Desain Dapur 2 x 3 M Sederhana, Buat Momen Memasak Lebih Bermakna


Helloshabby.com -- Dapur adalah ruangan yang pasti ada pada sebuah rumah. Tempat untuk mengolah sampai menyajikan makanan favorit untuk penghuni rumah. Bila Anda memiliki dapur mungil dengan ukuran 2 x 3 M, tak usah berkecil hati. Ada banyak cara untuk membuat dapur terasa nyaman dan terlihat menarik. Dapur yang nyaman dan asik pastinya akan membuat mood memasak tetap terjaga. Masakan pun akan terasa lebih enak. 

Nah, bila Anda memerlukan inspirasi dapur 2 x 3 M, simak inspirasi Desain Dapur 2 x 3 M Sederhana, Buat Momen Memasak Lebih Bermakna.



1. Furnitur kecil yang Berwarna

cr:instagram/bunda_nathri

Siasati keterbatasan ruang dengan memilih furnitur ramping yang lebih hemat tempat. Misalnya, dengan memilih kompor atau kulkas dengan ukuran yang kecil. Anda bisa meniadakan kabinet atas untuk membuat dapur terlihat lebih lapang. Maksimalkan tampilan dapur dengan mengaplikasikan permainan kontras warna yang apik. Anda bisa menerapkan warna kuning untuk mencerahkan visual dapur


2. Dapur Pink yang Rapi

cr:instagram/bunga_cantikqu

Anda bisa mengatur space ukuran 2 x 3 M jadi dapur sederhana yang cantik. Terapkan perabotan dan furnitur dapur serba pink untuk membuat dapur tampak menggemaskan. Meja dapur bisa dibuat kostum sebagai rak penyimpanan dan kabinet seperti ini. Perabotan dapur serba pink ditata apik di atas permukaan kabinet. Dekorasi tanaman hijau juga ditambahkan untuk membuat dapur terasa lebih segar. 


3. Dapur Ungu Semarak dan Fungsional

cr:instagram/miskulzannah

Dapur sederhana ini memiliki tampilan tematik ungu, sesuai warna favorit pemiliknya. Lantai dilapisi karpet ungu untuk membuat pijakan di dapur terasa lebih nyaman. Penataan dapur dalam model bentuk huruf L cukup pas untuk dimensi ruang yang simetris seperti ini. Bentuk L membuat dapur terlihat lebih luas dan lapang. 


4. Dapur Cor dengan Tirai Pink Cantik

cr:instagram/dapurkerenbunda

Dapur cor masih jadi primadona material dapur sederhana. Dapur cor menawarkan meja yang kokoh dan tahan lama. Anda juga memiliki ruang kosong di bawah meja sebagai tambahan penyimpanan. Ruang kosong sangat pas ditutup dengan tirai pink cantik rumbai seperti ini. Backsplash dapur dalam warna putih memberikan visual dapur yang lebih bermakna dan memanjakan mata. 


5. Dapur Terbuka dengan Meja U

cr:instagram/eriinka_

Dapur terbuka yang jadi satu ruang dengan area lain, bisa Anda konsep seperti ini. Layout dapur dalam bentuk U yang cukup fleksibel. Anda bisa mendapatkan lebih banyak meja untuk mengolah masakan. Sebagian meja juga dapat digunakan sebagai pembatas antara area dapur dan area lainnya. Penyimpanan dimaksimalkan pada kabinet atas dan bawah. 


6. Dapur Sederhana dengan Gaya Scandinavian

cr:instagram/yahyay_dewi

Dapur sederhana ala Skandinavia akan memberikan tampilan yang lebih elegan. Nuansa putih membuat dapur tampak bersih, rapi dan terang. Sedang, sentuhan warna kecokelatan memberikan atmosfir dapur yang terasa lebih hangat dan homey. Meskipun sederhana, dapur ini memiliki dobel wastafel dan dua   tungku untuk membuat momen memasak lebih efektif dan efisien. 



7. Dapur Sederhana yang Hemat Bujet

cr:instagram/decormura

Ingin dapur yang hemat bujet? Anda bisa mencontoh desain dapur yang satu ini. Alih-alih kitchen set kostum, pemilik memilih meja dapur portabel yang mudah dibeli di toko mebel terdekat. Desain meja untuk kompor sekaligus sebagai rak piring. Alat masak digantung di untuk memudahkan penyimpanan. Begitu pun dengan bumbu masak yang ditempatkan pada rak ambalan. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Dapur 2 x 3 M Sederhana, Buat Momen Memasak Lebih Bermakna sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English