7 Desain Dapur Minimalis Ukuran 2x2 M Mungil

 
 Helloshabby.com -- Ukuran rumah yang mungil, tentunya akan berimbas pada ukuran setiap ruangan didalamnya. Dapur merupakan salah satu ruangan wajib dimiliki oleh setiap hunian. Dapur dikenal sebagai jantung dari rumah, oleh sebab itu tidak heran banyak yang merancangnya dengan desain yang menarik. Dapur dengan desain yang cantik dapat meningkatkan mood anda untuk lebih bersemangat untuk memasak. Tetapi ukuran ruangan yang sempit sering menjadi tantangan tersendiri bagi anda untuk memiliki dapur yang nyaman. Mulai sekarang  anda tidak perlu khawatir lagi, sebenarnya anda hanya perlu mencari beberapa referensi kemudian bisa anda terapkan di rumah.
Nah kali ini Helloshabby.com 7 desain dapur minimalis ukuran 2x2 meter yang bisa anda jadikan sebagai pedoman!
 

1. Desain dapur minimalis semi terbuka ukuran 2x2 meter

@arsynurhikayati

Dapur bergaya minimalis merupakan salah satu desain terbaik yang bisa anda gunakan di ruangan mungil berukuran 2x2 meter. Inspirasi dapur pertama mengusung konsep semi terbuka, dimana dapur sengaja dibuat khusus berdampingan dengan taman belakang rumah.

Antara taman dan dapur dibatasi oleh sliding door kaca transparan yang memungkinkan pencahayaan alami bisa masuk secara maksimal. Sehingga dapur pun terlihat terang dan terasa lebih luas. 

2.  Dapur minimalis ukuran 2x2 meter dibawah tangga


@dapurmungill

Ruang kosong dibawah tangga sering dibiarkan tidak digunakan begitu saja, padahal jika anda desain yang cermat, anda bisa menyulapnya menjadi sebuah dapur yang nyaman. Dapur minimalis dengan ukuran 2x2 meter diatas tetap terang dengan penggunaan interior warna-warna terang. 

Sehingga ruang bawah tangga akan jauh dari kesan gelap, apalagi jendela kaca juga membuat kesan ruangan yag lebih fresh dan terang sepanjang hari.

3. Dapur dan ruang makan ukuran 2x2 meter

@dapurmungill

Untuk membantu anda menghemat ruangan yang tersedia, anda bisa menggunakan konsep open plan. Dengan menggabungkan antara dapur dan ruang makan seperti pada contoh, akan membuat ruangan ukuran 2x2 meter terlihat lebih fungsional.

Apalagi kedua ruangan memiliki fungsi ruangan yang saling berkaitan, sehingga tentu menggabungkan kedua ruangan bukan menjadi sebuah masalah. Dan akan menguntungkan anda.

4. Dapur minimalis ukuran 2x2 meter serba putih

@dapurmungill

 
 Salah satu tips jitu yang bisa anda terapkan untuk menyiasati ukuran ruangan kecil terlihat luas, anda bisa menggunakan interior dan furnitur dengan warna netral seperti putih. Anda bisa meniru desain dapur diatas, hampir seluruh interor dan lemari dapur terlihat bersih dengan sentuhan warna putih.  Apalagi bagian toptable tampil elegan dengan sentuhan warna kayu yang akan membuat atmosfer ruangan lebih homey. Dipastikan anda akan semakin betah berlama-lama di dapur.
 
 

5. Dapur minimalis 2x2 meter dengan mini bar

@dapurmungill

Desain dapur ukuran 2x2 meter yang dilengkapi dengan fasilitas mini bar, tentunya akan menjadikan desain interior terlihat lebih modern. Fungsi mini bar sendiri bisa anda gunakan untuk berkumpul atau sekedar memakan camilan bersama keluarga. Selain itu meja bar juga dapat anda manfaatkan sebagai meja tambahan saat mempersiapkan bahan-bahan yang akan dimasak.

Sedangkan dari segi estetika, tambahkan sebuah hanging lamp atau lampu dekoratif yang akan membuat tampilan dapur semakin indah.

6. Dapur 2x2 meter dengan kitchen island

@rumahmungill

 
Meski dengan ukuran lahan yang terbatas, anda tetap bisa merancang dapur ukuran 2x2 metet tetap fungsional. Berbeda dengan desain sebelumnya, kali ini dapur dilengkapi dengan meja island yang berada ditengah-tengah ruangan. 

Meja island sendiri merupakan meja tambahan yang bisa anda gunakan sebagai meja makan, hingga membantu anda untuk memaksimalkan penyimpanan dengan menggunakan kabinet dibawah meja. Sangat fungsional bukan?


7. Desain dapur minimalis ukuran 2x2 meter monokrom

@rumah_sederhanna

 Desain dapur interior bernuansa monokrom berhasil tampil elegan dan menawan. Karena ukuran yang terbatas, pemilik menggunakan porsi warna terang lebih banyak untuk refleksi ruangan yang lebih lega, sedangkan beberapa aksen hitam dan abu-abu menyempurnakan tampilan terlihat lebih elegan.

Bagian dinding backsplash terlihat stylish dengan wallpaper motif hexagonal yang cantik. Terlihat selaras dengan bagian dinding lainnya yang dibuat unik dengan nuansa warna dan motif yang sama.

Itulah ketujuh desain dapur minimalis ukuran 2x2 m yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk dapatkan artikel menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com.

 
Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Categories in English