7 Desain Fasad Rumah dengan Konsep Tiang Batu Alam


Helloshabby.com -- Penggunaan tiang paling sering kita jumpai pada rumah-rumah pedesaan atau bahkan rumah bergaya klasik. Kini, tiang penyangga rumah juga bisa diterapkan pada rumah modern bergaya minimalis sekalipun. Tiang rumah menjadi struktur bangunan penahan atap yang juga meningkatkan nilai visual dari sebuah hunian. 

Ada banyak material tiang rumah yang bisa diterapkan. Namun untuk fasad rumah yang kokoh dan tetap asri, Anda bisa menggunakan konsep batu alam untuk tiang rumah. Sebagai inspirasi untuk Anda, kami hadirkan ulasan 7 Desain Fasad Rumah dengan Konsep Tiang Batu Alam.


Tiang Batu Alam Kembar untuk Rumah Modern

instagram/rafapahing

Rumah ini memiliki luas tanah 10 x 14 M. Fasad rumah dimaksimalkan dengan konsep tropikal modern. Kesan ini hadir dari penggunaan material alami, seperti kayu pada kusen dan material bukaan rumah, tanaman di sekitar rumah dan adanya tiang kembar batu alam. Dua tiang ini memiliki dua desain. Bagian bawah yang solid menggunakan permukaan berbahan marmer yang glossy. Sedangkan, bagian atasnya tiang terbuat dari batu andesit yang tampak terbelah. 


Tiang Batu Alam untuk Area Carport

instagram/rafapahing

Desain rumah minimalis sangat jarang menggunakan tiang. Ini karena kontruksi rumah lebih sederhana dan hemat bujet. Meski begitu, Anda tetap bisa menambahkan tiang batu alam. Misalnya, pembuatan atap dak untuk area carport. Atap dak membutuhkan tiang untuk membuatnya berdiri kokoh. Anda bisa menggunakan batu alam candi atau material batu solid lainnya yang terlihat elegan.


Batu Alam untuk Tiang Teras Depan Rumah

instagram/noman_desainrumah

Tiang rumah sering digunakan untuk menyangga dak pada teras depan rumah. Anda bisa menggunakan tiang batu alam dari material batu Palimanan. Material batu alam termasuk jenis material yang tidak mudah keropos dan tidak mudah berjamur. Selain batu alam, tiang ini juga cocok untuk finishing dinding eskterior. 


Tiang Batu Alam untuk Rumah Bata Ekspos

instagram/desaingambarrumahdotcom

Desain fasad rumah ini bisa diterapkan untuk area perkotaan atau pedesaaan. Finishing bata merah ekspos memberikan kesan hunian yang asri. Rumah juga terasa adem berkat tiang kembar pada teras depan rumah. Tiang ini tersusun dari material batu alam sabak atau andesit dengan pemasangan tekstural. Tiang batu alam tersebut makin tampak eksotis dengan lampu sorot yang unik.


Tiang Batu Alam untuk Fasad Rumah 2 Lantai

instagram/desainrumah36

Pada rumah dua lantai minimalis modern, Anda bisa menghadirkan tiang batu alam pada sebagai penyangga bangunan atas. Desain tiang menyesuaikan beban yang ditopang. Tiang bisa dibuat lebih besar agar kuat menopang beban atas. Pilih material batu alam candi atau atau granit, yang terkenal akan kekokohannya dan visualnya yang begitu menarik. 


Tiang Batu Alam untuk Fasad Rumah Modern

instagram/rafapahing

Walau serba minimalis, tak ada salahnya memilih desain fasad rumah dengan tiang penyangga. Desain tiang batu alam yang ramping terlihat cocok untuk desain teras depan yang juga minimalis. Tiang ini seolah menjadi gerbang penyambutan saat memasuki rumah. Konsultasikan dengan jasa desain rumah untuk mendapatkan konsep batu alam yang tepat untuk rumah impian Anda. 


Tiang Batu Palimanan untuk Fasad Rumah

instagram/archiputra_desain

Jika Anda ingin model pintu utama berada di tengah bangunan rumah, Anda bisa jadi membutuhkan struktur tiang untuk mewujudkannya. Tampilan desain tersebut bisa dibuat seperti di atas. Anda dapat memilih batu alam dengan visual yang dinamis seperti pada desain batu alam susun sirih atau batu Palimanan. Percantik dengan lampu outdoor yang memberikan suasana cozy saat malam hari. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Fasad Rumah dengan Konsep Tiang Batu Alam sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.



Categories in English