7 Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding yang Bagus dan Serasi


Helloshabby.com -- Dalam pemilihan warna interior, dinding dan plafon adalah bidang yang harus dipertimbangkan matang pilihan warna cat-nya.  Anda bisa memilih warna yang berbeda untuk dinding dan plafon. Namun, bisa juga memilih skema warna yang sama untuk keduanya. Pastikan memilih warna cat plafon dan dinding yang tampak harmonis satu sama lain. Ini untuk menciptakan visual ruang yang tampak apik.

Bila Anda butuh inspirasi cat warna plafon dan dinding yang pas dan menarik, simak ulasan 7 Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding yang Bagus dan Serasi.


Skema Warna Hijau untuk Dinding & Plafon


Pecinta warna hijau tentu ingin nuansa rumah dalam warna hijau yang segar. Anda bisa memilih skema warna hijau untuk pilihan cat dinding dan plafon. Pilih kombinasi hijau gelap terang, agar interior hijau tidak terlihat berlebihan. Seperti ruang tamu di atas. Dinding dalam warna hijau yang lebih pekat, sedang plafon dengan cat putih semu hijau yang lebih terang. Perpaduan ini menghasilkan visual interior hijau yang menawan.  


Warna Peach dan Aksen Warna Emas

instagram/alzia_hana

Dinding dalam nuansa warna peach terlihat cerah dan berwarna. Warna dinding ini kemudian lebih dinetralkan dengan plafon dalam warna putih. Warna putih membuat ruangan lebih seimbang dan tidak berlebihan. Sebagai pemanis, bingkai plafon juga diberi aksen warna cat keemasan yang meng-highlight ukiran plafon dengan begitu indah. 


Warna Kuning dan Plafon PVC

instagram/javafon_surakarta

Jangan ragu untuk memilih cat dinding eksterior dalam warna kuning seperti ini. Kuning memberikan tampilan rumah yang cerah dan lebih berwarna. Area teras juga dipasang plafon PVC dalam finishing glossy, yang melengkapi dinding kuning di bawah plafon. Plafon ini memiliki center berupa kap lampu dalam bentuk ukiran bintang yang tampak mewah dan elegan. 


Dinding Kuning dan Plafon Krem + Putih

instagram/ummuibnaty84

Anda bisa membuat interior ruang dalam balutan 3 warna seperti ini. Dinding dengan warna kuning dengan pola floral, yang menyemarakkan ruangan. Bidang plafon dipilih dalam warna yang lebih kalem untuk menurunkan tone ruangan. Bagian center plafon dengan warna putih yang dikelilingi warna krem pada sisi-sisinya. Walaupun 3 warna, namun interior ruang ini tetap terlihat bagus dan serasi. 


Dinding Putih dengan Aksen Merah

instagram/liliofheartly

Bila ingin bebas berkreasi dengan warna furnitur dan dekorasi, Anda bisa memilih warna cat putih pada bagian dinding ruangan. Putih adalah warna netral yang tetap bagus dikombinasikan dengan warna lainnya. Selain itu, warna putih juga pas untuk warna cat plafon. Tambahkan aksen warna seperti warna merah marun, sehingga plafon putih tampak berbingkai indah. 


Dinding Biru dan Plafon Awan

instagram/reghinakarwur

Anda bisa membuat warna cat dalam pilihan senada. Misalnya, dinding dalam warna cat biru seperti ini. Warna cat biru sangat pas dijadikan background untuk lukisan dinding bertemakan Doraemon terbang. Bidang datar plafon juga diseraskan dalam warna biru bermotif awan cerah. Kombinasi warna ini sangat pas untuk kamar anak atau pecinta Doraemon. 



Kombinasi Warna Lilac dan Putih

instagram/so_sweety966

Gunakan warna cat lilac untuk dinding yang tampak anggun dan memberi ketenangan. Warna lilac adalah gradasi dari warna ungu dengan tone yang lebih kalem. Agar tercipta keseimbangan, Anda bisa memilih cat warna putih untuk plafon ruang tamu. Dengan begitu, ruangan tidak terlihat berlebihan dengan nuansa warna ungu dan biru di dalamnya. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding yang Bagus dan Serasi sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English