Kumpulan Ide Area Wudhu yang Bisa Diterapkan Di Rumah Anda


Helloshabby.com -- Bila Anda memiliki sebuah musola di dalam rumah, rasanya kurang lengkap bila tak memiliki area wudhu tersendiri. Baiknya, tempat berwudhu diposisikan berdekatan dengan musola tersebut. Ini agar kondisi setelah bersuci tetap terjaga saat hendak menuju ruang ibadah.

Membuat area wudhu juga tak sulit. Anda hanya perlu menambahkan saluran air dan kran air sebagai tempat bersuci. Namun, agar tempat wudhu tidak terlihat biasa saja, Anda bisa menerapkan beberapa ide berikut ini. Kami hadirkan ulasan Kumpulan Ide Area Wudhu yang Bisa Diterapkan Di Rumah Anda.


Tempat Wudhu dengan Visual Elegan


Anda bisa membuat desain area wudhu yang tampak elegan dan matching dengan desain musola. Tambahkan keramik motif Batik pada lantai dan sebagian dinding pada tempat wudhu. Keramik motif Batik ini memberikan tampilan tempat wudhu 1 x 1 M yang tak kalah dari ruangan lainnya. Bagian dinding atas dibuat dalam warna pink, yang membuatnya tampak satu kesatuan dengan musola di sebelahnya. 


Ide Tempat Wudhu Di Luar Rumah

instagram/dyandrahome

Ada pula desain tempat wudhu yang posisinya berada di luar rumah. Anda bisa membuatnya sederhana dengan hanya mengandalkan kran dan kotak tempat saluran air.  Kotak tersebut diisi dengan batuan koral untuk menambahkan keasrian pada tempat wudhu semi terbuka ini. Pemilik juga membuat jalan setapak kecil menuju musola atau area dalam rumah. Dengan begitu, kebersihan setelah bersuci tetap terjaga. 


Area Wudhu dengan Laundry Room

instagram/fit_ri1

Anda dapat membuat tempat wudhu berdekatan dengan ruang cuci di dalam rumah. Tambahkan saja dinding kecil untuk memisahkan dua area tersebut. Cara mudah untuk membuat area wudhu tampil istimewa adalah memilih keramik yang tepat. Anda bisa memilih desain keramik bertekstur dalam pola yang semarak, sehingga tempat wudhu terlihat ciamik walau sederhana. 


Tempat Wudhu dengan Dekorasi Apik

instagram/lisnauyun

Area wudhu jadi makin asri dan adem dengan tambahan batu alam pada dinding kran air. Batu alam yang digunakan memiliki pola slate stones atau susun sirih, yang membuat tempat 1 x 1.5 M ini lebih dinamis. Tempat berwudhu juga lebih istimewa dengan dekorasi di dalamnya. Misalnya, tanaman sukulen dalam pot berwarna-warni, papan plakat tempat wudhu yang cute, dan taman vertikal artifisial di atasnya. 


Area Wudhu dengan Nuansa Batu Alam

instagram/roemahtepisawah

Tempat berwudhu ini juga menggunakan batu alam. Batu alam yang digunakan tampak seperti batu alam Palimanan kombinasi dengan batu alam slate stones. Material batu alam ini bisa digantikan dengan semacam wall foam, bila hendak menghemat bujet. Anda bisa menambahkan dek kayu sebagai alas atau karpet saat hendak menuju musola. 


Ide Area Wudhu Sederhana

instagram/rumah_enzo

Desain dari tempat wudhu ini terlihat sederhana dan mudah untuk diterapkan di rumah Anda. Desain dinding area tempat wudhu menggunakan keramik khusus yang kedap air. Kotak saluran air juga diisi dengan batu koral putih untuk membuatnya tampil lebih asri dan selaras dengan taman hijau dalam rumah di sekitarnya. 


Terimakasih telah menyimak artikel Kumpulan Ide Area Wudhu yang Bisa Diterapkan Di Rumah Anda sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English