Desain Rumah Modern 2 Lantai 6 x 12 M Tampak Kokoh dan Elegan


Helloshabby.com -- Memiliki rumah dua lantai yang kokoh dan terlihat elegan, pastinya menjadi impian semua orang. Rumah dua lantai yang kokoh dan menawan, nyatanya bukan sekadar mimpi belaka. Konsep rumah dua lantai pun bisa dibangun pada lahan berukuran terbatas. Rumah dua lantai akan memberikan lebih banyak ruang untuk sebuah hunian keluarga.

Rumah 2 lantai pada lahan terbatas, masih bisa terlihat presisi dan tidak memaksa. Sebagai contoh, desain rumah dua lantai dari 28_desainrumah yang akan kita bahas di bawah ini. Rumah ini terlihat kokoh, seimbang dan tidak kaku. Sempurna untuk lahan berukuran 6 x 12 M. Lebih lengkapnya, simak ulasan Desain Rumah Modern 2 Lantai 6 x 12 M Tampak Kokoh dan Elegan.



Desain Fasad Rumah Modern 2 Lantai

instagram/dualapan_desainrumah

Fasad rumah ini mengambil ciri khas pada rumah minimalis modern. Dengan bentuk bangunan yang simetris dan minim detail rumit pada bangunan tampak depan. Bentuk simetris ini tampak seimbang dan tetap modern dengan finishing abu-abu dan sentuhan kecokelatan pada dinding eksterior lantai dua. Dinding eksterior lantai dua yang dibuat lebih menjorok sedikit agar bangunan tampak lebih dinamis. 


Akses Bukaan yang Maksimal


Tampak samping terlihat rumah ini memiliki banyak akses bukaan, berupa satu pintu utama dan lebih dari 4 pasang jendela. Semakin banyak jendela tentu akan memberikan penerangan alami yang lebih optimal ke dalam ruangan. Jendela juga akan membantu penghawaan yang lebih baik ke dalam rumah. Anda bisa memasang tirai atau sheer putih di dalam rumah, bila terik matahari dirasa terlalu silau dan panas.


Desain Rumah Tampak Samping

instagram/dualapan_desainrumah

Selain dari bentuknya, jendela kaca stationary pada lantai dua juga cukup menarik perhatian. Jendela stationary ini dibuat dalam bentuk yang dinamis. Di atasnya, sudah terdapat dak cor agar air hujan tidak membasahi jendela dan langsung turun ke resapan air. Area jendela ini dibuat lebih menonjol dengan finishing dinding dalam tema kecokelatan natural seperti ini. 



Kontruksi Atap Rumah Dua Lantai


Rumah dua lantai ini menggunakan kontruksi atap limas. 4 bidang sisi miring dalam kemiringan ideal 30-40 derajat akan membuat arah angin terhempaskan dengan baik. Sehingga, atap tetap aman dari risiko kebocoran atau kerusakan atap saat hujan angin melanda. Atap limasan juga dikombinasikan dengan atap dak cor pada bagian bawahnya. Atap dak ini berfungsi sebagai penopang kontruksi atap utama, sekaligus membuat bangunan rumah lebih presisi. 


Denah Rumah Modern 2 Lantai

instagram/dualapan_desainrumah

Denah rumah dua lantai ini memiliki luas bangunan pada lantai 1 berukuran 72m2 dan lantai 2 berukuran 54 m2. 

Pada lantai satu terdapat: taman dan teras berukuran 3  x 2 M, carport berukuran 3 x 5 M, ruang tamu berukuran 3 x 3 M, ruang keluarga dan dapur berukuran 3 x 4.5 M, kamar tidur 1 berukuran 3 x 3 M, kamar mandi bawah berukuran 1.5 x 1.5 M, kamar tidur 2 berukuran 3 x 2.5 M, taman dan teras belakang berukuran 3 x 2.5 M. 

Pada lantai 2 terdapat: balkon berukuran 3 x 1 M, ruang keluarga atas berukuran 3 x 3 M, kamar tidur utama berukuran 3 x 3 M dengan kamar mandi 1.5 x 1.5 M, kamar mandi bersama (atas) berukuran 1.5 x 1.5, mushola berukuran 2 x 2 M, tempat wudhu dengan lebar 1 M, ruang cuci berukuran 2 x 2.5 M, dan kamar tidur 3 berukuran 3 x 2.5 M. 




Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern 2 Lantai 6 x 12 M Tampak Kokoh dan Elegan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/dualapan_desainrumah


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.



Categories in English