7 Inspirasi Rumah Minimalis dengan Penataan yang Rapi Tampak Cantik

 

Helloshabby.com -- Rumah menjadi tempat ternyaman untuk pulang setelah berada seharian berada di luar hunian. Berada di rumah yang nyaman tentunya akan membuat berbagai aktivitas istirahat dan berkumpul bersama keluarga terasa lebih menyenangkan. Oleh karena itu, kunci dari rumah yang nyaman adalah penataan yang rapi dan juga pemilihan furnitur cerdas. Terutama jika anda memiliki luas ruang yang terbatas.

Keterbatasan ukuran ruangan seringkali menjadi salah satu penghambat dalam merancang ruang yang cantik dan nyman. Tapi hal itu tidak lagi berlaku sekarang, kali ini bahkan anda dapat menerapkan beberapa tips jitu untuk mengatasi keterbatasan lahan yang tersedia agar tetap fungsional. Nah untuk membantu anda, berikut ini Helloshabby.com akan membagikan 7 inspirasi rumah minimalis dengan penataan yang rapi tampak cantik yang bisa anda tiru di rumah!

1. Desain teras rumah yang sejuk

 
Teras depan rumah merupakan bagian dari bangunan rumah yang akan sering dilihat oleh banyak orang. Karenanya, banyak yang merancang teras secantik dan semenarik mungkin, untuk mendapatkan kesan yang baik. Teras depan juga sering dikaitkan dengan wajah dari sebuah hunian.
Inspirasi teras rumah minimalis berikut ini mengusung konsep sejuk dengan penataan yang rapi. Untuk mengatasi keterbatasan lahan yang tersedia, pemilik membuat taman dengan sarana penggunaan media pot. Untuk tampilan yang rapi, anda dapat menempatkan pot-pot tanaman di sudut teras. Mudah bukan?


2. Desain pagar besi hitam yang elegan

 

 
Terdapat banyak elemen eksterior rumah yang perlu anda perhatikan. Salah satunya adalah pagar, keberadaan pagar selain memiliki fungsi utama untuk melindungi hunian dari berbagai hal negatif yang tidak diinginkan. Apabila pagar dirancang menawan, ternyata juga dapat menambah nilai estetika rumah.

Inspirasi pagar berbahan utama besi dengan finishing warna hitam yang satu ini dapat anda jadikan sebagai referensi. Mengusung konsep minimalis sesuai dengan keseluruhan hunian, desain pagar juga dibuat sesederhana mungkin tapi tetap menawan. Untuk membantu menghemat ruang, cobalah untuk menggunakan model pagar sliding seperti pada contoh diatas.

 

3. Ruang tamu bergaya minimalis

Beralih ke dalam hunian, kita akan menjumpai ruang tamu dengan konsep yang sama. Meski berukuran tidak terlalu luas, yakni 3x3 meter, tapi dengan penataan rapi tetap terlihat elegan dan nyaman. Satu set sofa dengan nuansa krem cerah juga terasa lebih homey dengan tambahan cushion. Apalagi dipadukan dengan meja tamu bernuansa kayu dengan model oval berhasil menjadikan tampilan ruangan yang lebih elegan. Jangan lupakan kehadiran karpet cantik aksen emas yang membuat atmosfer lebih hangat.

4. Ruang keluarga sederhana yang nyaman

 
 Lebih masuk kedalam hunian, kita akan menemukan ruang keluarga dengan konsep open plan tanpa sebuah partisi ruangan. Sehingga menghadirkan kesan ruangan yang lebih luas dan lega. Ruang keluarga dengan pilihan konsep lesehan maupun duduk di sofa dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan.
Pemilik menggunakan furnitur kabinet TV berbahan kayu yang berhasil membuat tampilan ruangan yang lebih elegan dan cantik. Material kayu memang tidak pernah gagal membuat tampilan ruangan menjadi lebih mewah.
 

5. Ruang makan bawah tangga

 
 Masih didominasi dengan furnitur ramah lingkungan yaitu kayu. Inspirasi ruang makan ini tampil menawan dengan satu set meja dan kursi makan berbahan kayu jati. Sebuah rangkaian bunga diatas meja juga berhasil menarik perhatian untuk tampilan ruangan lebih manis.
Untuk menhindari kesan gelap di ruang bawah tangga, hampir seluruh dinding dipenuhi dengan nuansa putih bersih yang elegan. Aksen putih membuat tampilan ruangan yang lebih clean look.
 
 

6. Dapur dekat ruang makan

Merancang desain dapur dan ruang makan menjadi salah satu tips jitu dalam penataan rumah dengan ukuran yang tidak terlalu luas. Selain membantu anda dalam menghemat ruang, kedua aktivitas pun bisa berjalan secara berdampingan. Kedua ruangan ini dibatasi oleh sliding door dengan kusen kayu yang selaras dengan furnitur lainnya.

Bagian ruang kosong yang lainnya, bisa anda isi dengan dekorasi bunga yang cantik untuk memperindah tampilan.

7. Dapur minimalis memanjang

Menyesuaikan dengan kapasitas lahan yang tersedia, dapur ini dibuat memanjang dengan kombinasi kabinet one line saling berhadapan yang fungsional. Penggunaan kabinet dapur akan menjadikan tampilan ruangan lebih rapi dan terorganisir. 

Berbagai perlengkapan dapur pun dapat tersimpan aman didalamnya. Meski berukuran tidak terlalu luas, dapur ini dilengkapi dengan fasilitas jendela sehingga ruangan pun akan terlihat terang sepanjang hari. Dan sirkulasi udara pun akan terasa lebih sejuk.

Itulah ketujuh 7 inspirasi rumah minimalis dengan penataan yang rapi tampak cantik yang bisa anda jadikan sebagai referensi di rumah. Jangan lupa dapatkan artikel menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com. Terima kasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

 

Categories in English