7 Ukuran Desain Kamar Mandi yang Tepat untuk Rumah Type 36


Helloshabby.com -- Pada rumah tipe 36, bisa dikatakan kamar mandi adalah ruangan dengan ukuran terkecil. Biasanya, kamar mandi dibangun pada lahan 1.5 x 1.3 M, 2 x 2 M dan seterusnya. Ukuran yang terbatas tentu membuat kita harus lebih pintar dan kreatif dalam mendesain kamar mandi. Dengan begitu, kamar mandi rumah tipe 36 akan selalu terasa nyaman saat hendak digunakan. Kamar mandi mungil yang tampil cantik pun, senantiasa memberikan kesegaran di kala bebersih diri. 

Khusus untuk Anda, kami hadirkan ulasan 7 Ukuran Desain Kamar Mandi yang Tepat untuk Rumah Type 36.



Kamar Mandi Minimalis 1.5 x 1.5 M

instagram/ajengcitra

Kamar mandi pada rumah tipe 36 biasanya dibuat pada lahan berukuran kecil seperti 1.5 x 1.5 M. Anda bisa memilih kombinasi gelap terang, agar kamar mandi tidak terlihat kaku dan membosankan. Lantai dengan tegel atau keramik gelap dengan dinding putih menghadirkan visual kamar mandi kecil yang lebih modern. Nuansa serba putih juga memberikan efek ruang yang tampak lebih bersih, luas dan terang. 


Kamar Mandi Kecil 1.3 x 1.7 M

instagram/desainkamarmandiminimalis

Ada juga desain kamar mandi pada rumah tipe 36 dengan desain kloset jongkok seperti ini. Desain bak air kotak permanen digantikan oleh bak gentong teraso yang terlihat lebih ramping dan kekinian. Selain bak air, kamar mandi ini juga memiliki fitur shower yang menghemat penggunaan energi air di rumah. Kombinasi keramik dengan pola-pola yang cukup ramai, memberikan tampilan yang tidak monoton.


Kamar Mandi 2 x 2 M untuk Rumah Tipe 36 

instagram/nuningg.nr_

Bila Anda tak suka kamar mandi yang terlalu sempit, desain kamar mandi bisa dibuat dalam ukuran 2 x 2 M. Lengkapi kamar mandi dengan fitur yang lengkap. Dimulai dari toilet duduk, wastafel sampai rak penyimpanan alat mandi. Bak air permanen tergantikan oleh gentong teraso putih yang lebih ramping dan hemat tempat. Kamar mandi makin terlihat apik dengan penggunaan lantai keramik motif batu alam.



Kamar Mandi + Tempat Cuci 2 x 3 M

instagram/nrs.home

Satu lagi desain kamar mandi yang tidak akan membuat Anda merasa pengap saat berada di kamar mandi. Kamar mandi ini dijadikan satu ruang dengan tempat mencuci. Untuk itu, kamar mandi bisa mencapai ukuran 2 x 3 M. Dengan desain memanjang, Anda bisa meletakkan set mesin cuci, bak air permanen, toilet sampai shower di sudut kamar mandi. Lantai mesin cuci dibuat lebih tinggi, agar genangan air tidak merusak mesin cuci. 


Kamar Mandi 1.3 x 1.3 M

instagram/ratihparamitha

Siapa sangka kamar mandi estetik ini hanya berukuran 1.3 x 1.3 M. Pemilik sangat kreatif dalam memaksimalkan space yang terbatas. Bak air yang sering bocor diganti dengan shower yang lebih space-saving. Keramik lantai berukuran 60 x 60 cm dengan pola pasir teraso yang begitu unik. Keramik putih untuk dinding menggunakan ukuran 20x20 cm. Walau kecil, Anda masih bisa meletakkan wastafel 40 cm. Tambahkan juga dekorasi tanaman hijau agar kamar mandi makin terlihat sejuk dan segar.  


Kamar Mandi 1.3 x 1.65 M

instagram/fitri_anwariyah

Penataan desain kamar mandi untuk rumah tipe 36 harus dipertimbangkan dengan matang. Sesuaikan posisi furnitur dengan dimensi ruang. Ruang dengan luas 1.3 x 1.65 dalam bentuk memanjang sangat pas dengan tatanan berjajar seperti ini. Shower langsung bersebelahan dengan toilet duduk yang dilengkapi rak penyimpanan. Lantai kamar mandi heksogonal disusun dengan kemiringan tertentu agar air tidak menggenang dan langsung masuk ke saluran pembuangan air.


Kamar Mandi 1.3 x 1.7 M dengan Bathtub

instagram/nadiaputeriutami

Siapa bilang kamar mandi rumah tipe 36 tak bisa memiliki sebuah bathtub? Anda bisa mewujudkannya! Apalagi banyak desain bathtub dalam ukuran yang lebih kecil dan minimalis. Anda bisa meletakkan bathtub juga sebagai area shower di kamar mandi. Saluran bathtub dan shower pun tergabung jadi satu, tidak rumit dari segi kontruksi saluran pembuangan air. Agar lebih menarik, sebagian keramik menggunakan pola dan warna mosaik. Sehingga, kamar mandi terlihat lebih trendi. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ukuran Desain Kamar Mandi yang Tepat untuk Rumah Type 36 sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English