Desain Rumah 9 x 14 Meter dengan 3 Kamar Tidur dan Carport Luas Buat 2 Mobil


Helloshabby.com -- Sedang mencari inspirasi desain rumah dengan 3 kamar tidur yang simpel tapi tetap bergaya dan modern? Anda mengunjungi situs yang tepat. Kali ini akan kami bahas ulasan mengenai Desain Rumah 9 x 14 Meter dengan 3 Kamar Tidur dan Carport Luas Buat 2 Mobil. Desain rumah ini karya dari @desainrumah36. Dari tampak eksterior, desain rumah ini sangat pas untuk Anda yang menginginkan halaman depan atau carport yang luas untuk menampung lebih dari 1 kendaraan bermotor. Dari segi interior, tak usah diragukan lagi. Dalam dimensi 9 x 14 Meter, rumah ini memiliki 3 buah kamar tidur dan ruang-ruang pas untuk hunian keluarga. 

Simak detail lengkap desain rumah 9 x 14 Meter, di bawah ini!


Desain Fasad Rumah dengan Carport Luas

instagram/desainrumah36

Carport yang luas menjadi hal yang mungkin menarik perhatian kita pertama kali. Carport ini bisa menampung 2 buah mobil sekaligus. Area carport luas ini dinaungi oleh atap dak cor. Atap dak memberi kesan eksterior yang modern dan kokoh. Atap dak cor juga membuat kendaraan yang terparkir aman dari sinar matahari dan air hujan yang bisa merusak lapisan  cat kendaraan. 


Konstruksi Atap Desain Rumah 


Kontruksi atap ini menggunakan atap pelana. Dengan dua bidang miring yang tampak bertumpuk seperti ini. Atap pelana cenderung memiliki kontruksi atau kerangka atap yang lebih mudah dan hemat dalam pemasangannya. Selain itu, atap pelana akan membuat rumah jadi terasa lebih sejuk. 


Elemen Batu Alam dan Bata Roster

instagram/desainrumah36

Eksterior rumah tidak hanya terlihat dengan bentuk bangunannya. Desain rumah ini tampak lebih asri dan natural dengan penggunaan elemen batu ekspos. Misalnya, penggunaan batu alam pada tiang carport dan dinding eksterior. Pagar makin apik dengan penambahan  bata roster untuk memasukkan udara ke luar sekaligus menambahkan tekstur dan pola pada tampilan depan rumah. 



Desain Ruang Tamu dengan Partisi

instagram/desainrumah36

Masuk ke dalam rumah, Anda akan menjumpai sebuah ruang tamu. Ruang tamu dengan sofa modern seksional L abu-abu. Sofa ini cukup untuk menampung lebih dari dua tamu. Desain ruang ini memiliki sebuah partisi untuk memisahkan antara ruang tamu dan ruang keluarga. Penggunaan partisi dengan model laser cutting memberikan visual ruang yang lebih elegan. 


Ruang Keluarga Super Luas dan Nyaman


Setelah ruang tamu, terdapat ruang keluarga terbuka. Ruang keluarga ini menggunakan set sofa seksional dengan ukuran besar untuk memenuhi tengah ruang dan cukup untuk menampung seluruh penghuni rumah. Diletakkan meja kopi kecil untuk meletakkan remot televisi, buku atau dekorasi ruang.. 



Desain Ruang Bersama


Ruang bersama ini terdiri dari tiga area, yaitu ruang keluarga, ruang makan dan dapur. Seluruhnya dalam dimensi 5.65 x 3.33 M. Penataan seperti ini akan mempermudah akses dari satu area ke area lain. Selain itu, kebersamaan akan selalu terasa dengan model ruang terbuka tanpa sekat. 


Desain Kamar Tidur dengan Kamar Mandi Dalam 


Kamar tidur utama dilengkapi dengan sebuah kamar mandi dalam. Model ini diharapkan memberi kemudahan dan kepraktisan dalam penggunaan kamar mandi bagi pemilik rumah. Desain kamar mandi dibuat di antara kamar tidur utama dan kamar tidur 2. Dengan begitu, dimensi ruang tidur akan terlihat tetap simetris.  


Denah Rumah 9 x 14 M

instagram/desainrumah36

Denah rumah ini memiliki taman berukuran 2.7 x 4.84 M, carport berukuran 5.85 x 5 M, teras berukuran 3 x 0.9 M, ruang tamu berukuran 3 x 2.25 M, kamar tidur 1 berukuran 2.3 x 3 M, kamar tidur 2 berukuran 2.7 x 3 M, ruang keluarga + dapur + ruang makan berukuran 5.85 x 3.9 M, kamar tidur utama berukuran 2.7 x 4 M dengan kamar mandi dalam berukurann 1.65 x 1.4 M, dan kamar mandi berukuran 1.12 x 1.5 M. 




Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah 9 x 14 Meter dengan 3 Kamar Tidur dan Carport Luas Buat 2 Mobil sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/desainrumah36



Categories in English