Ide Ruang TV Keluarga Kecil, Cocok untuk Rumah Mungil


Helloshabby.com -- Punya ruang TV keluarga pastinya akan melengkapi desain hunian Anda. Ruang keluarga bisa menjadi tempat asik untuk menonton acara TV, baik bersama-sama atau sendiri. Bila Anda hanya memiliki ruang terbatas untuk ruang TV keluarga, tak perlu risau. Berikut ini, Helloshabby.com hadirkan inspirasi dan ide desain ruang TV keluarga yang cocok untuk diterapkan pada rumah mungil, seperti rumah tipe 27, 36 dan sejenisnya. 

Simak inspirasi lebih lengkapnya dalam ulasan Ide Ruang TV Keluarga Kecil, Cocok untuk Rumah Mungil.


Ruang TV dengan Konsep Clean Look 




Ruang TV keluarga akan terlihat lebih bersih dan cerah dengan nuansa putih di dalamnya. Anda bisa menggunakan meja konsol atau kabinet pendek sebagai tempat untuk meletakkan TV. Isi dinding bagian belakang dengan kabinet gantung dan rak ambalan dalam warna putih senada. Percantik dengan meletakkan dekorasi cantik seperti tanaman hijau dan bunga cantik pada pot elegan yang dimiliki. 


Ruang TV Bernuansa Ungu


Rumah bernuansa ungu makin lengkap dengan ruang TV ungu seperti ini. Alih-alih kursi atau sofa, karpet motif cantik dipilih sebagai tempat duduk. Dengan begitu, ruang TV kecil ini akan terlihat lebih lega. Area TV juga didekorasi apik dengan beragam dekorasi dinding bernuansa ungu. Ruang TV ini juga makin terasa kehangatannya dengan pemasangan photo frame dalam susunan level seperti ini. 


Ruang TV Minimalis yang Rapi


Ada pula desain ruang TV yang memiliki set sofa khusus di dalamnya. Seperti ruang TV di atas. Selain sofa, karpet lembut dijabarkan untuk memberikan nuansa hangat dan menjadi opsi tempat duduk, saat ingin duduk lesehan atau tiduran sambil menonton TV. Tanaman indoor dalam pot dijadikan dekorasi sekaligus pembatas area ruang TV keluarga ini. 


Ruang TV Biru Minimalis Elegan


Walau tidak banyak furnitur dan dekorasi, ruang TV ini tetap terlihat elegan. Berkat dinding backdrop TV dalam warna biru yang tampak cerah dan menyenangkan. Lantai vinil atau parket memberikan suasana cozy nan nyaman pada ruang TV. Penambahan tirai atau karpet cokelat seperti di atas, cukup tepat untuk membuat ruang TV tidak terlalu banyak warna dan berlebihan. 


Ruang TV Keluarga Manis dan Terbuka


Ruang TV kecil ini terlihat lebih manis dengan penggunaan warna putih dan pink. Karpet atau kasur lantai pink ini menjadi focal point yang menghangatkan dan memberi kenyamanan saat menonton TV. Ruang TV ini juga cocok untuk desain ruang TV yang menyatu dengan area lain. Terdapat kabinet, tanaman pot dan kursi, yang fungsinya sebagai partisi atau pembatas ruang TV dengan area lainnya. 


Ruang TV Keluarga dengan Permainan Warna


Tak perlu ragu untuk menambahkan banyak warna dan pola pada ruang TV keluarga. Beragam pola dan warna bisa ditambahkan dalam kuantitas yang kecil, sehingga tidak mengganggu fokus dan kenyamanan pandang di dalam ruangan. Misalnya, menggunakan taplak meja dan kursi 3 warna. Walau mencolok tapi dua benda ini tidak membuat ruang TV tampak over



Terimakasih telah menyimak artikel Ide Ruang TV Keluarga Kecil, Cocok untuk Rumah Mungil sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Facebook/Desain Rumah

Categories in English