Ruangan Teras Yang Cozy, Solusi Ruang Tamu Tambahan

Helloshabby.com -- Ruang tamu di teras menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi keterbatasan lahan yang tersedia. Memiliki hunian dengan ukuran yang mungil memang mengharuskan anda untuk lebih kreatif lagi dalam merancang setiap ruangan agar tetap fungsional. Nah ide memanfaatkan teras depan rumah sebagai ruang tamu tambahan dapat anda coba terapkan di rumah.

Ruang tamu di teras biasanya sering difungsikan sebagai tempat menyambut dan menerima tamu. Karena konsepnya yang terbuka, suasana ruangan pun dipastikan terasa lebih sejuk dan homey. Untuk menambah referensi anda, berikut ini adalah beberapa contoh ruangan teras yang cozy, solusi ruang tamu tambahan yang dapat anda jadikan sebagai referensi di rumah!


 Ruang tamu di teras gaya Skandinavia

@zackyra_52

 
Desain rumah type 36 terlihat nyaman dan fungsional, dengan penataan ruang tamu berkonsep outdoor atau berada di teras. Penggunaan warna dasar eksterior dinding bernuansa krem terlihat lebih hidup dengan kombinasi satu set kursi bernuansa kayu yang elegan. 
Bagian teras depan rumah yang satu ini juga dilengkapi dengan dinding atau pagar tembok cukup tinggi sehingga tentu akan menambah privasi di dalam ruangan. Sedangkan untuk suasana hunian lebih homey, anda dapat menambahkan karpet dibawah meja dengan motif yang indah.

Ruang tamu teras dengan taman minimalis

@roemah_andira 

Keberadaan taman minimalis di teras rumah, dapat menjadi dekorasi ruang tamu outdoor agar tampil semakin indah. Anda dapat memanfaatkan bagian sudut teras untuk membuat taman kering yang menarik. Selain meletakkan karpet rumput hijau dan beberapa tanaman hias disekelilingnya, anda pun dapat menggantung tanaman yang lain untuk membuat tampilan ruang tamu terbuka tampil estetik.

Detail furnitur outdoor, digunakan satu set kursi dengan model letter L yang terlihat fungsional berada di sudut bagian teras.

Ruang tamu teras bergaya minimalis

@mawarrizki86

 

Menggunakan dominasi sentuhan material kayu memang tidak pernah gagal menjadikan keseluruhan tampilan ruangan lebih elegan dan menawan. Anda pun bisa mewujudkannya seperti ruang tamu pada inspirasi diatas, satu set kursi kayu jati lengkap dengan meja tamu tampak menghiasi teras depan rumah agar tampil lebih cozy. Material kayu juga membawa suasana ruangan yang lebih homey dan hangat.
Untuk menghadirkan privasi yang lebih dinding teras sengaja dirancang khusus dengan model yang tinggi dengan nuansa abu-abu yang elegan khas hunian gaya minimalis.
 
 

Ruang tamu di teras dengan sofa letter L


@dekorasiruangtamu

 Penggunaan kursi atau sofa dengan shape L atau letter L tidak hanya fungsional di ruangan yang berukuran luas. Bahkan di sudut ruang yang tidak terlalu luas pun, sofa dengan shape L tetap fungsional dan tampil cantik. Inspirasi ruang tamu selanjutnya dirancang apik menyesuaikan dengan kapasitas ruangan yang tersedia.
Tips bagi anda yang akan merancang ruang tamu  di teras, cobalah untuk menggunakan furnitur yang tahan air seperti kursi rotan sintetis diatas yang tampil catchy dengan bantal bernuansa kuning cerah. Nuansa kuning memang selalu identik dengan perasaan bahagia.
 

Ruang tamu di teras dengan sentuhan industrialis

@ckkhome

Inspirasi desain teras yang terakhir hampir seluruhnya dipenuhi dengan nuansa eksterior dinding abu-abu khas gaya industrialis yang elegan. Dinding abu-abu dibiarkan tanpa finishing sehingga atmosfer hunian pun terasa lebih dingin, dan tampilan hunian pun terlihat lebih natural.  

Desain ruang tamu  di teras pun semakin estetik dengan kombinasi elemen lantai berbentuk hexagonal. Sebuah sofa panjang dengan warna senada pun digunakan untuk tempat bersantai hingga menerima tamu yang nyaman dan cozy.

Itulah beberapa contoh ruangan teras yang cozy dapat menjadi solusi ruang tamu tambahan yang dapat anda jadikan sebagai referensi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa dapatkan informasi menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber


 

Categories in English