Contoh Rumah Minimalis dengan Profilan yang Keren


Helloshabby.com -- Profilan rumah akan membuat rumah terlihat lebih indah dan menarik. Biasanya, profilan rumah mengambil pada bentuk pahat pada candi atau bangunan bersejarahan ala Eropa. Profilan rumah memang lebih terlihat pada rumah bergaya klasik. Namun, seiring berkembangnya desain sebuah bangunan, profilan rumah juga dapat diterapkan pada rumah minimalis. Perbedaanya hanya pada desain profilan yang lebih sederhana dan hemat biaya. Anda tak perlu khawatir, banyak juga desain profilan keren untuk rumah minimalis. Simak inspirasinya dalam ulasan Contoh Rumah Minimalis dengan Profilan yang Keren.




Profilan Lengkung pada Dak Teras

instagram/andaraa_home

Anda bisa mempertimbangkan untuk membuat profilan rumah pada bagian dak teras depan rumah. Desain profilan dak teras dengan bentuk lengkung akan memberikan visual rumah yang lebih unik daripada rumah minimalis lainnya. Profilan lengkung ini juga membuat area teras seperti gerbang penyambutan untuk si empunya rumah. 


Profilan GRC yang Keren

instagram/ardelaprawita

Anda bisa menambahkan profilan GRC pada fasad rumah minimalis. Profilan dengan model ukiran yang estetik, membuat visual rumah tidak terlihat kosong. Justru fasad rumah ini makin tampil keren. Profilan GRC ini bisa dipasang pada area dinding eksterior yang kosong, terutama di bagian atas. Profilan ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk rumah minimalis. 


Profilan Vertikal Tegak yang Menambahkan Karakter

instagram/ayufalinn

Profilan rumah minimalis harus menyesuaikan dengan bentuk bangunan itu sendiri. Dengan begitu, bangunan rumah tampak seimbang. Anda bisa mencoba untuk menambahkan profilan minimalis dalam bentuk garis vertikal yang tampak menempel pada dinding eksterior. Finishing profilan dalam warna yang lebih pekat dari cat rumah, membuat tampilan rumah terkesan lebih tinggi dan berdimensi. 


Profilan dengan Model Clean Lines

instagram/rumah_darussalam

Rumah minimalis cenderung menggunakan model profilan yang tidak terlalu rumit. Biasanya, profilan memiliki bentuk garis-garis lurus yang tegas (clean lines) tanpa ukiran yang rumit. Profilan bisa dipasang pada area eksterior, termasuk dinding dan pilar rumah. Adanya profilan membuat rumah minimalis lebih menarik dari sisi estetika. 


Profilan Rumah Minimalis Industrial

instagram/rumah_enzo

Profilan rumah minimalis bisa dibentuk garis lurus, serupa dengan tali-tali air. Model seperti ini sangat cocok untuk rumah bergaya minimalis industrial. Profilan rumah dengan finishing abu-abu juga memberi kesan modern pada rumah minimalis. Dengan bentuk profilan yang lebih sederhana, tentu jasa pembuatan profilan rumah pun bisa lebih hemat kantong. 




Terimakasih telah menyimak artikel Contoh Rumah Minimalis dengan Profilan yang Keren sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Categories in English