Desain dan Denah Rumah dengan 3 Kamar Tidur ala Farmhouse Trendi | Dimensi 10 x 17 M


Helloshabby.com -- Setiap dari kita tentu bukan hanya ingin memiliki rumah yang kokoh, tapi juga rumah yang menyenangkan dipandang mata. Untuk itu, desain rumah tidak hanya mempertimbangkan kontruksi dan kekohoan bangunan, tapi bagaimana rumah bisa tampil maksimal yang membuat puas pemilik rumah. 

Merencanakan desain dan denah rumah adalah hal yang pertama kali harus dilakukan saat hendak membangun rumah. Kali ini Helloshabby menghadirkan Desain dan Denah Rumah dengan 3 Kamar Tidur ala Farmhouse Trendi | Dimensi 10 x 17 M. Rumah ini memiliki fasad yang menawan dengan taman hijau kecil yang membuat suasana depan rumah lebih segar. Interior rumah pun terbilang lengkap untuk hunian keluarga. Simak detail lengkapnya di bawah ini!




Desain Fasad Rumah ala Farmhouse

cr:instagram/archiputra_desain

Rumah bergaya farmhouse adalah rumah yang dengan suasana pedesaan Eropa atau Amerika yang menenangkan dan memberi kesan hangat. Ciri khas arsitektur farmhouse dapat dikenali dari permainan garis lisplang pada dinding eksterior. Bentuk jendela yang melengkung dengan window box berisikan tanaman juga menjadi bagian dari gaya farmhouse yang unik. Rumah ini memiliki taman depan yang membuat suasana pedesaan Eropa yang segar semakin terasa. 


Desain Rumah Tampak Samping 


Desain rumah ini cukup pas diterapkan sebagai desain rumah hook. Ukurannya luas, bangunan rumah pun terlihat lega dan kokoh. Model pintu dan jendela dengan kusen dan daun yang cantik memberikan visual fasad rumah yang mengagumkan. Bagian dinding atas rumah pun dilengkapi dengan jendela kaca mati sebagai akses masuknya cahaya yang menerangi interior rumah dengan lebih maksimal.  



Atap Rumah ala Farmhouse


Kontruksi atap rumah ini mengusung model atap kombinasi. Namun, kontruksi utama menggunakan model atap pelana segitiga. Bagian depan memiliki bentuk segitiga sama sisi yang menjorok ke depan. Bentuk segituga ini membuat rumah lebih tampak berdimensi. Atap segitiga ini menyambung dengan kontruksi pelana di belakangnya. Model atap pelana lebih mudah mengalirkan air hujan. Bentuknya sangat pas untuk rumah hook. 


Aksonometri Interior Rumah 

cr:instagram/archiputra_desain

Rumah ini digambarkan akan dibangun dengan interior seperti ini. Lantai menggunakan lantai bernuansa kayu, baik dari kayu asli atau vinil/parket. Lantai ala kayu ini akan memberikan suasana interior rumah yang hangat dan menyenangkan. Setiap ruangan juga dilengkapi jendela atau bukaan untuk memaksimalkan sirkulasi udara di dalam ruangan. 


Layout Interior Rumah


Desain rumah ini memiliki model teras dua sisi. Teras bagian depan dan samping. Sangat cocok untuk rumah hook. Layout rumah dibagi menjadi beberapa bagian. Setelah teras, Anda akan menjumpai ruang tamu. Ruang tamu ini menjadi satu area dengan ruang keluarga di belakangnya. Namun, diletakkan partisi kayu untuk pembatas dan privasi di ruang tamu.

Area bersama meliputi ruang keluarga dan dapur terbuka. Ruangan ini cukup lega dan membuat berkumpul makin mengasyikkan. Tiga kamar tidur dibuat menyebar (tidak berdekatan) untuk memberi privasi dan kenyaman pada masing-masing pemilik kamar. 


Denah Rumah 10 x 17 M

cr:instagram/archiputra_desain


Rumah ala farmhouse dengan 3 kamar tidur ini memiliki: 
Carport berukuran 6 x 5 M, taman hijau berukuran 4 x 6.5 M, teras  depan berukuran 3 x 1.5 M, ruang tamu berukuran 3 x 3.5 M, kamar tidur utama berukuran 3 x 5 M dengan kamar mandi dalam berukuran 1.5 x 1.5 M, kamar tidur 2 berukuran 3 x 3.5 M, teras samping berukuran 2.5 x 3.5 M, ruamg keluarga dapur dan mini baru berukuran 4.5 x 6 M, taman samping berukuran 1.5 x 4 M, kamar tidur 3 berukuran 3 x 3 M, taman belakang berukuran 1 x 4.5 M, tempat cuci jemur berukuran 2.5 x 2.5 M dan kamar mandi bersama berukuran 2.5 x 1.5 M. 



Terimakasih telah menyimak artikel Desain dan Denah Rumah dengan 3 Kamar Tidur ala Farmhouse Trendi | Dimensi 10 x 17 M sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : cr:instagram/archiputra_desain

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Categories in English