7 Kamar Cantik Anti Debu, Ini Dia Contoh dan Tips nya Untuk Anda

 

Helloshabby.com -- Kamar tidur menjadi ruangan yang sangat personal, sehingga anda pun harus memperhatikan desainnya sebaik mungkin. Kamar tidur juga merupakan ruangan yang paling sering anda tempati saat dirumah. Jadi selain merancangnya dengan desain yang menarik, anda pun juga harus menjaga kamar tidur agar tetap bersih dan rapi. Agar anda pun merasa betah dan nyaman berada didalamnya.

Ketika kondisi kamar tidur terlihat kotor dan berdebu, selain tidak nyaman, beberapa penyakit pun akan rentan menyerang. Kali ini Helloshabby.com akan membagikan ulasan 7 kamar cantik anti debu, ini dia contoh dan tips nya untuk anda yang dapat langsung anda terapkan di rumah!


1. Rajin mencuci sarung bantal dan seprai

@windhadj

 
Inspirasi kamar tidur pertama tampil cantik dengan dekorasi serba merah muda yang menggemaskan. Selain pernak-pernik dekorasi dinding yang cantik, satu set sprei dan sarung bantal bernuansa merah muda juga terlihat memperindah tampilan.
Tips agar kamar tidur tetap terjaga kebersihannya, anda dapat rutin mencuci sprei dan sarung bantal tempat tidur. Dengan begitu tidur akan tetap nyaman dan nyenyak.
 

2. Kamar tidur dengan furnitur built in

@putrirereislami

Untuk menjaga bagian atas lemari terhindar dari debu, anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan furnitur built in yang didesain khusus sampai tinggi plafon. Sehingga bagian atas lemari pun akan terbebas dari debu.

Kelebihan dari penggunaan furnitur built in juga akan membantu anda dalam menghemat space ruang yang tersedia. Tampilan kamar tidur pun akan tetap rapi dan terorganisir.

3. Menggunakan lap basah untuk membersihkan kamar tidur

@desymg85

Untuk mejaga kamar tidur cantik tetap terjaga kebersihannya, anda dapat membersihkannya secara rutin. Nah caranya cukup mudah, anda hanya perlu menggunakan lap basah untuk membersihkan berbagai furnitur di kamar tidur.

Selain furnitur lemari, tempat tidur, hingga lemari, anda juga dapat mengelap kusen jendela yang sering terkena debu dari arah luar.

4. Membersihkan filter udara di kamar tidur

@kamarmungill

 
Untuk menghadirkan suasana kamar tidur yang nyaman, anda juga perlu membersihkan filter udara. Seperti contoh kamar tidur berikut ini yang menggunakan AC sebagai pendingin ruangan, anda dapat membersikannya menggunakan kemoceng untuk bagian luar AC.
Sedangkan bagian dalam, anda dapat menggunakan pembersih khusus yang dapat diperoleh di toko terdekat.

5. Mengurangi furnitur di kamar tidur

@rumah.riqata
 
Untuk mempermudah proses pembersihkan secara rutin di kamar tidur, sesuai dengan konsep gaya minimalis, anda dapat mengurangi penggunaan furnitur. Anda cukup memilih furnitur utama seperti tempat tidur dan lemari pakaian untuk menghindari kesan penuh ruangan.
Keseluruhan desain interior kamar tidur juga dipenuhi dengan nuansa putih sehingga tampilan interior pun terlihat bersih dan rapi.
 

6. Kamar tidur dengan dekorasi tanaman

@evieninon

Tips untuk menghadirkan desain kamar tidur yang lebih sehat, anda dapat menambahkan dekorasi tanaman hijau di dalam ruangan. Selain dapat menciptakan suasana ruangan yang lebih sejuk, tampilan interior pun akan terlihat lebih cantik dan menawan.
Letakkan tanaman hijau di sudut ruangan untuk tampilan kamar tidur yang lebih cantik dan elegan.

7. Tidak menyimpan sepatu di dalam kamar tidur

 @putririzarh       

Tips terakhir untuk menjaga kamar tidur tetap bersih dan rapi, hindari membawa rak sepatu di dalam ruangan. Karena sepatu akan membawa kotoran dari luar ruangan dan tentunya debu sehingga akan menjadikan kamar tidur terlihat kotor.

Solusi terbaik, letakkan sepatu pada rak sepatu di luar ruangan, sehingga kamar tidur tetap rapi dan terjaga kebersihannya.

 

Itulah beberapa inspirasi kamar cantik anti debu dan tips untuk mengatasinya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa dapatkan artikel tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com. Terimakasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber





Categories in English