Desain Rumah Mungil 5 x 8 M dengan 2 Kamar Tidur | Cocok Buat Keluarga Kecil


Helloshabby.com -- Rumah mungil atau rumah minimalis, kini banyak jadi incaran kaum milenial atau keluarga muda. Alasannya, selain karena harga yang terjangkau, rumah mungil cenderung menawarkan kepraktisan bagi keluarga kecil yang sedang tumbuh bersama.

Kini, banyak develepor yang juga mengembangkan rumah-rumah kecil yang layak huni untuk keluarga kecil. Namun, bila Anda ingin mewujudkannya sendiri di lahan yang dimiliki, Anda bisa melirik inspirasi dari Desain Rumah Mungil 5 x 8 M dengan 2 Kamar Tidur | Cocok Buat Keluarga Kecil. Ukuran bangunan 5 x 8 M masih bisa menampung sebuah ruang tamu, dua buah kamar tidur, dapur dan ruang lain yang dibutuhkan. Simak detail lengkapnya, di bawah ini!


Desain Fasad Rumah 5 x 8 M

cr:instagram/noman_desainrumah

Beginilah tampak depan rumah mungil ini. Dari depan memang sudah terlihat minimalis. Namun, dimainkan ornamen eksterior yang cukup untuk meningkatkan visual fasad. Misalnya, penggunaan dinding eksterior dalam pola batu alam, dinding simetris dan aksen tali air. Fasad juga disegarkan dengan taman hijau kecil yang akan menyegarkan fasad rumah. 


Opsi Rumah Tumbuh 1 Lantai


Hunian ini bisa dijadikan opsi untuk rumah tumbuh. Namun sebaiknya, atap rumah menggunakan model dak cor yang memudahkan untuk pembangunan lanjutan. Jika Anda tidak ingin membuat dua lantai, Anda bisa membuatnya tampak seperti ini saja. Rumah ini memiliki carport dan teras yang minim, hanya cocok untuk Anda yang memiliki kendaraan motor. 


Atap Pelana yang Mudah Dibangun

cr:instagram/noman_desainrumah

Rumah 5 x 8 M ini menggunakan model atap pelana. Atap pelana adalah atap yang mudah dibangun dan lebih terjangkau. Kemiringan dua sisi akan membuat aliran air hujan langsung turun ke tanah resapan di sekitar rumah. Anda bisa memilih opsi genteng dari material tanah liat atau genteng metal berpasir yang cocok untuk rumah mungil ini. 


Inspirasi Ruang Tamu Minimalis

cr:instagram/roemah_tepisawah

Anda bisa memproyeksikan desain ruang tamu dalam visual dan penataan seperti ini. Modal sofa biru velvet diposisikan merapat ke dinding, agar tidak menghalangi akses cahaya dan udara dari pintu utama. Ruang tamu juga dilengkapi dengan ventilasi yang memadai, sehingga ruangan di dalamnya akan terasa selalu sejuk. Percantik dengan dekorasi etnik atau dekorasi tanaman hias favorit Anda. 


Desain Kamar Tidur Utama

cr:instagram/febyoan

Anda bisa meniru desain kamar tidur utama seperti ini. Warna biru yang diterapkan tampak selaras dengan warna sofa ruang tamu tadi, sehingga interior rumah akan terlihat lebih harmonis. Lantai menggunakan vinil atau karpet senada untuk memberikan kesan warm and cozy. Desain kamar tidur seperti ini akan membuat tidur jadi lebih nyenyak. 


Aksonometri Denah Lantai 1

cr:instagram/noman_desainrumah

Tata letak interior rumah ini terbilang sederhana. Ruang tamu dijadikan center ruangan, tempat menerima tamu sekaligus ruang berkumpul keluarga. Anda bisa menambahkan fitur televisi sebagai hiburan untuk keluarga. Dapur diposisikan di paling belakang dengan model tertutup dengan pintu. Anda bisa menambahkan atap transparan di dapur, agar dapur terasa lebih luas dan terbuka. 



Denah Rumah 5 x 8 M

cr:instagram/noman_desainrumah


Denah rumah 5 x 8 M ini memiliki: carport berukuran 2.5 x 3.2 M, teras berukuran 2.5 x 0.8 M, taman berukuran 2.5 x 1 M, kamar tidur utama berukuran 2.5 x 3 M, ruang tamu berukuran 2.5 x 2.7 M, kamar mandi berukuran 1.5 x 1.5 M, kamar tidur anak berukuran 2.5 x 2.5 M, dan dapur berukuran 2.5 x 1.3 M. 



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Mungil 5 x 8 M dengan 2 Kamar Tidur | Cocok Buat Keluarga Kecil sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : noman_desainrumah

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.



Categories in English