Ide Taman Rumah Kecil yang Unik dan Bisa Anda Coba


Helloshabby.com -- Jika Anda merasa atmosfir rumah terlalu gersang, Anda bisa mempertimbangkan untuk mendesain sebuah taman di sekitar rumah. Taman membuat rumah tidak terkesan kering. Beragam tanaman akan menyegarkan suasana outdoor, sampai memberi pasokan udara bersih ke dalam rumah. Taman juga bisa menjadi tempat santai yang cocok untuk menikmati udara segar tanpa harus jauh dari rumah. 

Taman bisa dibuat pada lahan kosong rumah kecil sekalipun. Anda bisa membuatnya dengan beragam desain dan ide yang cocok di hati. Sebagai referensinya, simak ulasan Ide Taman Rumah Kecil yang Unik dan Bisa Anda Coba.



Taman Belakang dengan Nuansa Tropis

instagram/aliayasmin_28

Hadirkan nuansa tropis maksimal pada taman rumah. Anda bisa menanam sejenis tanaman pisang-pisangan atau Calathea lutea di sisi-sisi taman. Tanaman ini memiliki dedaunan yang lebar, membuat taman seperti miniatur hutan tropis. Letakkan sebuah kursi dan meja rotan untuk menikmati suasana menyenangkan di taman unik ini. 


Taman Teras yang Asik

instagram/shusihome

Area teras juga bisa menjadi sebuah taman. Hadirkan fitur taman untuk membuanya jadi taman teras yang asik. Misalnya, beragam tanaman hijau yang memberikan kesan natural. Cobalah untuk mendesain sebuah kolam air mini untuk membuat taman teras jadi sejuk maksimal. Ngobrol santai makin asik dengan adanya set kursi dan bangku teras yang ada. 


Taman Indoor dengan Model Tebing Buatan

instagram/dekorasiterasrumah

Anda bisa membuat taman kecil di dalam rumah. Buat lebih unik dengan model taman ala tebing buatan. Tebing ini juga dilengkapi dengan kolam biru untuk ikan-ikan hias. Tebing bisa dijadikan media untuk memajang tanaman, baik tanaman hidup atau artifisial. Atap taman menggunakan skylight untuk menyinari area taman. Tempat ini sangat pas jadi ruang makan keluarga. 

Taman Kecil jadi Tempat Bersantai dan Berjemur

instagram/dewi_mombelva

Lahan sekecil apapun dapat dijadikan taman yang segar. Perbanyak elemen hijau, seperti tanaman rumah sampai karpet rumput untuk memberikan kesegaran pandang. Pilih dekorasi dinding ala farmhouse, yang membuatnya cocok jadi tempat santai di luar rumah. Taman ini juga cocok jadi tempat berjemur pagi, berkat atap transparan yang masih menyalurkan cahaya dan panas. 


Taman Mini Di Lorong Samping Rumah

instagram/gamayacraft

Tinggal di area padat penduduk, terkadang membuat kita sulit mendapatkan lahan terbuka. Anda bisa menjadikan lorong samping rumah jadi taman unik yang menyegarkan. Taman ini berbatasan langsung dengan dinding pembatas rumah. Karena itu, model taman vertikal dengan tanaman gantung dan tanaman yang merambat indah pada dinding. 



Terimakasih telah menyimak artikel Ide Taman Rumah Kecil yang Unik dan Bisa Anda Coba sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English