Desain Rumah Modern 6 x 11 M dengan 2 Kamar Tidur | Walau Minimalis tapi Pas Di Hati


Helloshabby.com -- Satu lagi inspirasi desain rumah  minimalis yang cocok untuk lahan 6 x 11 M. Desain rumah ini memiliki bangunan modern yang mengutamakan kenyamanan tanpa mengesampingkan sisi estetikanya. Desain rumah ini memiliki 2 kamar tidur, yang sekiranya cukup untuk hunian keluarga dengan satu atau dua anak. 

Nah, bila Anda sedang mencari inspirasi desain rumah minimalis, Anda bisa melirik Desain Rumah Modern 6 x 11 M dengan 2 Kamar Tidur | Walau Minimalis tapi Pas Di Hati di bawah ini!


Desain Fasad Rumah Minimalis

dualapan_desainrumah

Fasad rumah ini memiliki desain terbuka tanpa pagar. Namun, Anda bisa memasang pagar bila ingin memberikan privasi. Desain pagar pembatas rumah dibuat cukup tinggi sebagai pembatas dan privasi dengan hunian tetangga. Fitur eksterior rumah juga memiliki kisi-kisi besi. Kisi-kisi ini bisa menjadi panel untuk taman vertikal di depan rumah. 


Jendela untuk Pencahayaan Alami


Fitur eksterior seperti jendela juga dipertimbangkan dengan baik. Setiap permukaan dinding memiliki setidaknya satu jendela kaca. Teras depan rumah menggunakan model pintu geser dan jendela kaca untuk membuat rumah tampak lebih cerah di siang hari. Sisi dinding eksterior menggunakan model jendela awning, sedangkan sisi dinding bagian atas/plafon dengan jendela kaca stationery atau jendela kaca mati yang tidak bisa dibuka tutup. 


Desain Kontruksi Atap 

dualapan_desainrumah

Atap rumah menggunakan model atap pelana. Atap pelana dibuat dalam dua bagian untuk menaungi interior utama. Jenis pemilihan genteng bisa menyesuaikan budget dan kesan yang ingin ditampilkan. Anda bisa memilih jenis genteng material tanah liat untuk kesan natural dan hemat bujet, atau genteng material aspal yang lentur dan membuat rumah tampak lebih modern. 

Pembagian Denah Rumah 


Tata letak rumah ini dibuat senyaman mungkin untuk pemiliknya. Setelah teras, Anda akan menjumpai ruang tamu sekaligus ruang TV keluarga. Bagian kamar mandi berada di tengah rumah untuk memberikan kemudahan akses. Sedangkan, model dapur bisa dibuat semi terbuka agar tidak terkesan sumpek dan pengap. 


Tambahan Fitur Eksterior

dualapan_desainrumah

Dari desain teras depan sampai belakang dibuat satu keterhubungan. Teras depan atau belakang sama-sama menghadap taman hijau. Teras depan dan belakang juga menggunakan semacam kisi-kisi dari panel besi. Kisi-kisi tersebut bisa menjadi dekorasi fungsional, seperti tempat tumbuhnya tanaman dan sebagainya.  


Denah Rumah Modern 6 x 11 M


Denah rumah ini memiliki: carport berukuran 3 x 4 M, taman hijau berukuran 2 x 3.5 M, teras depan berukuran 3 x 1 M, ruang keluarga berukuran 3 x 2.2 M, kamar tidur 1 berukuran  3 x 3 M, kamar mandi bersama berukuran 1.5 x 1.3 M, kamar tidur 2 berukuran 3 x 3 M, dapur berukuran 3 x 1.5 M dan lahan belakang berukuran 6 x 1 M. 




Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern 6 x 11 M dengan 2 Kamar Tidur | Walau Minimalis tapi Pas Di Hati sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/dualapan_desainrumah

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.



Categories in English