Ruang Jemur yang Menarik dan Anti Hujan, Jemuran Cepat Kering Tanpa Bau


Helloshabby.com -- Adalah hal yang menyebalkan ketika baju yang habis dicuci basah oleh hujan, belum lagi baju yang bau apek karena tidak kering maksimal. Meski banyak pewangi pakaian di pasaran, namun bila proses pengeringan kurang memadai, tetap akan membuat pakaian susah kering dan bau apek. Untuk itu, ada baiknya Anda mendesain sebuah ruang jemur yang tepat. Pastikan ruang jemur tersebut membuat jemuran tetap kering optimal, walau cuaca tidak bersahabat. Anda juga bisa membuatnya terlihat menarik untuk menaikkan mood saat mencuci dan menjemur pakaian. 

Butuh inspirasinya? Simak dalam ulasan Ruang Jemur yang Menarik dan Anti Hujan, Jemuran Cepat Kering Tanpa Bau.



Ruang Jemur Semi Outdoor dengan Semen Ekspos

instagram/devi_irianto

Masih ada sisa ruang di samping atau belakang rumah? Jadikan saja sebagai ruang jemur yang menarik. Desain ruang bisa dibuat ala industrial dengan dinding semen ekspos. Tambahkan atap transparan untuk memberikan penerangan dan panas matahari untuk mengeringkan pakaian dengan alami. Anda juga bisa membuat sebuah taman kecil dengan tanaman dan batuan kerikil sebagai serapan air bekas cucian. 


Tempat Jemur Pink yang Cantik

instagram/indunaryadiniscala

Berikan gaya pada tempat cuci jemur Anda! Anda bisa melirik inspirasinya pada desain ruang jemur di atas. Nuansa pink yang manis begitu terasa berkat dinding dengan wallpaper pink motif bata ekspos. Tempat jemur ini dilengkapi taman kering dengan rumput artifisial dan batu koral yang mengelilinginya. Tempat jemur pun lebih terlihat begitu menawan nan segar. Jemuran cepat kering tanpa bau dengan adanya atap polikarbonat transparan di atasnya. 


Ruang Cuci Jemur dengan Lantai Bertekstur

instagram/fitiaevi

Ruang cuci jemur ini memilik dimensi ruang yang cukup lebar. Pemilik memanfaatkannya sebagai area mencuci, menjemur sekaligus taman vertikal minimalis. Penggunaan lantai keramik dengan motif batu alam menambahkan nuansa alami pada ruang jemur ini. Permukaan lantai memiliki tekstur yang akan membuatnya tidak mudah licin. Di ruang jemur ini, Anda bisa mendesain model jemuran lipat atau jemuran gantung sesuai dengan kapasitas ruang. 



Ruang Jemur Minimalis 1 x 2.5 M

instagram/alfiti_ayesha

Lorong belakang rumah bisa menjadi tempat menjemur yang praktis dan fungsional. Area ini memiliki dimensi 1 x 2.5 M. Dengan model memanjang, Anda bisa mendapatkan lebih banyak space untuk menjemur pakaian. Anda bsia Jemuran akan aman dari hujan, karena dinaungi oleh atap transparan yang juga menyalurkan panas matahari. 


Ruang Jemur dengan Nuansa Abu-abu

instagram/tipsdesainrumah

Siasati ruang jemur yang kecil dengan mendesain tempat jemur dengan nuansa abu-abu seperti ini. Mesin cuci tertata rapi dengan rak jemuran di sebelahnya. Karena ukurannya cukup minimalis, model jemuran gantung bisa dipilih untuk menghemat tempat. Atap transparan dapat ditambahkan hanya pada area menjemu saja untuk menghemat biaya renovasi ruang jemur.  


Ruang Jemur dekat Taman Hijau

instagram/tipsdesainrumah

Ruang cuci jemur dekat taman akan terlihat lebih sejuk nan segar seperti ini. Area menjemur sendiri memiliki dimensi ruang yang terbatas, sekitar 1 x 1 M. Area ini dinaungi atap transparan yang akan membuat jemuran cepat kering, tanpa bau dan bebas kehujanan. Ruang jemur juga memiliki ventilasi berupa bata roster yang akan menyejukkan space di atas. 


Terimakasih telah menyimak artikel Ruang Jemur yang Menarik dan Anti Hujan, Jemuran Cepat Kering Tanpa Bau sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English