7 Inspirasi Desain Rumah Ala Jepang yang Trend Saat Ini

 

Helloshabby.com -- Inspirasi desain rumah ala Jepang saat ini tengah menjadi gaya rumah yang sedang tren dan banyak diminati oleh banyak kalangan. Desain rumah ala Jepang memiliki ciri khas desain yang simple dan identik dengan suasana alam yang menenangkan. Dominasi material ramah lingkungan seperti kayu juga membuat suasana ruangan yang lebih hangat.

Apabila anda sedang mencari inspirasi desain rumah ala Jepang, kali ini Helloshabby.com akan membagikan 7 inspirasi desain rumah ala Jepang yang trend saat ini yang bisa anda jadikan sebagai pedoman. Penasaran seperti apa desain lengkapnya? Mari simak ulasannya dibawah ini!


1. Ruang tamu minimalis bergaya Jepang

Ruang tamu merupakan ruangan yang terletak di bagian depan, dan paling sering digunakan. Selain memiliki fungsi utama untuk menerima tamu yang datang berkunjung, ruang tamu juga merupakan tempat terbaik yang dapat anda gunakan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga. Detail desain interior ruang tamu ini hampir didominasi dengan nuansa earhty tone yang hangat.

Pemilihan furnitur utama sofa beige terlihat selaras dengan interior dinding. Tidak banyak furnitur yang digunakan, karena gaya Jepang identik dengan penggunaan furnitur multifungsi yang simple seperti meja kayu dengan model lipat, sehingga saat tidak digunakan anda bisa melipatnya dengan rapi.

 

2. Ruang keluarga yang nyaman


Ruang tamu bergaya Ala Jepang ini dirancang khusus sebagai ruang keluarga atau ruang TV sekaligus dengan tujuan untuk menghemat ruang yang tersedia. Konsep ini sering digunakan di rumah-rumah masa kini dengan luas lahan yang terbatas.

Meja TV dipilih dengan sentuhan kayu yang elegan. Memiliki desain yang lengkap dengan fitur kabinet dan rak terbuka dapat anda manfaatkan untuk menyimpan berbagai perlengkapan elektronik lainnya.

 3. Desain interior konsep open plan

  

Memiliki rumah dengan type 36 memang mengharuskan anda untuk lebih kreatif lagi untuk merancang setiap ruangan agar tetap nyaman. Mengusung konsep open plan, antara ruang tamu, ruang TV, dan ruang makan dirancang dalam satu ruangan yang sama tanpa sebuah partisi ruangan untuk menghadirkan refleksi ruangan terlihat lebih luas.

Penataan dan pemilihan furnitur dengan model ramping juga merupakan salah satu kunci untuk merancang ruangan yang homey.

 

 4. Desain dapur simple


 Inspirasi rumah ala Jepang memang identik dengan desain yang efektif dan efisien. Tidak terkecuali area dapur berikut ini. Menggunakan kitchen set dengan model one-line terlihat fungsional berada di ruangan yang sempit. Sehingga memungkinkan anda tetap bisa leluasa saat bergerak. Masih dengan dominasi material kayu, anda bisa memadukan dengan warna netral putih untuk menciptakan kesan ruangan terlihat lebih bersih dan rapi. Karena ukurannya yang terbatas, anda bisa menggunakan fasilitas cooker hood yang akan membuat dapur tetap terasa nyaman.

5. Desain kamar tidur dengan jendela 

Selain identik dengan dominasi furnitur yang ramah lingkungan. Anda perlu memastikan ruangan mendapatkan pencahayaan alami secara maksimal. Selain agar terlihat terang sepanjang hari, kamar tidur pun akan lebih sehat. 

Keberadaan jendela juga dapat membuat kamar tidur utama terlihat lebih luas.  Anda bisa menambahkan lantai vinyl untuk menciptakan suasana ruangan yang lebih hangat dan cozy.


6. Inspirasi kamar mandi ala Jepang

 

Hampir sama dengan desain ruangan sebelumnya, kita akan beralih menuju kamar mandi. Hampir seluruh interior masih dipenuhi dengan warna terang yang elegan. Anda bisa memberikan sentuhan marmer untuk menampilkan kesan ruangan terlihat lebih mewah. Ukuran ruangan yang cukup mungil, bisa anda siasati dengan penyimpanan built in yang hemat ruang. Selain space-saving anda bisa menambahkan kombinasi lighting bernuansa warm white yang akan membuat anda semakin betah berlama-lama di kamar mandi.


7. Ruang jemur dengan atap transparan




Salah satu kriteria ruang jemuran di dalam ruangan, anda harus benar-benar memastikan ruangan mendapatkan pencahayaan alami secara maksimal. Nah caranya anda bisa menggunakan kombinasi atap kaca transparan dengan kombinasi kerangka besi bernuansa hitam yang elegan. Dengan begitu pakaian basah akan cepat kering.

Dibagian lantai, daripada dibiarkan kosong, anda bisa memadukan dengan taman kering dengan kombinasi batuan koral yang membuat kesan tampilan lebih natural.

Itulah 7 inspirasi desain rumah ala Jepang yang trend. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa dapatkan artikel menarik tentang rumah terkini hanya di Helloshabby.com. Terimakasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @casademahira


Categories in English