7 Model Taman Ada Air Mancur yang Asri

 

 
Helloshabby.com --  Keberadaan taman dengan air mancur memang dapat membuat atmosfer hunian yang lebih asri. Bunyi suara gemecirik air mancur dapat membuat pikiran seseorang menjadi lebih tenang. Sehingga taman merupakan tempat sempurna yang dapat anda gunakan sebagai healing space saat berada di rumah.
Selain sebagai tempat santai, menghadirkan taman dengan air mancur bisa menambah estetika tampilan hunian. Apabila anda sedang mencari inspirasi taman yang asri, berikut ini Helloshabby.com telah merangkun 7 model taman ada air mancur yang asri yang khusus dibagikan hanya untuk anda!
 
 

1. Model taman depan dengan air mancur minimalis

@aldianty1717

 
Untuk memiliki taman yang lengkap dengan air mancur tidak harus memiliki ukuran lahan yang luas, anda bahkan bisa memanfaatkan taman yang mungil untuk membuatnya. Tidak percaya? Inspirasi taman depan rumah yang dilengkapi dengan kolam ukuran 1 meter berikut ini dapat anda jadikan sebagai referensi. Desain kolam ikan dibuat sederhana dengan model persegi panjang, dengan variasi fitur air mancur dapat membuat tampilan taman yang lebih sejuk dan asri. Tidak hanya satu, lima air mancur dibuat untuk menghasilkan bunyi gemericik air yang dapat menenangkan pikiran. 

2. Desain taman kolam batu alam

@rumah minimalis

 
Material batu alam menjadi salah satu material terfavorit untuk menampilkan kesan rumah yang lebih natural dan menyatu dengan alam. Inspirasi model taman yang kedua dilengkapi dengan desain kolam ikan yang dibuat dengan sentuhan batu alam yang elegan.
Bagian dinding kolam dibuat dengan tiga air mancur yang berjajar, sehingga tampilan taman pun terlihat lebih cantik dan stylish. Buat taman kolam lebih cantik dengan dekorasi tanaman hias berada disekelilingnya.
 
 

3. Desain taman depan dengan kolam dan air mancur

@mommy.etha

 
Mengusung model taman dengan air mancur yang hampir sama dengan desain sebelumnya. Kali ini menggunakan material batu alam jenis candi dengan nuansa abu-abu yang elegan. Dirancang dengan model kekinian, bagian dinding kolam dilengapi dengan tiga air mancur yang menyegarkan
Selain digunakan untuk memperindah tampilan hunian, spot taman dan kolam berikut ini menjadi tempat healing yang menenangkan. Caranya pun cukup mudah, anda bisa menggunakan konsep lesehan menggunakan karpet atau menempatkan sebuah kursi rotan yang menawan. Semuanya bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan.

4. Model taman mungil dengan air mancur

@mins1606

 
 Lahan depan rumah yang kian berukuran sempit bukan lagi menjadi sebuah masalah lagi untuk merancang taman dengan air mancur yang asri. Memanfaatkan bagian sudut depan rumah, taman dibuat sederhana dengan hamparan rumput hijau yang menyegarkan. Apalagi dibagian sisi kanan ada air mancur pada kolam minimalis yang membuat seluruh hunian lebih sejuk.
Berikan dekorasi berupa berbagai tanaman hias koleksi anda untuk tampilan taman dan kolam yang lebih cantik.

5. Desain taman dan kolam ikan minimalis

@griyarjuna

 
Memelihara ikan menjadi salah satu hobi yang positif di kala musim Pandemi seperti ini. Selain dapat mempercantik rumah, melihat ikan yang menarik juga dapat membuat tenang pikiran. Beralih ke detail desain kolam, menyesuaikan dengan lahan yang mungil, kolam ikan dibuat dengan ukuran yang mungil. Lebar kolam ,5 meter dengan tinggi kolam 2 meter. Untuk kedalamannya 70 cm.
Seluruh dinding kolam dibuat dengan nuansa gelap dengan paduan batuan alam andesit yang elegan. Sentuhan rumput hijau di sekeliling kolam juga dapat membuat tampilan ruangan yang lebih asri dan hidup.
 

6. Model taman dan air mancur sudut kolam

@bundaami

 
Punya sisa lahan tersisa di halaman depan rumah? Sulap menjadi sebuah taman cantik dengan variasi kolam dan air mancur yang menyegarkan. Berbeda dengan desain yang sebelumnya, kali ini kolam dipilih dengan desain portable yang praktis. Kolam portable ini dilengkapi dengan dengan fitur air mancur empat level yang estetik. Model pancuran yang berasal dari kendi bernuansa gelap menambah kesan tampilan taman yang lebih natural dan menyatu dengan alam.
Untuk dekorasi yang lebih indah, berikan beberapa dekorasi batuan koral disekelilingnya dengan nuansa warna-warni untuk taman yang lebih ceria. 

7. Model taman air mancur yang modern

Apabila anda memiliki ukuran lahan tersisa dibagian teras rumah, cobalah untuk merancang desain taman dan air mancur berukuran cukup besar seperti ini. Desain dinding kolam pun dibuat dengan sentuhan nuansa krem mewah yang tampil apik dengan material batuan alam. Air mancur yang berada di kolam pun dibuat dengan desain komplek. Bagian sisi dinding ada air mancur minimalis berjumlah tiga, dengan air mancur rendah pada sisi kanan yang membuat tampilan taman lebih menyegarkan. Material dek kayu dibagian tepi kolam, dapat anda gunakan sebagai bersantai sambil menikmati view air mancur yang cantik.

Itulah ulasan lengkap 7 model taman ada air mancur asri yang dapat anda jadikan sebagai referensi. Dari desain taman diatas, mana favoritmu? Semoga informasi diatas bermanfaat, dan jangan lupa untuk mendapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

 Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

 


Categories in English