Inspirasi Desain Teras Belakang Rumah dengan Taman yang Sejuk dan Cozy


Helloshabby.com -- Anda cukup beruntung bila memiliki teras belakang dengan taman yang segar. Area ini dapat digunakan sebagai tempat santai untuk berkumpul bersama keluarga. Suasana luar rumah yang asri akan memberikan pengalaman bersantai yang lebih menyenangkan. Untuk itu, hadirkan desain teras belakang dengan fitur yang melengkapi kenyamanan Anda. Tak usah bingung, Anda bisa mengadaptasi Inspirasi Desain Teras Belakang Rumah dengan Taman yang Sejuk dan Cozy, di bawah ini!



Teras Belakang Asik jadi Ruang Keluarga

cr:instagram/r_littlehome

Bila biasanya ruang keluarga berada di dalam rumah, Anda bisa membuatnya berbeda dengan posisi di teras belakang rumah. Seperti teras ini. Teras dilengkapi fitur tempat duduk santai dan televisi yang akan menemani saat keluarga berkumpul. Tenang saja, teras dinaungi oleh atap yang melindungi teras dari hujan dan terik matahari. Model teras seperti ini dijamin memberikan pengalaman kumpul keluarga yang sejuk dan menyenangkan. 



Teras Belakang Menghadap Taman Kesayangan

cr:instagram/rumah_naumi2020

Teras belakang ini menjadi spot terbaik untuk menikmati koleksi tanaman hias. Penataannya cukup sederhana. Kursi dan meja rotan diposisikan menghadap taman hias. Area taman pun ditata sebaik mungkin. Dengan penataan berjajar dan bertingkat, memungkinkan setiap tanaman terlihat meski kita sedang berada di teras. Alas taman dengan rumput sintetik juga semakin menambah keasrian taman.



Teras Belakang ala Vila dengan Kolam Renang

cr:instagram/omahrosovilla

Jika Anda memiliki sebuah kolam renang di belakang rumah, pertimbangkan juga untuk menghadirkan teras santai di sekitar kolam. Teras kecil seperti ini tak jadi soal. Teras kecil ini bisa menjadi tempat santai setelah berenang atau tempat untuk menghirup udara segar. Lengkapi teras dengan set kursi taman yang cantik dan cozy, seperti kursi egg chair dan bangku empuk. 


Taman Teras Cantik di Belakang Rumah

cr:instagram/fentysans_naquz

Jadikan teras belakang tampak seperti bagian dari taman rumah Anda. Anda hanya perlu meletakkan set kursi dan meja rotan di atas karpet rumput. Tanaman di sekililing teras membuat taman teras jadi terasa segar alami. Tambahkan dekorasi outdoor dengan tema tanaman untuk menyemarakkan taman teras ini. Agar tak becek, pastikan teras juga tertutupi oleh atap dak cor atau atap kanopi lainnya. 



Teras Belakang yang Santai dan Cozy

cr:instagram/noergina

Teras ini akan jadi spot healing yang cukup menenangkan. Anda bisa menjabarkan karpet lembut untuk duduk lesehan santai di teras ini. Beragam tanaman pada taman di depan teras akan memberikan kesan tropikal pada taman dan teras ini. Tanaman berdaun besar juga menghadirakan nuansa tropis yang rindah. Rumah pun akan jauh dari kesan kering dan gersang. 


Teras Belakang dengan Kolam Ikan

cr:instagram/rumahnayyara20

Duduk lesehan santai sambil menikmati pemandangan ikan hias di kolam, bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Bila masih terdapat space di depan teras belakang, Anda bisa mengubahnya jadi kolam ikan seperti ini. Kolam ikan dengan pancuran mini akan menghadirkan suasana yang asri dan syahdu. Tinggal hamparkan karpet dengan bantalan mini untuk menikmati atmosfir luar rumah yang sejuk. Teras seperti ini bahkan cocok untuk tempat membaca favorit. 


Teras Elegan dengan Tegal Batik

cr:instagram/tegelsoeryo

Meski ukuran teras belakang rumah terbilang kecil, tetap maksimalkan penampilannya. Misalnya, dari segi pemilihan lantai teras. Cobalah untuk memilih lantai tegel dengan motif Batik Parang.  Lantai ini cocok untuk teras dengan nuansa tradisional modern seperti ini. Tak perlu banyak dekorasi, karena lantai cantik ini sudah cukup untuk membuat teras semarrak dan terlihat elegan. 


Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Desain Teras Belakang Rumah dengan Taman yang Sejuk dan Cozy sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English