7 Desain Dapur Kecil, Cocok Untuk Diterapkan di Rumah Mungil Anda

 

 Helloshabby.com -- Memiliki dapur dengan ukuran kecil, bukan berarti identik dengan kesan sumpek dan tidak nyaman. Saat ini meski dengan ukuran yang kecil, anda tetap akan memiliki inspirasi dapur dengan desain menarik dan penuh kenyamanan. Banyak cara untuk merancang dapur untuk tampil stunning dan terasa lapang. Sehingga suasana memasak pun akan terasa lebih menyenangkan.

Untuk membantu anda dalam mendesain dapur kecil dengan tampilan yang cantik. Berikut ini Helloshabby.com akan membahas 7 desain dapur kecil, cocok untuk diterapkan mungil anda dibawah ini. Selain cantik, dijamin beberapa desain dapur berukuran kecil ini juga nyaman dan sesuai dengan keingingan anda!

 

 1. Desain dapur kecil dibawah tangga bernuansa pink

@vannyagustinn3

 
Apabila biasanya ruang bawah tangga dibiarkan kosong begitu saja, anda dapat memanfaatkan untuk membangun sebuah dapur yang menawan. Ide dapur berada di bawah tangga merupakan salah satu solusi terbaik untuk menyiasati ukuran lahan yang terbatas.
Untuk tampilan dapur yang lebih menarik, anda dapat menggunakan tema dapur bernuansa pink yang menggemaskan.
 

2. Desain dapur minimalis dengan mini bar


@ulfaaamaliafebriyanti

 
Berbeda dengan desain dapur yang pertama, inspirasi dapur yang kedua dibuat dengan desain yang sederhana dan dapat anda tiru dengan mudah di rumah. Meja dapur cor dengan model letter L terlihat lebih modern dikombinasikan dengan miini bar dibagian sisi samping dapur.
Desain mini bar di dapur ukuran kecil dapat anda gunakan sekaligus sebagai tempat makan yang fungsional. Interior dinding dengan nuansa soft blue membawa suasana dapur yang lebih damai.
 

3. Desain dapur kecil semi outdoor 

@rumahnomnom

 
Konsep dapur semi terbuka sering digunakan di rumah-rumah minimalis dengan ukuran lahan yang terbatas. Desain dapur semi outdoor yang satu ini memiliki ukuran 3x3 meter namun berkat letaknya yang berada di dekat taman, membuat ruangan terasa lebih lega.
Selain dapur, terdapat satu set meja makan, sehingga aktivitas memasak dan makan bersama keluarga pun akan terasa lebih asri dengan view taman yang cantik. Sedangkan detail atap, pemilik menggunakan kombinasi atap polikarbonat dan jaring paranet untuk meredam panas saat siang hari.

4. Desain dapur dengan kitchen island

@rumah_aila

Inspirasi dapur kecil selanjutnya tampil cantik dengan kitchen island dibagian tengah ruangan. Meja island selain dapat anda gunakan sebagai meja tambahan saat memasak, juga dapat anda gunakan sekaligus sebagai meja makan. Selain membantu anda dalam memaksimalkan ruangan, juga akan menghemat space ruang yang tersedia.
Desain dapur kecil dengan beberapa sentuhan kayu akan membuat suasana memasak anda terasa lebih homey.
 

5. Desain dapur kecil berbentuk memanjang

@nayla.bohoscandi

 
Seberapa kecil ukuran ruangan yang anda miliki, dengan rancangan dan penataan yang sesuai, anda akan memiliki desain dapur yang menarik. Seperti contoh dapur berikut ini dibuat dengan desain memanjang, mengikuti model ruangan yang tersedia.
Untuk menciptakan kesan dapur kecil tampaj lebih luas, anda dapat memilih dominasi interior bernuansa putih dan warna terang netral lainnya. Jangan lupa kombinasikan dengan lighting menarik untuk tampilan lebih memukau.

6. Dapur kecil ungu yang cantik

@iah_agustina

 

Beberapa hal perlu anda perhatikan saat akan merancang dapur. Pemilihan warna tema interior yang sesuai akan menjadikan proses memasak lebih menyenangkan. Inspirasi dapur kecil dengan nuansa ungu yang satu ini terlihat menarik dan catcthy.
Selain interior dinding, berbagai pernak-pernak perlengkapan dapur pun menggunakan nuansa ungu sehingga menjadikan kesan dapur yang lebih indah.


7. Desain dapur kecil yang fungsional

@casadevillasa

Ide menggabungkan antara dapur dan laundry room seperti pada desain yang satu ini tentu akan sangat berguna bagi anda yang memiliki hunian berukuran mungil. Desainnya yang simple sangat cocok diterapkan di hunian minimalis anda. 

Bagian kitchen set dilengkapi dengan fitur built in khusus untuk menempatkan mesin cuci. Selain rapi tampilan dapur kecil pun terlihat lebih rapi dan terorganisir. Jauh dari kesan penuh dan tidak nyaman.

Itulah ketujuh desain dapur kecil, cocok untuk diterapkan di rumah mungil anda. Dari beberapa contoh desain dapur diatas mana yang menjadi desain favorit anda? Semoga informasi diatas bermanfaat, jangan lupa dapatkan artikel menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber
 


Categories in English