7 Contoh Ruang Tamu dengan Tanaman Indoor


Helloshabby.com --  Tak usah bingung memikirkan dekorasi yang tepat untuk ruang tamu. Anda bisa menggunakan tanaman indoor jadi dekorasi fungsional. Adanya tanaman akan membuat nuansa ruang tamu terasa segar. Beberapa tanaman juga aktif untuk menyaring racun dan memurnikan kualitas udara di dalam ruangan. Tanaman indoor sudah pasti akan membuat ruang tamu tampil lebih menarik. 

Jika Anda berniat mendekorasi ruang tamu dengan tanaman indoor, kami hadirkan ulasan 7 Contoh Ruang Tamu dengan Tanaman Indoor. Ulasan ini bisa menjadi referensi menarik untuk menata tanaman di ruang tamu rumah Anda. 


Sirih Gading pada Dua Sisi Sofa 

instagram/asrija_sri

Sirih gading atau golden pothos adalah salah satu tanaman indoor yang mudah dirawat. Tanaman ini tumbuh menjuntai indah pada pot yang diletakkan pada ketinggian. Anda bisa meletakkannya pada dua sisi sofa utama ruang tamu. Tanaman ini akan membuat sofa terlihat lebih istimewa. Tenang saja, sirih gading tetap bisa hidup walaupun tidak mendapatkan sinar matahari langsung. 


Tanaman Monstera pada Pot Holder Rotan

instagram/joelia_ve

Monstera adalah jenis tanaman yang hits selama awal pandemi. Tanaman ini memiliki daun hijau pekat dengan pola yang cantik. Monstera bisa menjadi dekorasi utama pada ruang tamu Anda. Anda bisa meletakkannya pada pot holder rotan untuk membuatnya tampak menonjol di antara dekorasi hehijauan lainnya. 

Tanaman Ficus pada Ruang Tamu Minimalis

instagram/orinprandari

Ficus adalah merupakan tanaman indoor yang cocok untuk ruang tamu. Beberapa tipe tanaman ficus memiliki daun dengan tekstur kaku. Daunnya akan kecokelatan bila tereka sinar matahari langsung. Tanaman ini bisa tumbuh baik walau tanpa sinar matahari yang tidak langsung. Lakukan penyiraman ketika tanahnya benar-benar kering.


Ruang Tamu dengan Tanaman Kuping Gajah 

instagram/hesti.novitadewi

Tanaman kuping gajah atau Anthurium crystallinum memiliki daun berbentuk hati. Warna daun hjau pekat dengan tulang daun putih terlihat sangat eksotis. Tanaman ini bisa menjadi tema pada ruang tamu. Anda bisa memajang koleksi tanaman Anthurium di sudut ruang tamu. Temani dengan sebuah karpet dalam bentuk daun kuping gajah seperti di atas. Dengan lantai vinil, ruang tamu pun terlihat begitu asri. 


Tanaman indoor pada Ruang Vertikal

instagram/wawa_samad

Manfaatkan juga ruang vertikal atau dinding ruang tamu untuk memajang tanaman indoor. Anda bisa menyediakan sebuah rak ambalan khusus sebagai tempat memajang berbagai tanaman dalam pot yang lebih kecil. Model tanaman gantung bisa pula diterapkan pada ruang tamu. Pilih keranjang dengan tanaman bunga yang bisa tumbuh rimbun seperti ini. Ruang tamu pun akan terlihat lebih semarak indah. 

Tanaman Karet Kebo di Ruang Tamu

instagram/rumahpinkyira

Tanaman karet kebo atau ficus elastica adalah tanaman indoor yang harus Anda miliki. Tanaman ini bisa menetralisir racun dari udara di ruang tamu. Tanaman karet kebo bisa tumbuh baik dalam cahaya terfilter. Anda bisa meletakkanya di area dekat jendela. Penataan ficus karet kebo pada tempat atau sudut yang kosong akan membuat ruang tamu terlihat lebih seimbang. 



Kombinasi Berbagai Tanaman 

instagram/rumah_melody

Tak masalah bila Anda ingin mendekorasi ruang tamu dengan beragam tanaman indoor. Dengan begitu, ruang tamu akan terlihat lebih asri dan menyegarkan. Tetap perhatikan penataan tanaman indoor tersebut. Jangan sampai tanaman pada ruang tamu mengganggu akses lalu lalang dan mengurangi ruang gerak pada ruang tamu, Anda bisa menata dekorasi tanaman pada sudut-sudut ruang tamu yang kosong. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Contoh Ruang Tamu dengan Tanaman Indoor sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh

Categories in English