Inspirasi Rumah Cantik 2 Lantai dengan Balkon Multifungsi yang Inspiratif

Helloshabby.com -- Rumah dua lantai menjadi pilihan banyak orang dalam menjawab keterbatasan lahan. Dengan adanya rumah bertingkat, tak perlu membutuhkan 2 kali lipat lahan karena struktur bangunan bertingkat mampu menampung lebih banyak ruangan pada lahan yang terbatas. Rumah bertingkat juga memiliki nilai yang lebih tinggi dari segi harga jual maupun estetikanya. Bagi anda yang tertarik untuk membangun rumah dengan 2 lantai, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Rumah Cantik 2 Lantai dengan Balkon Multifungsi yang Inspiratif.

 

 

Tampak Fasad Rumah

Desain rumah dengan model 2 lantai ini mengharuskan anda membangun pondasinya lebih kokoh dibandingkan rumah satu lantai, dikarenakan pondasinya harus mampu menopang bangunan yang lebih berat. Tampak minimalis hunian ini dengan warna yang soft dengan kombinasi tone yang lebih gelap. Rumah ini juga dilengkapi dengan pagar yang memiliki desain minimalis, sehingga secara tampilan tak mengganggu esensi bangunan utamanya.

 

 

Tampilan Ruang Tamu

Area pertama yang akan ditemui ketika memasuki rumah adalah ruang tamu, desainnya yang memanjang menjadikan penataan di dalamnya perlu diperhatikan dengan baik. Pemilihan sofa dipilih dengan model memanjang dan satu sofa single untuk pemilik rumah. Terdapat pula buffet minimalis yang ditata di seberang sofa untuk menyimpan barang agar lebih rapi dan tertata. Kesan mewah juga tampil dari penggunaan wallpaper berwarna gold dengan model timbul.



Tampilan Area Lantai 2

Desain memanjang pada area lantai 2 ini terbagi dengan keberadaan tangga sehingga memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan pada area lantai 1. Untuk memberikan kesan yang tetap menyatu, wallpaper dinding dengan model serupa turut digunakan pada area lantai 2 ini yang semakin terasa menyatu dengan keberadaan lampu gantungnya. Pada area lantai 2 ini tentunya memiliki akses menuju balkon secara langsung.

 


Tampilan Balkon Rumah

Balkon dengan ukuran yang cukup luas ini dimanfaatkan dengan baik tak hanya sebagain tempat santai. Balkon turut digunakan sebagai area playground mini yang dapat digunakan sebagai spot favorit anak saat bermain. Pada area yang lebih kecil, penggunaan area santai semakin terasa maksimal dengan tambahan kursi dan meja kecil dengan view tanaman hijau yang ditempatkan pada atap balkon secara digantung.



Tampilan Kamar Tidur Utama


Meskipun dengan ukuran yang minimalis, penataan yang tepat menjadi andalan untuk menciptakan ruangan yang nyaman dengan fungsi maksimal. Tak hanya ranjang king size, kamar utama ini juga dilengkapi dengan sofa kecil yang dapat dinikmati sembari menonton TV bersama pasangan. Penataan ranjang yang berada di tengah ruangan, menjadikan kedua sisinya memiliki sedikit space yang dapat digunakan untuk menaruh side table kecil.



Desain Kamar Tidur Anak


Beralih ke kamar anak, penempatan dua ranjang dalam satu ruangan dimaksudkan agar tak perlu menciptakan ruangan kembali dan dapat memanfaatkan ruang yang ada dengan kapasitas 2 anak. Model ranjang yang berbeda memiliki keuntungan agar anak tak cedera saat terlalu bersemangat beraktivitas di dalam kamar. Kamar anak ini juga dapat memuat almari minimalis untuk menyimpan baju maupun mainan anak.
 
 
 
 
Desain Dapur Sekaligus Ruang Makan
 
Dibiarkan terbuka, keberadaan dapur sekaligus ruang makan ini semakin terasa lega dengan sirkulasi udara yang maksimal pada ruang tertutup sekalipun. Dapur dengan model leter L dipilih karena dapat memberikan space luas yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang makan. Untuk kesan yang elegan dan mempesona, tambahan LED stip dipasang pada area backsplash yang juga dapat membantu pencahayaan saat malam hari.
 
 
 
 
Detail Ukuran Tiap Ruang

 

Dengan ukuran 7 x 15 meter dan memiliki desain 2 lantai, untuk detail lebih lengkap mengenai denah dan tata ruang serta ukurannya, anda dapat melihat denah yang tertera diatas, dan juga dapat digunakan sebagai referensi saat ingin membangun maupun merenovasi rumah.

 

 

 

Itulah ketujuh 7 inspirasi rumah minimalis dengan penataan yang rapi tampak cantik yang bisa anda jadikan sebagai referensi di rumah. Jangan lupa dapatkan artikel menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com. Terima kasih.

Penulis    : Hafidza
Editor      : Munawaroh
Sumber   : desiana_candra

Categories in English