7 Desain Ruang Tamu di Teras Rumah Type 36, Cantik dan Cozy

 

Helloshabby.com -- Desain ruang tamu di teras rumah type 36 dapat menjadi solusi untuk mengatasi keterbatasi lahan yang tersedia. Desain rumah tipe 36 identik dengan ukuran yang mungil, sehingga diperlukan sedikit kreativitas anda untuk merancang sebuah hunian agar nyaman dan tampil menarik maksimal. Konsep ruang tamu outdoor atau menyulap teras menjadi sebuah tempat untuk menerima tamu akan menjadikan keseluruhan rumah type 36 terlihat lebih luas.

Anda tertarik untuk menerapkan desain ruang tamu konsep terbuka? Jika iya, anda berada di area yang tepat, berikut ini Helloshabby.com telah merangkum beberapa contoh ruang tamu yang dapat anda contoh desainnya. Penasaran seperti apa? Yuk simak terlebih dahulu 7 desain ruang tamu di teras rumah type 36, cantik dan cozy yang dapat anda jadikan sebagai referensi!

1. Desain ruang tamu di teras bergaya minimalis

@rumahzrn

Desain ruang tamu di teras rumah type 36 yang satu ini memiliki tampilan yang menarik dan penataan desain rapi. Sehingga anda dan tamu yang datang pun akan merasa betah berlama-lama di rumah anda. Gaya minimalis modern masih menjadi tema terpopuler dan banyak di terapkan oleh banyak kalangan. Seperti inspirasi ruang tamu yang berada di teras berikut ini tampil stylish dengan aksen abu-abu khas rumah modern. Tidak hanya sofa abu-abu sebagai focal point, tetapi eksterior dinding tampil menarik dengan nuansa abu-abu yang  dikombinasikan nuansa putih yang elegan.

 

2. Ruang tamu di teras dengan kursi kayu yang natural

@rumah_nanaaa

 
 Inspirasi desain ruang tamu yang kedua mengusung konsep yang lebih natural dengan penggunaan furnitur kursi kayu jati yang elegan. Satu set kursi jati tertata rapi diposisikan berada di sudut teras sehingga space ruang lainnya dapat anda manfaatkan sebagai tempat yang lainnya.
Eksterior dinding dibuat dengan nuansa kuning gading yang membuat atmosfer ruangan terasa lebih hidup dan hangat. Kelebihan dari desain ruang tamu di teras diantaranya anda dapat menerima jumlah tamu dalam jumlah yang lebih banyak.

3. Desain ruang tamu di teras yang penuh kehangatan

@rumah_arselan

 
Satu lagi desain ruang tamu teras yang tampil natural dan nyaman dengan penggunaan satu set meja dan kursi rotan yang menawan. Untuk tampilan ruang tamu yang lebih cantik dan cozy anda dapat memadukan dengan dekorasi tanaman hijau disudut-sudut teras. Selain indah, keberadaan tanaman hijau membawa suasana teras yang lebih asri.
Inspirasi teras berikut ini juga tampil dengan aksen dinding bernuansa kuning yang membuat tampilan teras lebih ceria.
 

4. Desain teras dengan tempat duduk dak cor 

@rumah_bodas
 
Desain teras rumah type 36 berikut ini tampil berbeda dengan ruang tamu sebelumnya. Kali ini tempat duduk dibuat dengan meja cor yang berbentuk L memanfaatkan sudut teras. Bagian dinding teras dipadukan dengan dinding roster yang membuat tampilan lebih estetik.
Jangan lupa hadirkan beberapa tanaman hias di sekeliling teras sebagai tampilan teras yang lebih natural dan cantik.
 

 5. Desain ruang tamu di teras dengan sentuhan pastel

@mom_yuls

 
Ingin menampilkan suasana ruang tamu yang lebih menenangkan? Inspirasi ruang tamu di teras rumah type 35 dengan nuansa pastel dapat anda coba terapkan di rumah. Penggunaan nuansa warna-warna pastel memang identik dengan suasana hunian yang lebih nyaman dan homey.
Eksterior warna dinding tampil cantik dengan perpaduan warna pink dan soft toska. Satu set kursi rotan juga melengkapi suasana teras terasa lebih homey dan cozy.
 

6. Desain ruang tamu di teras simple

@delvielfir

Inspirasi rumah type 36 selanjutnya memiliki desain yang simple cocok bagi anda yang menginginkan desain ruang tamu nyaman dan tidak banyak dekorasi. Sepasang kursi model telur dengan aksen merah muda terlihat cantik dan menggemaskan. 

Tambahkan dua kursi stool sebagai tambahan dudukan. Keseluruhan teras berukuran 2x3 meter tetapi tetap terasa lega dengan dominasi nuansa putih yang menenangkan.


7. Desin ruang tamu nuansa vintage

@bumi.naraa

 
Inspirasi konsep ruang tamu di teras rumah type 36 yang terakhir hadir dengan sentuhan vintage yang cantik dan estetik. Satu pasang kursi kayu dengan model vintage terlihat melengkapi desain teras untuk tampil lebih menawan Bagian eksterior dinding dibuat dengan bata ekspose nuansa putih yang semakin memperkuat ksan vintage di hunian minimalis type 36.
 
Itulah 7 desain ruang tamu di teras rumah type 36, cantik dan cozy yang dapat anda jadikan sebagai referensi dirumah.  Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa dapatkan artikel menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com.
 
 Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.







Categories in English