Desain Rumah Modern 7 x 12 M yang Pas untuk Keluarga | Pas di Hati Pas di Kantong


Helloshabby.com -- Barangkali dari kita ada yang berencana untuk mewujudkan rumah impian di tahun ini.  Jika demikian, tentu Anda perlu perencanaan yang matang. Dimulai dari menentukan desain dan denah rumah yang ingin dimiliki. Helloshabby hadir untuk memberi referensi desain rumah terbaru untuk Anda. 

Kali ini inspirasi desain rumah modern dari Archiputra Desain. Desain rumah ini mengusung konsep minimalis tropis. Konsep ini tentu akan membuat rumah hunian terasa lebih segar dan asri. Belum lagi, segi interior dan struktur bangunan yang menarik. Detail lengkapnya, simak ulasan Desain Rumah Modern 7 x 12 M yang Pas untuk Keluarga | Pas di Hati Pas di Kantong.
 


Desain Fasad Rumah dengan Nuansa Alam

archiputra_desain

Bentuk fasad rumah memang menjadi daya tarik dari sebuah hunian. Anda tetap bisa mendapatkan desain fasad rumah yang menawan, meski hemat bujet. Salah satu triknya, memilih fasad dengan bentuk minimalis seperti ini. Bentuk simetris yang minim detail tetap terlihat elegan dengan finishing earthy tone. Nuansa alam juga diberikan pada adanya dinding batu alam, pola cokelat kayu dan taman vertikal di depan rumah. Membuat rumah makin terasa istimewa.  


Desain Fasad Rumah Tanpa Pagar


Jika Anda merasa tak perlu memasang pagar, desain fasad rumah akan tampil seperti ini. Rumah tanpa pagar depan akan terlihat lebih lega dan terbuka. Teras akan langsung menghadap jalan kecil di depan rumah. Desain rumah tanpa pagar tentu akan mengehemat bujet, walau terkesan mengurangi privasi pemilik rumah. 


Desain Rumah Tampak Samping

archiputra_desain

Jika rumah berada di area hook, buat juga samping rumah tampak menawan seperti ini. Anda bisa menambahkan aksen batu alam yang dibuat setinggi dinding. Aksen batu alam tersebut juga memiliki lampu taman yang membuat area samping rumah terlihat makin menarik. Rumah pun akan terlihat satu kesatuan dari depan sampai samping rumah.  


Area Teras dan Carport dengan Dak Cor


Bila menggunakan desain rumah ini, Anda tak perlu menambahkan atap kanopi besar di bagian depan rumah. Area carport dan teras sudah ternaungi oleh dak cor yang akan melindungi area tersebut dari panas dan tampias hujan. Meski begitu, pada area carport tetap ditambahkan atap skylight supaya menyalurkan cahaya yang menerangi area depan rumah. 


Struktur Atap Rumah 

archiputra_desain

Rumah modern 7 x 12 M ini menggunakan model atap limas. Kemiringannya akan membuat arah angin dibelokkan ke atas, sehingga mengurangi risiko kebocoran saat terjadi hujan angin.  Atap ini dikreasikan dengan dak cor di bawahnya, sehingga tampilannya terlihat proporsional dan tetap modern. 


Ventilas dan Jendela Maksimal


Melirik interior rumah, Anda akan menjumpai bahwa hunian ini memiliki cukup banyak akses ventilasi udara dan pencahayaan. Model jendela yang digunakan sekitar 40 x 140 cm yang memberikan pencahayaan dan penghawaan maksimal. Area dapur dan taman belakang juga dibatasi oleh pintu geser kaca yang membuat dapur terlihat lebih lega dan membuat interior tampak harmonis dengan desain bukaan yang selaras. 


Inspirasi Penataan Minimalis


Penataan minimalis memang menjadi kunci untuk rumah berukuran kecil dan menengah. Anda hanya perlu meletakkan furnitur penting tanpa dekorasi berlebih. Penataan ini akan membuat rumah terasa lebih lega, terbuka dan nyaman. Konsep minimalis juga bisa membuat Anda lebih hemat biaya dekorasi interior, tanpa mengisi rumah dengan furnitur dan prnamen yang berlebihan. 


Denah Rumah Modern 7 x 12 M

archiputra_desain

Denah rumah ini terbagi menjadi beberapa area. Carport dengan ukuran 3.5 x 4 M, teras berukuran 3.5 x 1.5 M, ruang tamu berukuran 3.5 x 3 M, ruang keluarga dan dapur berukuran 4 x 6 M, kamar tidur 1 berukuran 3 x 3.5 M, kamar mandi bersama berukuran 2 x 1.5 M, kamar tidur 2 berukuran 3 x 3 M, taman berukuran 2 x 1.5 M dan laundry berukuran 2 x 1.5 M. 




Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern 7 x 12 M yang Pas untuk Keluarga | Pas di Hati Pas di Kantong sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desain

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.



Categories in English