Desain Rumah Asri Modern 10 x 14 M dengan 3 Kamar Tidur


Helloshabby.com -- Apa yang Anda cari dari sebuah desain hunian? Ada yang melihat bentuk bangunan, tata ruang, daya tahan dan lain sebagainya. Namun, apa pun itu kenyamanan adalah hal yang paling diutamakan. Desain rumah akan dibuat senyaman dan semenarik mungkin untuk pemiliknya.

Salah satu desain rumah nyaman dan modern adalah rumah dengan sentuhan alam dan nuansa tradisional. Anda bisa melihat inspirasi dari Desain Rumah Asri Modern 10 x 14 M dengan 3 Kamar Tidur. Rumah ni memiliki fitur eksterior yang menyenangkan dan fitur interior 3 kamar tidur yang pas untuk seluruh anggota keluarga. Simak detail lengkapnya di bawah ini!



Desain Fasad Rumah Modern Elegan

instagram/dualapan_desainrumah

Bangunan fasad rumah tampak memainkan elemen garis dengan cukup apik. Garis-garis tegas nyata terlihat pada kerangka jendela, daun pintu, aksen tiang rumah sampai model atap yang digunakan. Garis-garis tegas ini memberikan kesan hunian yang modern yang begitu elegan. Pilihan model handle pintu kupu taring juga tampak in line dengan desain fasad secara keseluruhan. 


Taman Kecil di Sekeliling Fasad Rumah


Tanpa taman, rumah akan terasa gersang dan kering. Setidaknya hadirkan taman di area depan rumah untuk mengatasinya. Anda bisa menjadikan area depan rumah jadi taman dengan beragam tanaman rindang. Dengan begitu, rumah terutama area fasad akan senantiasa terasa asri. Taman tersebut juga dapat digunakan sebagai area resapan air. 


Gazebo Asik jadi Tempat Santai Keluarga

instagram/dualapan_desainrumah

Eksterior rumah belum lengkap juga tanpa adanya tempat santai. Anda bisa menghadirkan sebuah gazebo/lincak/cangkrung/saung. Buat dari material kayu dengan atap seperti. Meski terlihat tradisional, namun nuansa kayu membuatnya terlihat asri dan rindang. Apalagi di samping gazebo terdapat fitur kolam ikan yang makin memberikan pengalaman bersantai jadi menyenangkan. 


Desain Atap Rumah Modern


Atap rumah ini menggunakan model atap kombinasi. Bagian depan seperti menggunakan atap limasan, namun dengan kombinasi atap yang dibuat terbuka untuk akses cahaya dan udara ke dalam rumah. Bagian belakang rumah menggunakan model atap dak cor dan atap sandar, yang membuat rumah tampak dinamis. 


Tata Ruang Rumah 10 x 14 M

instagram/dualapan_desainrumah

Rumah ini memiliki penataan yang unik seperti di atas. Setelah pintu utama, Anda akan menjumpai desain ruang tanpa sekat. Ruangan terbuka ini digunakan sebagai ruang tamu, ruang TV dan dapur. Uniknya, interior rumah juga dilengkapi dengan taman dalam rumah yang berperan juga sebagai musola. Taman + musola ini menjadi ruang yang menampung kebutuhan ibadah pemiliknya. 



Desain Interior Rumah (Garasi Di Belakang)


Interior rumah ini bisa dibilang tampak berbeda dengan interior rumah pada umumnya. Bila biasanya garasi berada di depan rumah, garasi mobil ini berada di area belakang rumah. Garasi satu area dengan ruang cuci dan kamar mandi belakang. 


Denah Rumah Modern 10 x 14 M

instagram/dualapan_desainrumah

Denah rumah ini terbagi menjadi: taman 1 berukuran 1.5 x 3 M, teras berukuran 2.5 x 1.35 M, taman 2 berukuran 2 x 1.35 M, taman gazebo berukuran 2 x 5 M, ruang tamu berukuran 4 x 3 M, ruang keluarga & ruang makan berukuran 3.5 x 5 M, dapur dan mini bar berukuran 3.5 x 1.5 M, kamar tidur utama berukuran 4.5 x 3 M dengan kamar mandi dalam berukuran 2 x 1.5 M, kamar tidur 2 berukuran 2 berukuran 3.5 x 3 M,  mushola berukuran 2 x 2 M, taman dalam berukuran 2 x 3 M, garasi berukuran 4.5 x 3 M, kamar mandi belakang berukuran 2 x 1.5 M, ruang cuci berukuran 2.5 x 1 M. 



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Asri Modern 10 x 14 M dengan 3 Kamar Tidur sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Nura
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/dualapan_desainrumah


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Categories in English