7 Contoh Denah Rumah dengan 3 Kamar, bisa Menjadi Inspirasi Anda!


Helloshabby.com -- Bukan hanya soal kontruksi, material dan bentuk bangunan yang harus diperhatikan. Anda juga harus memilih denah rumah dengan cermat. Denah rumah akan menentukan kenyamanan jangka panjang di rumah. Denah rumah menunjukkan setiap posisi dan penataan ruangan. Anda dapat mengatur bagaimana interior rumah ingin disusun sesuai dengan kebutuhan. 

Denah bisa ditentukan sesuai dengan saran dari arsitek atau keinginan pribadi. Namun begitu, banyak permintaan denah dengan 3 kamar tidur. Lebih banyak kamar tidur cocok untuk keluarga dengan lebih banyak anggota. Anda bisa melihat ulasan tentang 7 Contoh Denah Rumah dengan 3 Kamar, bisa Menjadi Inspirasi Anda!



Denah Rumah 8 x 15 M 3 Kamar

instagram/archiputra_desain

Luas lahan 8 x 15 M, sebenarnya ukuran yang sangat cukup untuk membuat rumah dengan banyak ruang seperti ini. Rumah memiliki 3 kamar tidur yang tersebar dalam beberapa titik. Denah rumah juga dilengkapi ruang-ruang tambahan, seperti ruang santai dan mushola. Area servis diposisikan pada belakang rumah. Namun Anda hanya bisa meletakkan garasi motor 2 x 3,5 M. 


Denah Rumah 8 x 13 M dengan 3 Kamar dan 3 Taman

instagram/dualapan_desainrumah

Ingin rumah dengan 3 kamar tidur dan 3 taman sekaligus? Anda bisa mengadaptasi denah rumah 8 x 13 M. Posisi 3 kamar tidur tampak tersebar pada beberapa titik. Setiap kamar tidur diusahakan menghadap taman. Misalnya, kamar tidur utama 3 x 6 M menghadap taman depan, kamar tidur 2 menghadap kamar semi indoor, dan kamar tidur terakhir menghadap taman belakang. 


Denah Rumah 9 x 13 M 

instagram/archi_putra

Satu lagi denah rumah 9 x 13 M dengan 3 kamar dan ruang doa. Kamar tidur utama 3.25 x 6.5 M dilengkapi dengan kamar mandi dalam untuk efisiensi dan kenyamanan pemilik rumah. Area center ruang lebih difungsikan untuk ruang keluarga dan ruang makan yang mudah diakses seluruh anggota keluarga. 


Denah Rumah 8.8 x 15 M

instagram/dhomestudio.official

Mari kita detailkan ukuran setiap ruang pada denah 8.8 x 15 M ini. Area garasi/carport berukuran 4.7 x 5 M, teras berukuran 3.25 x 2.15 M, taman bentuk L  dimensi 3.5 x 9 M, ruang tamu berukuran 3.25 x 4 M, kamar tidur 1 berukuran 3.5 x 4 M, kamar tidur 2 berukuran 3.8 x 4 M, ruang keluarga berukuran 4.3 x 4 M, dapur dan ruang makan berukuran 5.3 x 4 M, kamar tidur 3 berukuran 3.5 x 4 M, ruang laundry 1.3 x 1.5 M, kamar mandi berukuran 1.5 x 1.5 M, teras belakang 2.5 x 1.5 M, teras samping berukuran 1.2 x 4 M. 


Denah Rumah 7 x 9 M 3 Kamar Tidur

via: Fb

Rumah berukuran 7 x 9 M sangat jarang memiliki 3 buah kamar tidur. Namun, bila menghendakinya, denah rumah ini bisa menjadi inspirasi Anda. Anda bisa mendesain 3 kamar tidur berukuran 3 x 3 M. Kamar diposisikan berjajar untuk menghemat ruang. Ruang tamu dan ruang keluarga dijadikan terbuka tanpa sekat agar tampak lebih lega. Sayangnya, garasi atau carport tidak bisa dihadirkan pada denah 7 x 9 dengan 3 kamar tidur ini. 


Denah Rumah 10 x 20 M

instagram/idedenahrumah

Meskipun luas lahan terbilang luas, baiknya tetap hadirkan ruang-ruang yang dibutuhkan saja. Seperti denah rumah 10 x 20 M ini. Bila dihitung, denah rumah ini tidak memiliki ruang yang super banyak. Hanya ruang-ruang penting, namun memiliki ukuran yang lega. Misalnya, carport 7 x 5.5 M yang dapat menampung 2 mobil. Yang menyenangkan adalah desain musola terbuka yang menghadap taman. Ibadah pun akan terasa lebih syahdu dengan taman yang segar. 


Denah Rumah 10 x 13 M

instagram/idedenahrumah

Kualitas hidup akan terasa lebih baik dengan denah rumah yang menunjangnya. Anda bisa membuat bangunan rumah yang dikelilingi taman hijau seperti ini. Rumah ini memiliki 3 kamar tidur, namun untuk efisiensi tempat, ruang keluarga terpisah ditiadakan. Ruang tamu 2.5 x 3 M bisa pula digunakan sebagai ruang TV keluarga. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Contoh Denah Rumah dengan 3 Kamar, bisa Menjadi Inspirasi Anda! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.



Categories in English