Desain Rumah Modern + Kantor Ukuran 13 x 12 M dengan 2 Kamar Tidur dan 2 Musola


Helloshabby.com -- Dewasa ini, banyak orang menginginkan desain hunian yang menjadi satu tempat dengan kantor atau tempat kerja. Desain rumah plus kantor pun menjadi pilihannya. Bukan tanpa sebab, desain rumah kantor memang menawarkan kemudahan. Misalnya, kontrol terhadap bisnis rumahan bisa dilakukan di rumah, dan akses super dekat menuju tempat kerja tanpa harus beranjak dari rumah. 

Bila Anda sedang mencari inspirasi desain rumah dan kantor yang nyaman, Helloshabby.com telah menyiapkannya. Desain dari @archiputra_desain ini bisa menjadi solusi rumah dan kantor yang apik dan kekinian. Simak detail lengkapnya dalam Desain Rumah Modern + Kantor Ukuran 13 x 12 M dengan 2 Kamar Tidur dan 2 Musola.


Fasad Rumah Kantor Gaya Kontemporer

instagram/archiputra_desain

Dari fasad rumah, desain rumah ini tampak terdiri dari dua bangunan rumah. Nyatanya, satu bangunan memang dikhususkan sebagai hunian keluarga, dan satu bangunan sebagai kantor pemilik rumah. Alih-alih ruko, rumah dan kantor ini didesain horizontal yang menghabiskan lebar bangunan sekitar 13 meter. Setiap area rumah dan kantor memiliki carport, yang memudahkan parkir untuk kendaraan staff.


Tampak Samping Bangunan Rumah dan Toko


Desain fasad rumah dan kantor dibuat lebih berbeda. Bangunan rumah memiliki teras depan yang menjorok, sehingga harus ditopang oleh pilar dak. Satu pilar diberi sentuhan artistik dengan bata roster putih yang mempercantik teras rumah. Pembedaan visual juga terlihat dari desain dinding atas. Rumah dalam bentuk sudut segitiga sama sisi, sedang kantor lebih memiliki dimensi sudut siku-siku. 


Kontruksi Atap Rumah + Kantor

instagram/archiputra_desain

Kontruksi atap rumah + kantor ini memiliki kombinasi bentuk. Hunian tinggal menggunakan kontruksi atap pelana dengan dua sisi miring, bangunan kantor dengan atap sandar yang dibuat dalam kemiringan ideal. Area belakang rumah menggunakan atap transparan untuk menyalurkan cahaya alami ke area di bawahnya. Jenis pilihan genteng bisa menyesuaikan desain dan bujet yang dimiliki. 


Tata Letak Lantai 1


Lantai satu sudah jelas terbagi menjadi area hunian tinggal dan kantor tempat bekerja. Antara kantor dan area tinggal terhubungkan oleh satu ruang dengan satu pintu sebagai akses. Untuk hunian sendiri memiliki dua buah kamar tidur. Rumah ini juga memiliki musola dalam rumah. Desain musola terpisahkan dari ruang keluarga dengan bantuan partisi kayu yang cukup tebal. 


Penataan Interior Lantai 1 

instagram/archiputra_desain

Desain rumah ini mengutamakan privasi dan kenyamanan pemiliknya, meski jadi satu lahan dengan kantor. Masuk ke dalam rumah, ruang tamu siap menyambut pemilik atau tamu yang berkunjung. Ruang tamu ini terpisah dari ruangan lainnya, sehingga memberikan rasa privasi pada tamu dan penghuni rumah. Ruang-ruang bersama menjadi satu area, dengan penambahan sekat minimalis jadi pembatas antar satu ruang dengan ruang lainnya. Area yang tampak kosong nantinya akan difungsikan sebagai kantor.


Denah Lantai 1 


Denah rumah kantor modern 13 x 12 M ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu:

Bagian rumah dengan carport berukuran 3 x 5 M, teras kecil berukuran 3 x 1 M, taman kecil berukuran 1 x 5 M, ruang tamu berukuran 3 x 3 M, ruang keluarga berukuran 4 x 3 M, musola dalam berukuran 2.5 x 1.5 M, kamar tidur 1 berukuran 3 x 3 M, kamar mandi bersama berukuran 2 x 1.5 M, kamar tidur 2 berukuran 3 x 3.5 M, dapur dan ruang makan berukuran 4 x 3.5 M, taman + akses lantai dua beerukuran 4 x 1.5 M. 

Bagian kantor dengan parkir kendaran berukuran 6 x 5 M, teras berukuran 3 x 1 M, ruang kerja berukuran 3 x 2.5 M, ruang staff 1 berukuran 3 x 4.5 M, ruang staff 2 berukuran 3 x 2.5 M, kamar mandi berukuran 1.5 x 1.5 M, dan musola kantor berukuran 3 x 1.5 M. 


Area Lantai 2

instagram/archiputra_desain

Pada bagian belakang rumah terdapat lahan hijau kosong yang bisa dijadikan sebuah taman. Taman ini tampak terang dengan bantuan atap skylight di atasnya. Taman juga berfungsi sebagai akses menuju lantai dua. Lantai dua ini menjadi tempat toren air dan jemuran baju. 


Denah Lantai 2


Denah lantai dua terdiri dari beberapa bagian, yaitu space tangga dalam dimensi 3 x 1.5 M, tempat toren air dan jemuran berukuran 7 x 2 M. 



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern + Kantor Ukuran 13 x 12 M dengan 2 Kamar Tidur dan 2 Musola sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/archiputra_desain

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.




Categories in English