7 Ide Desain Rumah Industrial Super Kece dan Hemat Biaya

Helloshabby.com -- Belakangan desain rumah industrial cukup digemari oleh para home enthusiast. Rumah industrial memang beda! Desain rumah ini menampilkan rumah hunian yang lebih terekspos, tampak kokoh dan tetap modern. Rumah industrial biasanya lekat dengan konsep unfinished style dengan tampilan to the point atau apa adanya. Anda mungkin akan melihat dinding semen ekspos, lantai plester dan elemen bata merah yang dalam interiornya. 

Jika tertarik dengan desain rumah industrial, kali ini Helloshabby.com akan mengajak Anda untuk sekilas melihat rumah industrial milik @rumah_purnama yang tampak begitu keren dan cozy. Baca lebih detailnya 7 Ide Desain Rumah Industrial Super Kece dan Hemat Biaya.


Desain Fasad Rumah Industrial

instagram/rumah_purnama

Dari tampilan fasadnya, rumah ini sudah terlihat berbeda. Dengan dinding bata ekspos, lantai motif heksagonal, tembok roster dan pagar wiremesh. Semua detail fasad rumah industrial ini memberikan kesan hunian yang tampak maskulin dan adem. Material fabrikasi yang digunakan juga memberi sentuhan unik ala industrial yang tampak kokoh. 


Taman Vertikal yang Menyejukkan

Desain fasad rumah semakin disempurnakan dengan adanya elemen tanaman hijau. Tanaman hijau akan memberikan kesegaran dan kesejukkan suasana fasad rumah. Rumah industrial ini memasukkan tanaman hijau pada pagar rooftop. Tanaman rambat seperti ini lee kwan yeu akan menjuntai indah. Memberi keasrian tampilan fasad rumah dan suasana rooftop.


Taman Rooftop yang Super Kece

instagram/rumah_purnama

Rumah industrial ini memiliki sebuah taman rooftop. Desain rooftop ini sangat pas dijadikan tempat berkumpul outdoor, sangat tepat bila rumah tidak memiliki ruang outdoor terbuka. Rooftop diisi dengan tanaman kaktus dan sepasang kursi outdoor untuk menemani waktu berjemur. Di belakangnya, terdapat bangunan dengan dinding kaca yang membuat rooftop jadi super kece. 


Ruang Tamu Industrial dengan Bata dan Semen Ekspos

Interior rumah termasuk ruang tamu tidak terlewat dari sentuhan unfinished style. Penggunaan dinding semen ekspos dan bata merah ekspos memberikan tampilan yang sangat khas ala rumah industrial. Pemilik memilih set sofa dengan rangka kayu dan bantalan empuk, yang memberikan kesan vintage pada ruang tamu industrial ini. 


Desain Ruang TV Keluarga ala Industrial

instagram/rumah_purnama

Area kosong di bawah tangga masih bisa dimanfaatkan jadi sebuah ruangan berguna. Salah satunya, ruang TV keluarga. Masih dengan dinding ekspos dan lantai senada yang memamerkan struktur bangunan khas industrial. Televisi dipasang pada dinding untuk mengoptimalkan ruang dan jarak pandang. Furnitur kayu juga berpadu indah dengan gaya ekspos di ruang TV ini.


Mini Bar Keren untuk Keluarga

Hadirkan sebuah mini bar keren ala kafe pada rumah industrial Anda. Dinding ekspos dan lantai seperti ini sangat membantu untuk mewujudkannya. Desain plafon mini bar ini cukup tinggi, sehingga memberi kesan ruang yang lega dan tampak megah. Furnitur mini bar pun memiliki desain yang ramping dengan material kayu dan besi yang menyempurnakan desain mini bar di atas.


Desain Kamar Tidur Industrial yang Adem

instagram/rumah_purnama

Agar tak membosankan, tambahkan elemen dekoratif pada kamar tidur. Misalnya, membuat center dinding dalam warna hijau keabu-abuan, sehingga Anda tak bosan melihat dinding ekspos di dalam kamar. Percantik dengan dekorasi dinding seperti bingkai hias dalam nuansa warna pastel, yang memberikan percik warna yang lebih manis dan kalem pada kamar tidur industrial yang cenderung adem dan maskulin ini.


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Desain Rumah Industrial Super Kece dan Hemat Biaya sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/rumah_purnama

Categories in English