Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Rumah yang Lebih Tinggi dari Jalan

 

 

 Helloshabby.com -- Menentukan posisi rumah yang tepat ternyata dapat mempengaruhi banyak hal termasuk kenyamanan bagi penghuninya. Beberapa rumah dirancang khusus berada lebih tinggi dari dari jalan untuk menghindari dari bencana banjir. Dengan meninggikan permukaan rumah akan menghindarkan dari bangunan dari terendam banjir. Beberapa kelebihan lainnya, rumah pun akan terhindar dari debu yang akan membuat udara di dalam rumah lebih bersih.

Jika anda sedang mencari inspirasi rumah dengan struktur bangunan lebih tinggi dari jalan. Mari simak terlebih dahulu artikel yang membahas kelebihan dan kekurangan rumah yang lebih tinggi dari jalan dibawah ini!

Fasad rumah yang lebih tinggi dari jalan

 

 Kontur tanah memegang peranan penting untuk menentukan sebuah bangunan. Terlihat fasad rumah berikut ini dibuat lebih tinggi dari jalan karena mengikuti bentuk tanah yang tersedia. Beberapa kelebihan rumah yang lebih tinggi dari jalan ternyata dipercaya dapat meningkatkan kualitas hidup bagi pemilih hunian. Selain itu, jika anda tinggal area yang rawan bencana banjir sangat di sarankan untuk membangun sebuah hunian yang lebih tinggi dari jalan.

Sedangkan kekurangan rumah yang lebih tinggi dari jalan, sudah dipastikan membutuhkan biaya yang besar. Karena material struktur bangunan yang dibutuhkan lebih banyak.


Desain taman teras yang sejuk

 

 Kehadiran taman di rumah selain dapat memperindah tampilan fasad rumah. Ternyata memiliki fungsi penting lainnya untuk menciptakan atmosfer rumah yang lebih sejuk. Apabila anda memiliki rumah yang lebih tinggi dari jalan, merancang sebuah taman memang sangat diperlukan untuk membawa udara sejuk didalam rumah. Taman rumah dapat menyaring debu yang akan masuk dari luar jalanan.

Akses masuk ke dalam rumah dilengkapi dengan sebuah tangga cantik yang dirancang apik dengan nuansa lantai gelap yang menawan. Model tangga juga dibuat berkelok untuk menampilkan kesan rumah terlihat lebih estetik.


Penggunaan kanopi Polikarbonat yang ramah lingkungan

 
Beralih ke detail area carport rumah yang dilengkapi sebuah kanopi minimalis. Penggunaan kanopi selain memiliki fungsi utama untuk melindungi ruang dibawahnya, juga dapat menambah nlai estetika hunian.
Desain kanopi dirumah dipilih material polycarbonate merk solarlite nuansa hitam yang terlihat harmonis jika dipadukan dengan eksterior lainnya. Material polikarbonat dikenal dengan material yang awet dan ramah lingkungan. Anda bisa memadukannya dengan kerangka besi galvanis untuk tampilan yang lebih kokoh.

Ruang tamu dengan konsep open space

 
Masuk ke dalam rumah, kita akan disambut oleh ruang tamu yang begitu nyaman dan elegan bernuansa monokrom. Mengusung konsep open space, rumah ini dilengkapi dengan banyak bukaan yang memungkinkan sistem sirkulasi udara berjalan lebih baik. Sehingga rumah pun akan lebih sehat.
Desain ruang tamu dirancang khusus berdekatkan dengan taman yang dibatasi oleh sliding door kaca. Penggunaan pintu kaca yang dapat dibuka secara penuh juga dapat merefleksikan ruangan yang lebih luas. View taman yang cantik pun bisa anda nikmati dari dalam ruangan.

Dapur letter L yang fungsional di ruang sempit


Rancangan dapur letter L memang cocok digunakan di rumah sempit ataupun luas. Desain dapur dengan kitchen set letter L diatas terlihat fungsional berada di area yang mungil, memanfaatkan sudut ruangan, meja dapur sisi kiri dimanfaatkan sebagai area kompor, sedangkan area lainnya diigunakan untuk area wastafel. Sangat fungsional bukan? Apalagi space ruang tersisa lainnya dapat anda gunakan sebagai ruang makan yang fungsional.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan rumah yang lebih tinggi dari jalan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat. Jangan lupa dapatkan artikel tentang rumah yang menarik lainnya hanya di Helloshabby.com. Terimakasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @homeofducha

Categories in English