Inspirasi Rumah Sederhana tapi Dalamnya Menawan, Low Budget!


Helloshabby.com -- Kini membangun rumah impian tak harus memiliki budget yang besar. Tak usah berfokus pada besarnya rumah. Kita bisa memusatkan perhatian pada interior rumah yang nyaman dan membuat kita bahagia. Interior rumah yang menawan pun bisa dihadirkan dengan low budget sekalipun. Dengan dana terbatas, rumah sederhana tetap bisa tampil maksimal dan membuat kita puas. 

Berikut ini kami hadirkan ulasan Inspirasi Rumah Sederhana tapi Dalamnya Menawan, Low Budget! Rumah ini meski terlihat sederhana, tapi memiliki penataan yang rapi. Setiap ruang termaksimalkan dengan baik dan memberi kebahagiaan pada pemiliknya. Simak detail ulasannya di bawah ini!



Teras Depan Rumah Di Pinggir Laut

cr:instagram/masrufah
 
Sekilas tentang rumah ini. Hunian ini adalah rumah pinggir laut di Kalimantan Selatan. Teras rumah langsung menghadap ocean view. Tentunya, rumah pinggir laut cenderung menghadapi banyak tekanan udara (angin), sehingga kontruksi rumah pun harus dibuat sekokoh mungkin. 

Alas teras rumah sudah menggunakan lantai keramik biru. Dinding kayu solid juga memiliki finishing warna biru toska yang tampak senada dengan lantai. Teras ini langsung berhadapan dengan gang sempit. Untuk itu, ditambahkan pagar mini dari material kayu. Alas pagar dijadikan tempat untuk pajangan sukulen hias pemiliknya. Teras sederhana pun tampil lebih apik. 

 

Ruang Tamu Sederhana dengan Sentuhan Farmhouse


Ruang tamu pada rumah pesisir tak selalu tampak biasa saja. Kita bisa membuatnya tampil lebih cantik. Furnitur ruang tamu dengan menggunakan material kayu solid yang kokoh. Lantai keramik dengan nuansa kayu juga memberikan kesan cozy dan hangat. Gaya farmhouse terlihat dari lis-lis tegas pada dinding sampai plafon ruangan. Ruang tamu pun makin istimewa dengan beragam dekorasi cantik di sekeliiing ruang. 


Desain Ruang TV Lesehan yang Nyaman

cr:instagram/masrufah

Setelah ruang tamu, Anda akan menjumpai ruang keluarga. Desain ruang keluarga ini dilengkapi dengan fitur hiburan seperti TV dan audio set. Kumpul keluarga makin terasa kebersamaannya dengan duduk lesehan pada karpet lebar yang dijabarkan di tengah ruang. Sebagian besar furnitur ditata merapat ke dinding, agar ruang keluarga tampak rapi dan lapang. 


Sudut Baca yang Nyaman


Rumah sederhana makin berkesan dengan ruang khusus hobi yang disediakan. Tak perlu space yang luas untuk menghadirkan sebuah ruang hobi. Cukup sediakan kabinet kayu dengan koleksi buku. Sediakan juga set kursi rotan dan meja kopi kecil untuk membaca santai di sudut baca ini.


Mini Bar yang Cantik

cr:instagram/masrufah

Sebelum memasuki dapur utama, kita akan menjumpai sebuah mini bar. Mini bar ini difungsikan sebagai tempat untuk meracik minuman favorit keluarga. Nuansa kafe bar lebih terasa berkat dekorasi ala kafe yang dipajang pada dinding biru toska di atas. 


Dapur L Rapi dengan Plafon Kayu


Ukuran 2 x 3 M bisa disulap jadi dapur apik seperti ini. Meja dapur terbuat dari material cor dengan permukaan keramik. Kolong dapur juga dimanfaatkan sebagai kabinet bawah meja, yang memberikan lebih banyak penyimpanan. Dapur ini memiliki layout bentuk L, sehingga pemilik rumah memiliki meja dapur yang lebih luas. Langit-langit dapur pun tampak lebih rendah daripada area lainnya.

Langit-langit ini menggunakan plafon dan rangka dari material kayu. Material kayu tetap aman, dan tidak membuat dapur terasa panas. 


Ruang Makan Menghadap Laut

cr:instagram/masrufah

Meski tidak tinggal di pesisir, kita bisa mengadaptasi penataan ruang makan ini. Posisikan meja makan menghadap ruang terbuka. Ruang makan yang menghadap area luar rumah akan memberikan atmosfir yang lebih sejuk dan segar. Membuat agenda makan bersama jadi lebih menyenangkan. Percantik ruang makan dengan dekorasi multifungsi, seperti set cangkir dan piring biru cantik ala shabby chic. 


Kamar Tidur Minimalis dengan Nuansa Putih


Kamar tidur minimalis bisa tampak lega dengan nuansa putih. Kamar tidur tampak lebih dinamis dengan sentuhan aksen warna hitam pada pilihan seprai dan dekorasi ruang. Nuansa kesegaran juga terasa berkat dekorasi tanaman hias pada dinding kamar. 



Kamar Tidur Anak dengan Fitur Lengkap

cr:instagram/masrufah

Kamar tidur anak juga harus dibuat senyaman mungkin. Nuansa kamar tidur dibuat menyesuaikan kesukaan si kecil. Kombinasi warna biru dan putih sangat cocok untuk anak lelaki. Kombinasi ini memberi kesan adem dan tetap maskulin. Kamar tidur juga dilengkapi fitur yang lengkap untuk si kecil. Dari mulai komputer, printer untuk keperluan sekolah sampai kabinet penyimpanan alat sekolah. 


Laundry Semi Terbuka yang Segar


Laundry room dibuat di area semi terbuka. Peralatan laundry tertata apik pada rak ambalan di atas mesin cuci. Area mencuci baju ini juga jadi satu ruang dengan tempat berwudhu. Pilihan lantai sudah menyesuaikan intensitas dan kelembapan ruang, sehingga meminimalisir risiko kerusakan lantai. Area ini juga terlihat cantik dan segar dengan dekorasi tanaman dan rak bergaya farmhouse. 




Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Rumah Sederhana tapi Dalamnya Menawan, Low Budget! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English