7 Konsep Balkon yang Wajib Anda Tiru

 

 Helloshabby.com -- Manfaatkan area balkon rumah sebagai ruang yang fungsional. Jika biasanya area balkon digunakan hanya sebagai tempa jemuran, tetapi dalam artikel kali kami akan membagikan berbagai ide menarik untuk menyulap balkon agar tampil menarik dan tentunya menjadi ruangan yang lebih fungsional. Area balkon yang dirancang apik dan menarik akan menjadi spot santai yang nyaman bersama teman dan keluarga.

Menambahkan ruang balkon di hunian minimalis, juga akan menjadikan tampilan hunian lebih lega. Sedang mencari inspirasi desain balkon yang cantik? Kali ini Helloshabby.com akan membagikan 7 konsep balkon yang wajib anda tiru dirumah. Desainnya yang sederhana tapi cantik akan membuat tampilan balkon rumah anda terlihat eye catching dan fungsional!


1. Balkon rumah minimalis yang ceria

@rakshplanters

 Ukuran balkon yang sempit, tidak menjadi sebuah penghalang untuk merancang balkon agar tampil menarik. Inspirasi balkon yang pertama tampil menarik dengan dekorasi berbagai jenis tanaman hias. Modelnya yang memanjang tetap safety karena penggunaan pagar besi bernuansa hitam, sehingga area ini pun dapat difungsikan sebagai alternatif tempat belajar dan bermain sang anak. Pastikan tinggi pagar balkon ideal, minimal 90 centimeter, lebih tinggi lebih baik. Untuk suasana taman balkon yang lebih ceria, anda dapat menambahkan bean bag dengan warna yang cerah.

2. Balkon minimalis rustik

@rumah_aila

 
Salah satu pilihan dekorasi untuk merancang balkon agar tampil menarik lainnya adalah sentuhan rustik yang cantik. Inspirasi balkon yang satu ini memiliki detail ukuran kurang lebih 1x2 meter tapi tetap fungsional dengan penataan dan dekorasi yang cantik.
Bagian lantai dilapisi dengan material vinyl yang membawa suasana lebih homey. Apalagi beberapa dekorasi yang ramah lingkungan lainnya juga seperti meja rotan, kain bohemian, juga turut memperkuat gaya rustic yang estetik. 

3. Desain balkon dengan taman kering

@ratnaims

Area balkon dapat anda buat menarik dengan konsep taman kering yang cantik. Konsep taman kering sangat direkomendasikan bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk merawat tanaman hijau secara intensif. 

Pembuatannya pun cukup mudah, untuk melapisi lantai balkon, gunakan hamparan karpet rumput hijau, kemudian letakkan tanaman lidah mertua secara berjajar mengelilingi railing balkon untuk suasana yang lebih asri. Tanaman lidah mertua memiliki perawatan mudah dan hadir dengan berbagai manfaat.

4. Balkon dengan railing kaca

@hauzz_of_dyla
 
Ingin tampilan balkon terlihat lebih mewah? Mungkin inspirasi desain balkon yang dilengkapi dengan railing kaca transparan berikut ini dapat anda tiru desainnya di rumah. Penggunaan railing kaca selain menjadikan tampilan balkon terlihat lebih cerah sepanjang hari, juga menampilkan kesan rumah yang lebih elegan.
Area balkon juga cukup luas, sehingga area ini direkomendasikan menjadi sebagai tempat santai dan berkumpul bersama keluarga yang menyenangkan. 

5. Ruang makan terbuka di balkon

@febby_z
 
 Hadirkan suasana makan dan berkumpul bersama keluarga yang berbeda dengan lainnya. Inspirasi merancang ruang makan yang dibuat khusus berada di balkon rumah berikut ini dapat anda jadikan sebagai referensi. Satu set meja dan kursi makan dengan aksen merah terliha cantik menghiasi area balkon rumah.
Desain balkon juga terlihat menarik perhatian dengan penggunaan lantai corak batuan koral yang menampilkan kesan hunian lebih natural dan menyatu dengan alam. Jangan lupa untuk meletakkan dekorasi tanaman hijau disekitar balkon untuk tampil lebih asri.
 
 

6.  Desain balkon sederhana yang sejuk

@citra_hoz
 
Meski berukuran kecil, inspirasi desain balkon yang satu ini terlihat sejuk dan asri berkat keberadaan taman minmalis. Karpet rumput hijau sintetis berhasil menarik perhatian dan menyegarkan pandangan bagi siapapun yang melihatnya. Sedangkan dekorasi berupa tanaman hias dan kombinasi pot terakota juga membuat tampilan taman balkon lebih cantik dan estetik. Selain meletakkannya di bagian lantai, anda dapat menggantungkannya pada railing untuk variasi tampilan yang indah. 


7. Desain balkon minimalis yang cantik

@amrista_home18
 
Inspirasi desain balkon yang terakhir dibuat indah dan mewah dengan model pagar laser cutting. Motif laser cutting dipilih dengan motif menyerupai ranting, sehingga terlihat sesuai dengan konsep taman yang cantik. Desain taman dibuat memanjang mengikuti model balkon yang tersedia.
Untuk membantu menyiasati lahan yang terbatas, anda dapat menggunakan sarana rak tanaman untuk meletakkan tanaman hijau agar tetap rapi dan terorganisir.

Itulah ketujuh konsep balkon yang wajib anda tiru dirumah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa dapatkan artikel menariknya tentang rumah, hanya di Helloshabby.com.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber




Categories in English