Inspirasi Perpaduan Warna Cat Dinding Ruang Makan dan Dapur


Helloshabby.com -- Pemilihan warna cat dinding mempengaruhi visual, estetika dan mood pada sebuah ruangan. Pilih warna terbaik untuk dinding dapur dan ruang makan. Warna terbaik akan membuat mood memasak jadi lebih menyenangkan. Warna yang pas juga akan memberikan perasaan bahagia saat makan bersama di ruang makan.  

Ada banyak pilihan warna cat dinding yang pas untuk ruang makan dan dapur. Tak usah bingung, Helloshabby telah menyiapkan inspirasi perpaduan warna yang cantik untuk ruang makan dan dapur. Simak detail lengkapnya dalam ulasan Inspirasi Perpaduan Warna Cat Dinding Ruang Makan dan Dapur.



Putih dan Biru yang Segar dan Elegan

cr:instagram/cintamorliebe

Putih memang warna yang fleksibel. Warna putih sangat mudah dipadu-padankan dengan warna lain. Anda bisa membiarkan dinding dalam warna putih untuk memberikan kesan ruangan yang luas dan lapang. Tambahkan sentuhan warna biru pada pilihan kitchen set. Warna biru memberikan kesan yang menyegarkan. Sedangkan, untuk ruang makan, pilih desain set kursi makan yang tampak ramping yang membuat nuansa ruang jadi terlihat elegan.
 

Kombinasi Biru Cerah dan Biru Pekat

cr:instagram/julieanahutapea

Warna biru memang memberikan kesan ruang yang menenangkan sekaligus menyenangkan. Pilih kombinasi warna biru dalam tone yang pekat-terang untuk menghadirkan ruang makan dan dapur yang apik. Warna biru terang pada area dapur terlihat terang dan cerah. Warna biru pekat yang menonjol sebagai kontras yang membuat ruangan lebih berkarakter. 


Kombinasi Dinding Biru dan Pink

cr:instagram/lidyapuspitasari

Biru adalah ide warna ruang makan yang layak untuk dipertimbangkan. Warna ini cocok untuk desain ruang makan ekletik atau shabby chic. Anda bisa membuat dinding dalam warna baby blue yang tampak lembut. Adanya pola-pola bunga dalam warna pink menambahkan kesan ruangan yang lebih manis. Untuk lebih praktisnya, Anda dapat melapisi dinding dengan wallpaper biru motif floral pink. 


Warna Putih Cream yang Menenangkan 

cr:instagram/rumahfefe

Ruang makan dan dapur yang jadi satu memang lebih hemat tempat. Namun, Anda perlu memilih cat dinding yang pas, agar ruangan tidak terkesan ramai. Pilih warna putih cream yang tampak netral tapi pas dengan nuansa ruang ala Scandi seperti ini. Warna cat dinding putih semu cream ini tidak terlihat kaku dan membosankan. Justru makin membuat ruang makan dan dapur lebih lapang. 


Warna Cat Dinding Abu-abu Eksotis

cr:instagram/silikusil

Mainkan warna monokromatik pada ruang makan dan dapur. Warna cat abu-abu gelap membuat ruangan jauh dari kesan membosankan. Anda bisa menambahkan pencahayaan neon pada dapur untuk memberikan tampilan ruang yang lebih eksotis. Padu padan warna abu-abu dan neon blue ini menghadirkan suasana ruang yang menyenangkan layaknya restoran masa kini. 


Warna Cat Dinding Ungu yang Elegan

cr:instagram/tintaungu.id

Pilih cat warna ungu pada dinding dapur dan kitchen set. Warna ungu memberikan visual yang mewah, bahkan pada dapur minimalis. Padukan dengan cat warna putih atau warna netral lainnya, agar nuansa ruang terlihat elegan dan tidak berlebihan. Penggunaan meja hitam pada ruang makan sebagai kontras yang memanjakan mata pada ruang makan dapur ini.. 




Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Perpaduan Warna Cat Dinding Ruang Makan dan Dapur sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English