Inspirasi Rumah Subsidi Type 30/60 yang Murah Untuk Dibangun

 
Helloshabby.com -- Jika anda sedang mencari inspirasi rumah yang murah untuk dibangun, inspirasi rumah subsidi type 30/60 mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Memiliki rumah subsidi dengan tipe 30 direkomendasikan bagi anda pasangan yang baru menikah atau sebuah keluarga kecil yang bahagia. Sesuai dengan namanya, rumah ini memiliki ukuran luas lahan sebesar 60 meter sedangkan luas bangunan 30 meter atau ukuran standar dari pemerintah.
Meski dengan ukuran yang terbatas, anda tetap akan memiliki hunian yang nyaman. Pemilihan dekorasi hingga penataan menjadi salah satu kunci untuk menghadirkan rumah yang homey. Kali ini Helloshabby.com akan membagikan 7 inspirasi rumah subsidi type 30/60 milik @vinasld yang dapat anda jadikan sebagai referensi!
 
 

 Desain fasad rumah subsidi dengan pagar minimalis

 
  
 
 Inspirasi tampilan fasad rumah subsisi type 30/60 masih dengan desain developer dengan atap pelana yang hadir dengan berbagai keunggulan. Selain mudah dipasang, biaya atap pelana pun lebih murah dibanding jenis lainnya. Ruangan dibawahnya pun akan terasa lebih sejuk.
Untuk menambahkan privasi sekaligus lebih aman, pemilik menambahkan eksterior pagar besi bernuansa putih yang elegan. Warna eksterior cat dinding pun dipilih dengan nuansa sage green yang menawan. Sentuhan wall stiker motif kayu juga menambah kesan hunian yang lebih homey.

Desain taman minimalis yang cantik

 
 

Rumah subsidi type 30 ini dilengkapi dengan sebuah taman minimalis yang cantik. Taman ini memanfaatkan sudut halaman dengan ukuran 1,2 x1 meter. Keberadaan taman di rumah selain memperindah tampilan rumah juga dapat membuat atmosfer hunian yang lebih asri.

Kombinasi material batuan koral dan hamparan rumput hijau membuat tampilan taman yang lebih fresh dan menyatu dengan alam.

 Ruang tamu cantik ukuran 2x2 meter

Mulai masuk kedalam hunian, ruang tamu menjadi ruangan yang pertama kali akan menyambut kedatangan kita. Meski dengan ukuran yang mungil, tapi penataan dan pemilihan furnitur menjadikan ruangan tetap nyaman dan cozy. Anda bisa memadukan sofa berkaki dengan kapasitas dua dudukan dengan sebuah coffee table berbentuk oval untuk menghadirkan kesan ruangan 2x2 meter terlihat lebih lega. Pemilihan interior dengan nuansa warna-warna netral juga dapat membuat tampilan lebih luas dan rapi.

Desain dapur cor serba putih yang cantik

Beralih ke ruangan berikutnya, dapur rumah subsidi ini dibuat sederhana dengan model meja dapur cor yang kokoh. Meja dapur cor dengan model letter L terlihat fungsional berada di ruangan yang sempit. Meja dapur cor hadir dengan berbagai kelebihan, mulai desainnya yang fleksible, kuat, dan tentunya memiliki biaya yang lebih ekonomis.

 Untuk ukuran dapur sendiri adalah 3x1 meter tapi tetap terasa luas berkat dekorasi ruangan yang dibuat dengan sentuhan nuansa putih yang elegan. Dapur yang dibuat dengan sentuhan serba putih tidak pernah gagal menjadikan kesan ruangan yang lebih cantik dan rapi.

Kamar tidur anak dengan mural yang cantik

 
Inspirasi kamar anak ini dibuat menarik dengan dinding mural motif awan yang cantik. Pemilik memadukan lukisan awan putih dengan sebuah wallpaper dinding model pagar dibagian dinding bawah sehingga tampilan pun semakin indah.
Mengusung konsep lesehan, anda bisa menggunakan kasur single untuk menghidari kesan ruangan terlihat penuh. Sebuah meja kecil bisa anda letakkan di sisi kasur untuk tempat lampu tidur dan perlengkapan lainnya.
 

Desain kamar tidur dengan kasur lesehan yang cantik


Kamar tidur merupakan ruangan dengan privasi yang lebih, hampir seluruh waktu anda habiskan berada di dalamnya. Sehingga tidak heran banyak yang merancang kamar tidur semenarik dan secantik mungkin untuk mendapatkan kenyamanan. Masih dengan kasur lantai atau lesehan, ternyata saat ini memiliki banyak peminat. Selain membuat tampilan ruangan sempit terlihat lebih luas, biaya yang dikeluarkan pun lebih murah.

Bagian headboard tempat tidur diganti dengan sebuah panel dinding bernuansa army yang selaras dengan seprai tempat tidur. Terlihat harmonis dan mudah untuk ditiru bukan?

 Itulah ulasan inspirasi rumah subsidi type 30/60 yang murah untuk dibangun. Semoga informasi diatas bermanfaat. Anda bisa mendapatkan artikel menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com. Terimakasih.

 Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   :Instagram @vinasld

 



 

Categories in English