Inspirasi Rumah Desa Sederhana dengan Aksen Batu Alam Rapi Tak Tertahankan

Inspirasi Rumah Desa Sederhana dengan Aksen Batu Alam Rapi Tak Tertahankan

Helloshabby.com -- Banyaknya ide dan inspirasi saat membangun rumah tidak membuat anda akan fokus pada salah satu detail tetapi malah kebingungan untuk memilih detail mana yang pas dan cocok untuk diterapkan jadi rumah tinggal. Namun tak perlu khawatir, inpirasi rumah kali ini bisa jadi salah satu yang tepat untuk anda coba. Rumah yang sudah tertata rapi dengan cantik memiliki eksterior rapi menggunakan aksen batu alam akan memberikan efek hangat dan natural. Selain itu, aksen batu alam dapat jadi focal point penting di bagian fasad bisa ditempatkan di sekitar pilar atau dinding teras. Masalah interiornya tidak perlu di khawatirkan, meski terbilang cukup sederhana tatanan yang rapi ini bisa anda jadikan solusi untuk menata ruangan. Simak ulasan lengkapnya pada Inspirasi Rumah Desa Sederhana dengan Aksen Batu Alam Rapi Tak Tertahankan di bawah ini:



Tampak fasad rumah


Detail eksterior fasad rumah kali ini sangat menarik dengen elemen lengkap dan juga pemilihan warna yang tepat. Mulai dari struktur atap pelana di pilih untuk menyesuaikan ukuran rumah yang sedang menggunakan genteng tanah liat semakin natural. Dak teras yang dibuat lebih menojol ke halaman rumah dimaksudkan agar tampias tidak terlalu sering dan membasahi teras.

Desain rumah kali ini memang sudah jadi secara keseluruhan dan siap untuk tempat tinggal nyaman anda sekeluarga. Teras rumah yang cukup luas bisa dimanfaatkan sekaligus untuk tempat santai, jika perlu anda bisa menambahkan beberapa furniture cantik dari rotan untuk kesan dinamis. Hiasi juga dengan tanaman hias untuk penyegaran yang alami serta sebagai relaksasi diri.


Ruang televis keluarga



Karena ukuran rumah kali ini terbilang cukup minimalis sekitar 6 x 12 meter, maka interior kali ini difungsikan sekaligus untuk televisi keluarga. Konsep lesehan di bawah dengan interior bertema monokorm sangat tepat untuk meminimalisir perabot. Dekorasinya pun tampak menarik di tiap penjuru ruangan. Misalnya sudut ruang dengan adanya tanaman hias kering yang mengubah ruang lebih estetik.


Lighting gantung cantik di tengah ruangan

Pada dasarnya ukuran yang kecil untuk ruangan di rumah bukan masalah saat dimiliki. Sebagai pemilik rumah anda bisa mengatur dengan cermat dan rapi di segala sisi. Memastikan pencahayaan agar selalu tampil on point menjadi kunci utama saat mendekorasi ruangan yang kecil. Anda bisa memilih lampu gantung dengan model estetik supaya lebih menarik. Detailnya tetap rapi dengan plafon untuk penutup atap yang bisa anda pilih dari bahan gypsum, PVC ataupun material eternit lainnya.

 

Gorden ruang tamu warna abu-abu

Pemilihan warna juga menjadi pengaruh besar untuk ruangan kecil di rumah. Pasalnya warna yang terlalu kontras akan membuat ruang jadi lebih gelap dan menakutkan. Lain dengan ruang tamu atau ruang keluarga kali ini yang fungsionalnya jadi tempat santai dan menerima tamu sekaligus. Gorden ruangan dipilihkan warna abu-abu dengan detail cantik ventilasi di atas pintu sebagai penghawan. Tak membiarkan area dinding tampak kosong, pemilik juga menambahkan sedikit rak display untuk pengaturan dekorasi estetik.


Dapur dengan meja cor


Area selanjutnya adalah dapur keluarga yang tampak minimalis dari bahan cor untuk menunjang segala kebutuhan dan kegiatan bersama. Meja dapur cor dari campuran semen, pasir air, dan batu bata ini tetap stylish dengan keramik untuk memudahkan pemilik seusai memasak. Bentuk dapur letter L ataupun linear tetap bisa jadi pilihannya. Anda tinggal menyesuaikan dengan ukuran ruang yang besar ataupun kecil sehingga kegiatan masak tetap nyaman.


Dapur kecil rapi nuansa ungu

Perpaduan cantik pada ruang dapur kali ini cukup di dominasi dengan warna ungu dan biru yang stylish. Detail rapi ditampilkan dari penggunaan perabot tambahan di sudut dapur menggunakan rak untuk tempat piring ataupun perabot masak lainnya. Anda pun bisa menggunakan gorden kolong dapur dengan renda cantik untuk mempermanis dapur serta agar lebih privasi. Dari segala detail dapur di tiap sudut, area ini nampak manis dengan inteiror dan penataan yang senada.


Kulkas minimalis yang estetik

Masih berada di area dapur yang cantik dengan detail warna ungu menarik, pemilik kali ini mendekorasi kulkas dengan nuansa ungu manis. Kulkas pada area dapur bukan hanya fungsional untuk menyimpan makanan yang cepat basi, tetapi juga jadi tempat penyimpanan segala bumbu masak, makanan hingga sayur dan buah. 

 

Kamar tidur dengan sprei flamingo

Area privasi yang ada pada rumah ini adalah kamar tidur. Meski dengan ukuran yang tidak begitu besar, anda bisa menata ruang dengan rapi. Menggunakan sprei motif flamingo warna biru dengan detail estetik membuat pemilik jadi semakin betah. Belum lagi dengan adanya dekorasi minimalis di sepanjang dinding sangat menyempurnakan tampilan jadi elegan. Anda bisa menyempurnakan interior pada kamar ini dengan furniture selaras dan sesuai ukuran.

 

Kamar tidur anak konsep lesehan


Terakhir adalah kamar tidur anak dengan konsep lesehan di bawah yang diatur rapi maksial. Konsep lesehan di bawah memang tepat untuk para anak kecil juga sebagai pengamanan saat tidur. Pilihkan interior yang cantik dan meriah dengan warna kunign ataupun biru. Dekorasikan dengan pernak-pernik meriah di sepanjang dinding untuk membuat anak merasa betah saat tidur di kamar. 


Itulah sedikit ulasan ringkas tentang rumah minimalis yang cantik dengan detail interior yang rapi. Semoga inspirasi ini bisa membuat anda semangat untuk membangun rumah impian bersama keluarga.

 


Semoga artikel Inspirasi Rumah Desa Sederhana dengan Aksen Batu Alam Rapi Tak Tertahankan bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber



Categories in English