7 Inspirasi Desain Ruang Tamu Ukuran 2x2 M yang Super Nyaman

 

Helloshabby.com -- Memiliki rumah dengan ukuran yang minimalis tentunya menjadikan sebuah tantangan tersendiri untuk merancang setiap ruangan fungsional dan nyaman. Ukuran rumah yang kecil, akan berpengaruh pada setiang ruangan, nah percaya atau tidak, jika anda memiliki ruang tamu ukuran 2x2 meter akan tetap tampil menawan lho. Sebenarnya merancang ruangan mungil tidak terlalu rumit seperti yang dibayangkan. Kuncinya terletak pada perencanaan dan penataan furnitur untuk menciptakan ruangan yang nyaman dan fungsional.

Ruang tamu menjadi salah satu ruangan yang memiliki intensitas sering dilihat oleh banyak orang karena letaknya berada di paling depan. Nah jika anda sedang mencari inspirasi dekorasi ruang tamu berukuran mungil, kali ini Helloshabby.com akan membagikan 7 inspirasi desain ruang tamu ukurn 2x2 m yang super nyaman khusus untuk anda.

1. Ruang tamu minimalis warna netral

@mins1606

 Tips untuk menghadirkan desain ruangan sempit terlihat lebih luas, adalah dengan menggunakan interior bernuansa netral. Inspirasi ruang tamu ukuran 2x2 meter bergaya minimalis diatas memilih interior dinding berkonsep clean look yang cantik. Pemilihan warna putih sebagai warna dinding memungkinkan anda bisa berkreasi lebih banyak dengan dekorasi lainnya.

Penggunaan sofa abu-abu gelap juga berhasil menjadi focal point yang elegan. Kombinasikan dengan beberapa cushion untuk ruangan yang super nyaman. Jangan lupa berikan dekorasi tanaman hijau untuk memperindah tampilan sekaligus ruangan yang lebih sejuk.


2. Ruang tamu 2x2 meter dengan konsep monokrom

@yustina_wisa

 
 Ciptakan desain ruang tamu ukuran 2x2 meter milik anda terlihat lebih stylish dan modern dengan penggunaan konsep monokrom. Perpaduan antara warna hitam dan putih tidak pernah gagal menjadikan vibes ruangan yang lebih elegan dan menarik. Apalagi penataan ruang tamu ini cukup rapi dengan sofa hitam dan coffee table minimalis yang diletakkan disisi pinggir ruangan, sehingga space ruang lainnya akan terasa lebih lega. Pemilihan coffee table menjadi hal yang tidak boleh anda lewatkan, untuk ruang mungil, usahakan untuk menghindari pemilihan bentuk kotak atau persegi panjang, karna hanya akan membuat kesan ruangan tampak penuh.
 

3. Ruang tamu ukuran 2x2 meter konsep open plan

@julieanahutepea

 
Menata ruangan dengan ukuran yang terbatas memang mengharuskan anda untuk lebih kreatif. Untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih luas, anda dapat menerapkan konsep open plan. Contohnya ruang tamu dengan ukuran 2x2 meter ini dirancang tanpa sebuah partisi ruangan sehingga ruangan pun terasa lebih lega.
Untuk warna dasar masih menggunakan nuansa putih yang mendominasi, nah untuk membuat atmosfer lebih hangat, furnitur pun dipilih dengan nuansa peach yang cantik. Anda bisa menyesuaikan antara warna tirai dan sofa untuk tampilan lebih harmonis.

4. Ruang tamu 2x2 meter sekaligus ruang keluarga

@cutehomebykenz

 
 Menyatukan kedua fungsi ruangan antara ruang tamu dan ruang keluarga dapat membantu anda menghemat kapasitas ruangan yang tersedia. Apalagi didukung dengan pemilihan interior krem yang berhasil membuat suasana ruangan menjadi lebih hangat.
Menyesuaikan dengan bentuk ruangan yang tersedia, pemilik memilih sofa panjang dengan kapasitas tiga dudukan dan kabinet TV multifungsi untuk melengkapi ruangan ukuran 2x2 meter agar tetap fungsional.

5. Ruang tamu 2x2 meter bernuansa kuning

 

@rumahniaa

 Mulai bosan dengan ruang tamu mungil dengan desain yang biasa saja? Cobalah menggunakan tema nuansa warna kuning yang akan membuat atmosfer ruangan semakin ceria. Inspirasi ruang tamu ukurn 2x2 meter berikut ini mengaplikasikan nuansa dinding dengan sentuhan kuning yang cantik. Warna kuning bisa anda padukan dengan warna abu-abu pada sofa untuk menampilkan kesan ruangan yang lebih elegan. Dekorasi vas bunga yang cantik akan membuat suasana ruang tamu lebih natural dan hidup.


 6. Ruang tamu 2x2 meter dengan dinding wain scouting

@rumah_raffasya

Merancang ruang tamu ukuran 2x2 meter agar terlihat lebih menarik dapat anda lakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menggunakan teknik wain scouting pada interior dinding, sehingga tampilan dinding yang semula polos terlihat lebih menarik. 

Bagian dinding lainnya bisa anda buat dengan nuansa warna yang berbeda untuk refleksi ruangan yang berbeda. Meski berukuran kecil, ruang tamu ini tetap terasa lega berkat jendela berukuran besar. Sehingga cahaya alami pun tetap bisa masuk secara maksimal di dalam ruangan.

7. Desain ruang tamu 2x2 meter dengan sofa letter L

@_anshouse

Tidak hanya menggunakan sofa bentuk panjang, ruang tamu dengan ukurn 2x2 meter tetap bisa tampil cantik dengan sofa letter L yang elegan. Sofa letter L yang dilengkapi dengan cushion akan menghadirkan ruangan yang super nyaman. Apalagi dipadukan dengn coffee table bernuansa gold yang membuat tampilan interior semakin mewah. Jangan lupa hadirkan karpet untuk menghadirkan atmosfer ruangan yang lebih homey.

Itulah 7 inspirasi desain ruang tamu ukuran 2x2 meter yang super nyaman yang dapat anda jadikan sebagai referensi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda yang ingin merancang ruang tamu agar tampil lebih cantik. Jangan lupa dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Categories in English