7 Contoh Dapur Cor yang Cantik dan Bersih


Helloshabby.com -- Dapur cor adalah dapur dengan meja yang terbuat dari campuran semen, pasir dan batu bata. Meja dapur cor menghasikan permukaan yang lebih solid dan kokoh, dibandingkan material laminasi atau kayu. Meja dapur cor juga bisa diberi finishing keramik atau granit untuk membuat dapur terlihat lebih cantik dan menarik. Selain itu, meja cor terbilang awet dan tahan terhadap panas dan kelembapan udara di sekitar dapur. 

Jika Anda berniat membuat atau merenovasi dapur cor, kami hadirkan ulasan menarik tentang 7 Contoh Dapur Cor yang Cantik dan Bersih. Siapa tahu ulasan di bawah ini bisa jadi inspirasi yang pas untuk dapur. 




Dapur Cor dengan Nuansa Biru yang Segar

instagram/cahyadi_kurnia

Dapur minimalis ini menggunakan meja dapur cor dengan permukaan keramik berwarna krem. Meja dapur krem tentu membuat dapur terlihat lebih cerah. Kesan cerah ini semakin terlihat dengan backsplash dari material wallfoam putih motif heksagonal. Supaya tampak lebih cantik, pemasangan dekorasi dan furnitur dalam nuansa biru cerah akan menambahkan percik warna pada dapur minimalis. Anda bisa memilih model tirai rumbai untuk memaksimalkan visual dapur. 



Dapur Cor dalam Tema Hitam Putih

instagram/keizara2014

Anda bisa membuat dapur cor tampil tematik seperti ini. Kombinasi meja dapur cor dan tirai hitam striped memberikan visualisasi apik pada dapur mungil ini. Ruang vertikal pada dapur dioptimalkan dengan pemasangan kabinet dan rak ambalan sebagai tempat penyimpanan perabotan, bumbu masak sampai dekorasi dapur. Biar makin berwarna tambahkan dekorais bunga hias pada dapur cor. 



Dapur Cor Sudut dengan Backsplash Unik

Heni Tri Ana

Sudut belakang rumah bisa menjadi space dapur yang pas. Anda bisa memilih desain dapur cor dengan layout bentuk L. Meja dapur cor ini berukuran mungil, namun cukup untuk meletakkan sink, kompor, dispenser dan rice cooker. Meja ini juga digunakan sebagai tempat memasak. Untuk itu, pemasangan backsplash akan melindungi dinding dapur. Pilih backsplash keramik dalam pola dan warna yang variatif untuk menyemarakkan suasana dapur. 


Dapur Cor dengan Nuansa Clean Look


Ingin dapur cor yang tampak cantik dan bersih? Anda bisa mencontoh desain dapur dengan nuansa clean look. Dapur ini terlihat sederhana dengan meja dapur cor putih sebagai furnitur utama. Kabinet tambahan juga dalam warna putih senada agar dapur makin terlihat clean. Kolong dapur dimanfaatkan jad tempat penyimpanan. Dengan boks kontainer khusus, perabotan tetap akan terlihat rapi. Dengan begitu, Anda tak harus memasang tirai pada dapur ini. 


Dapur Cor dengan Tema Doraemon Biru


Siapa nih yang suka dengan karakter kartun Doraemon? Jika Anda salah satunya, Anda bisa menjadikan dapur ini sebagai inspirasi untuk membuat dapur cute bertemakan Doraemon. Permukaan meja dapur menggunakan keramik biru dengan kabinet biru yang melengkapinya. Aksen karakter Doraemon masuk dari penggunaan stiker untuk melapisi kulkas, dispenser sampai kompor pada dapur unik dan cantik ini. 


Dapur Cor Keren Anti Gerah

instagram/kartikamega1994

Dapur ini memiliki tema black pink yang terlihat keren. Meja dapur cor dalam warna hitam terlihat elegan dan cenderung tidak mudah terlihat kotor. Sentuhan feminim ditambahkan dari pemilihan perabotan dapur dalam warna pink. Kenyamanan juga dipertimbangkan matang pada dapur black pink ini. Pemilik menambahkan kipas angin, agar aktivitas memasak di dapur tidak terasa panas dan pengap. 



Dapur Cor dengan Tema Industrial

instagram/rumahsmd

Desain dapur cor juga cocok untuk rumah bertemakan industrial. Gunakan kombinasi warna yang cenderung maskulin dan adem, agar dapur cor terlihat lebih 'industrial'. Misalnya, memilih kombinasi meja berwarna abu-abu dan kabinet hitam. Backplash dapur heksagonal dalam warna senada, semakin membuat dapur cor ini makin eksotis. Penggunaan kabinet atas bisa ditiadakan untuk membuat dapur lebih luas. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Contoh Dapur Cor yang Cantik dan Bersih sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English