7 Contoh Denah Rumah dengan 3 Kamar Tidur


Helloshabby.com -- Apakah Anda sedang berencana membangun hunian dengan 3 buah kamar tidur? Tentunya, ulasan ini akan bermanfaat untuk Anda.  Kami mengumpulkan 7 Contoh Denah Rumah dengan 3 Kamar Tidur, dari berbagai arsitek hunian di Instagram. Beragam denah ini memiliki tata ruang yang memaksimalkan lahan yang dimiliki. Layout ruangan pun mengutamakan kenyamanan dan keleluasaan, sehingga penghuni mudah mengakses satu ruang ke ruang lain. 

Simak detail lengkapnya di bawah ini!



Denah Rumah 7 x 13 M

instagram/archiputra_desain

Anda bisa membangun sebuah rumah tinggal ideal pada lahan 7 x 13 M. Rumah ini memiliki desain ruang tamu dan teras yang berada di tengah. Sehingga, detail fasad rumah akan sangat pas dengan tambahan pilar atau tiang padanya. Rumah ini juga memiliki ruang keluarga dn mushola yang diposisikan di tengah rumah, sehingga mudah dijangkau dari tiga kamar yang terletak pada beberapa titik. 


Denah Rumah 9 x 14 M

instagram/desainrumah36

Lahan 9 x 14 M cukup bagus untuk desain hunian minimalis modern. Dengan menerapkan denah rumah ini, Anda akan mendapatkan lahan carport yang cukup lega, yaitu 5.85 x 5 meter, muat untuk dua buah mobil. Kamar tidur utama berada di pojok rumah dengan dimensi luas 2.7 x 4 M. Sedangkan 2 buah kamar tidur memiliki ukuran yang sama, yaitu 2.7 x 3 M. 



Denah Rumah 10 x 22 M

instagram/dualapan_desainrumah

Pada gambar di atas, rumah akan dibangun dalam ukuran 10 x 20 M pada lahan 12 x 22 M. Lahan yang cukup besar untuk menghadirkan lebih banyak ruang yang diperlukan untuk hunian keluarga. Tiga buah kamar tidur memiliki ukuran yang cukup luas, termasuk kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam berukuran 3.5 x 5 M. Rumah ini juga memilki mushola 3.5 x 2 M yang langsung menghadap taman. 


Denah Rumah 10 x 17 M

instagram/archiputra_desain

Denah rumah ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki garasi daripada carpot. Ukuran garasi cukup lega 4.5 x 5 M, pas untuk tempat dua buah mobil. Pada hunian ini, ruang yang diakses bersama dibuat tanpa sekat. Misalnya, ruang tamu dan ruang keluarga, ruang makan dan dapur. Penataan tanpa sekat akan membuat kebersamaan dan keleluasaan pandang selalu terasa. 


Denah Rumah 12.5 x 14 M

instagram/archiputra_desain

Denah rumah yang satu ini juga memiliki halaman depan yang cukup luas. Dapat dimanfaatkan sebagai lahan parkir atau pun tempat bersantai. Tata ruang hunian ini berpusat pada ruang keluarga. Ruang keluarga sangat tepat diposisikan sebagai area center, sebab menjadi tempat untuk berkumpul bersama keluarga, baik bersantai atau mengadakan rapat kecil bersama penghuni rumah.  


Denah Rumah 8 x 16 M

instagram/noman_desainrumah

Ingin rumah dengan banyak taman? Denah rumah ini bisa menjadi acuannya. Luas tanah tidak sepenuhnya untuk bangunan. Setidaknya di sudut halaman, 3 taman dihadirkan untuk memberikan atmosfir rumah yang lebih sejuk dan segar. Taman depan memiliki ukuran 3 x 2.5 M, taman samping berukuran 2 x 5.5 M, dan taman belakang berukuran 5 x 2 M. 


Denah Rumah 8 x 12.5 M

instagram/noman_desainrumah

Mari kita bahas detail ukuran pada rumah 8 x 12.5 M di atas. Rumah ini memiliki teras berukuran 3 x 1 M, taman berukuran 2.5 x 0.5 M, carport berukuran 2.5 x 5 M, ruang tamu berukuran 3 x 3.25 M, kamar tidur tamu berukuran 2.5 x 3 M, mushola berukuran 2 x 2.5 M dengan taman kolam berukuran 2 x 2 M, kamar tidur utama berukuran 3 x 4 M en suite bathroom berukuran 1.25 x 2 M, ruang makan dan ruang keluarga berukuran 3.5 x 6 M, kamar mandi bersama berukuran 1.5 x 1.5 M, dapur berukuran 2.5 x 1.5 M, taman belakang berukuran 2.5 x 1.5 M dan laundry room berukuran 3 x 1.5 M. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Contoh Denah Rumah dengan 3 Kamar Tidur sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English