Ini Dia Taman Cantik Di Area Bawah Tangga yang Bisa Dicontoh


Helloshabby.com -- Taman adalah cara lain untuk memanfaatkan ruang kosong di bawah tangga. Cara ini memberikan kesan interior rumah yang lebih asri dan terbuka. Daripada sekadar membuat kabinet yang membuat ruang kecil terasa lebih padat dan sesak, taman cantik bisa menjadi alternatif yang bagus. 

Taman di area bawah tangga juga bisa memberikan visual ruangan yang menyegarkan. Anda bisa memilih opsi taman bawah tangga, bila kesulitan membuat taman di halaman terbuka lainnya. Sebagai inspirasi untuk Anda, kami hadirkan ulasan Ini Dia Taman Cantik Di Area Bawah Tangga yang Bisa Dicontoh.



Container Garden dengan Tanaman Indoor

instagram/architectural_ideas

Pernah mendengar istilah container gardening? Ini adalah cara merawat tanaman dalam pot daripada media tanah langsung. Konsep container garden sangat cocok untuk taman indoor di bawah tangga. Anda bisa meletakkan pot-pot besar dari material beton sebagai media tanam. Beragam jenis tanaman bisa tetap hidup di area bawah tangga. Salah satunya, tanaman ZZ plants (Zamioculcas) atau tanaman dollar yang bisa tumbuh tinggi dan rimbun seperti ini. 



Taman Mini Cantik Di Bawah Tangga


Area bawah tangga cenderung memiliki luas lahan yang terbatas seperti ini. Anda bisa menjadikannya sebuah taman mini yang cantik. Batas taman terlihat dari garis hitam yang mengelilingi zona taman. Batuan koral putih disebarkan untuk memberikan tampilan yang asri. Media pot besar untuk tanaman tropis rindang bisa digunakan. Pot-pot dari material porselen yang glossy memberikan visual yang begitu elegan. 


Taman Bawah Tangga dengan Dek Kayu

instagram/architectural_ideas

Jadikan taman bawah tangga, area untuk bersantai di dalam rumah. Buat desain taman tampak lebih tinggi dari lantai utama. Anda dapat menambahkan dek atau balok kayu sebagai pembatas sekaligus tempat duduk di area taman cantik ini. Desain taman yang tidak begitu rimbun ini sangat cocok untuk rumah minimalis dua lantai. 


Taman Cantik dengan Pencahayaan Sorot


Bila Anda cukup sibuk untuk merawat taman di bawah tangga, opsi taman artifisial bisa dipilih. Anda tinggal meletakkan tanaman artifisial yang menyajikan nuansa hijau yang tak kalah segar. Pasang lampu sorot sebagai pencahayaan dan memberi efek taman yang lebih eksotis.  


Taman dengan Tanaman Bonsai yang Mahal

instagram/architectural_ideas

Area bawah tangga bisa menjadi taman cantik, tempat khusus untuk meletakkan tanaman kesayangan. Anda bahkan dapat mendesain space kecil ini tempat khusus untuk memajang tanaman bonsai di rumah. Tata dengan komposisi seimbang agar taman terlihat presisi dan menarik mata. Tambahkan juga aksesn dekoratif berupa bingkai trapesium kaca sebagai ornamen taman. 


Desain Taman Tandus Di Bawah Tangga


Taman tandus di sini merujuk pada taman yang berisikan tanaman gurun, seperti kaktus, doum plam, dan akasia kecil. Jenis tanaman gurun cenderung lebih mudah dirawat. Anda tak perlu menyiraminya terlalu sering. Area bawah tangga ini juga memiliki jendela kaca yang maksimal. Sehingga, beragam tanaman tersebut tetap bisa tumbuh dengan baik. 


Taman Minimalis Cantik Di Bawah Tangga

instagram/my.flower.world_

Lebih menyukai desain taman bawah tangga yang simpel? Cobalah desain taman di atas. Anda hanya perlu meletakkan rak susun dalam dimensi yang menyesuaikan anak tangga. Tanaman-tanaman dalam pot bisa disusun rapi pada rak pajang yang disesuaikan. Kabinet terbuka ini bisa juga dijadikan tempat penyimpanan beberapa barang. 



Terimakasih telah menyimak artikel Ini Dia Taman Cantik Di Area Bawah Tangga yang Bisa Dicontoh sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/architectural_ideas

Categories in English