumah seringkali digunakan untuk tempat bersantai dan berkumpul bersama keluarga. Karena letaknya yang lebih di dalam sehingga memberikan privasi yang lebih. Sebelum memulai merancangnya, berikut ini adalah beberapa inspirasi contoh area belakang rumah dibuat taman dan tempat bersantai keluarga yang dapat anda contoh dirumah!

 Taman belakang rumah dengan sentuhan rustic

@aliayasmin28
 
 Teras atau area belakang rumah dapat anda manfaatkan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga yang cozy dan nyaman. Area belakang rumah ini dilengkapi dengan desain taman sejuk yang dipenuhi dengan berbagai jenis tanaman yang dapat menyegarkan pandangan mata.
Sedangkan area bersantai tampil menarik dengan sentuhan dekorasi rustik yang estetik. Perpaduan kursi dan coffee table rotan dan wall decor etnik siap menemani santai sore hari anda bersama keluarga. Untuk pencahayaan di malam hari, anda dapat menambahkan hanging lamp dengan cover anyaman unik agar menghadirkan suasana yang lebih romantis.
 

Taman belakang dengan ayunan yang cozy

@sanovisetyowati

 Ide menyulap area belakang rumah selanjutnya tampil menarik dengan ayunan yang dapat menjadi sebuah sarana bermain bagi sang buah hati. Selain ayunan anda dapat menempatkan beberapa mainan anak lainnya untuk suasana taman yang lebih menyenangkan. 

Seluruh permukaan tanah tertutup dengan hamparan rumput hijau yang dapat menjadikan kesan taman rumah terlihat lebih hidup. Hadirkan juga beberapa dekorasi tanaman hias disekeliling taman untuk suasana rumah yang lebih asri.

 Taman belakang rumah dengan pergola

@neamustika

 
Apabila area belakang rumah berukuran cukup luas, anda dapat merancang taman belakang lengkap dengan pergola yang elegan. Model taman sebagai area bersantai dibuat dengan dominasi nuansa putih yang menampilkan kesan taman terlihat lebih bersih dan minimalis. Dekorasi tirai yang menjuntai cantik dibagian kanopi pergola menambah kesan taman terlihat lebih cantik.
Area ini dapat anda manfaatkan sebagai tempat berkumpul dan bersantai bersama keluarga di akhir pekan.
 

Taman belakang dengan lukisan yang indah

@ayha

Berbagai ide menarik untuk merancang area belakang rumah dapat anda terapkan sesuai dengan kebutuhan dan selera. Jika anda menginginkan suasana khas pegunungan yang sejuk, anda dapat menuangkannya pada lukisan mural dengan gambar gunung yang indah. Bagian backdrop juga dipenuhi dengan nuansa blue sky yang berhasil membuat suasana taman terlihat lebih dingin dan menenangkan.

Sedangkan disekeliling tanaman hias, dapat anda kombinasikan dengan kursi rotan dengan bantalan empuk sebagai tempat santai yang nyaman.


Taman belakang rumah dengan gazebo

@tamandalamrumah

Satu lagi ide inspirasi halaman belakang yang sayang untuk anda lewatkan. Desain taman belakang rumah merupakan tempat terbaik untuk tempat berkumpul bersama keluarga dan teman terdekat. Dengan menghadirkan gazebo di sudut halaman seperti pada inspirasi diatas tentu akan membuat suasana quality time bersama menjadi lebih menyenangkan. 

Bagian dalam gazebo dilengkapi dengan rak terbuka yang dapat anda gunakan sebagai tempat buku koleksi anda. Beberapa tanaman gantung juga turut mempercantik sekeliling atap gazebo yang semakin estetik.

Itulah beberapa contoh area belakang rumah yang dibuat sebagai taman dan tempat santai yang menyenangkan. Semoga inspirasi diatas dapat anda jadikan sebagai pedoman untuk merancang halaman belakang agar tampil lebih menarik. Jangan lupa dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber
 






Categories in English