7 Ide Kolam Renang Aesthetic untuk Area Belakang Rumah


Helloshabby.com -- Beruntunglah bila Anda memiliki area belakang rumah yang cukup luas. Area tersebut bisa dijadikan wahana rekreasional keluarga. Salah satunya membuat sebuah kolam renang. Membangun kolam renang memang terdengar seperti proyek yang rumit dan boros. Namun, banyak hal yang ditawarkan. Dari nilai properti yang lebih tinggi dan akses ruang hiburan outdoor menyenangkan untuk selurug keluarga. 

Bila Anda dan keluarga hobi berenang, cobalah memanfaatkan area belakang rumah dengan sebuah kolam renang. Anda bisa melirik beberapa ide dan desain kolam renang menarik dalam 7 Ide Kolam Renang Aesthetic untuk Area Belakang Rumah.



Kolam Renang Aesthetic dengan Lantai Unik

instagram/fadiafabiona

Anda bisa membuat desain kolam renang yang lega seperti ini. Kolam renang ini dikelilingi oleh lantai tegel yang mudah kering, sehingga meminimalisir risiko tergelincir. Air yang jernih memancarkan keindahan lantai kolam renang dalam pola mosaik warna diamond blue yang tampak eksklusif. Agar semakin segar, tanaman dan elemen hijau juga diletakkan di sekitar sisi kolam. 


Kolam Renang Minimalis ala Spa Mewah

instagram/hamper.interior

Kolam renang minimalis seperti ini cocok untuk lahan belakang sekitar 1.5 x 3 M saja. Desain kolam dibuat memenuhi sudut halaman. Dinding pembatas juga dibuat lebih estetik dengan pola batu alam dalam finishing putih rustik. Desain kolam renang ini memang terbilang kecil, namun cocok dijadikan tempat berenang sendiri atau berendam sambil menikmati lunch outdoor ala vila dan spa mewah. 


Desain Kolam Renang Terbuka 

instagram/mahenshome

Area belakang rumah yang menyatu langsung dengan sebagian interior sangat pas untuk desain kolam renang terbuka. Kolam renang ini misalnya, jadi satu area dengan dapur. Desain kolam tampak meninggi alih-alih landai dari permukaan lantai utama. Desain seperti ini akan membuat kegiatan akhir pekan keluarga terasa asik walau hanya berada di rumah. 


Kolam Renang Cantik Model Memanjang

instagram/interiorx.id

Musim kemarau yang panas akan terasa menyenangkan dengan berenang di kolam belakang rumah. Desain kolam memanjang ini bisa jadi inspirasinya. Kolam renang ini memiliki fitur air mancur yang meningkatkan kesejukkan air kolam. Kolam juga dinaungi oleh rangka kanopi kombinasi kayu dan besi. Di atasnya terdapat atap transparan yang mencegah debu jatuh dan mengotori kolam renang. 


Kolam Renang Lebih Fresh dengan Tanaman dan Aksen Relief

instagram/ayrianti

Semakin luas lahan belakang, maka Anda bisa mewujudkan desain kolam renang yang lega seperti ini. Kolam tanpa penutup akan memaksimalkan cahaya dan udara yang masuk ke area kolam saat Anda berenang. Meski begitu, risiko kolam lebih cepat kotor juga bisa terjadi. Tambahkan beberapa elemen menarik di sekitar kolam, seperti tanaman rindang dan aksen relief unik pada dinding pembatas di sebelah kolam. 


Kolam Renang Minimalis dengan Dek Kayu

instagram/casamaiscasa

Kolam renang dalam gaya dan ukuran minimalis masih banyak jadi favorit. Desain kolam yang sederhana akan lebih mudah dibuat dan hemat bujet. Kolam renang minimalis juga tetap terlihat. Apalagi dipadukan dengan dek kayu yang mengelilingi kolam renang. Dek kayu ini cocok juga dijadikan tempat untuk bersantai setelah atau sebelum berenang. Kombinasi cokelat alami dan birunya kolam memberikan kesan visual kolam yang begitu estetik. 


Kolam Renang yang Sejuk

instagram/tantiliapianawati

Saat cuaca sedang panas-panasnya, berendam dan berenang di kolam yang sejuk bisa jadi opsi yang pas. Apalagi bila kolam renang memiliki pemandangan yang asri dan menyegarkan, seperti taman kecil pada sisi kolam sampai area gazebo, tempat untuk berteduh sejenak. Dengan begitu, kolam renang bisa menjadi spot terbaik untuk menghilangkan penat dan lelah. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Kolam Renang Aesthetic untuk Area Belakang Rumah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English