7 Inspirasi Pergola Minimalis Terbaru, Halaman Rumah Jadi Teduh dan Menawan!


Helloshabby.com -- Ada banyak fitur luar rumah yang bisa membuat halaman jadi lebih teduh. Salah satunya adalah pergola. Pergola sendiri memiliki artian sebagai fitur taman luar ruangan, yang dilengkapi para-para untuk tempat tumbuh tanaman merambat atau material peneduh lainnya. Pergola selalu ditopang oleh deretan tiang di sisi kanan-kirinya. 

Pergola bisa digunakan sebagai peneduh untuk jalan di halaman rumah, seperti lorong. Namun, pergola juga bisa jadi area duduk santai yang melengkapi kenyamanan dan lansekap taman. 

Membangun pergola cenderung lebih hemat bujet daripada membuat sebuah gazebo. Bila Anda tertarik membuat sebuah pergola di rumah, simak ulasan tentang 7 Inspirasi Pergola Minimalis Terbaru, Halaman Rumah Jadi Teduh dan Menawan!



Pergola Kayu Minimalis dengan Hammock

instagram/armazemdemaria

Banyak pergola tersusun dari tiang-tiang dan para-para kayu. Material kayu cenderung mudah didapat, mudah dirangkai dan beberapa jenis kayu cocok tahan terhadap perubahan cuaca outdoor. Pergola ini dijadikan sebagai tempat duduk santai di halaman rumah. Dengan dek kayu untuk pijakan kaki yang lebih nyaman. Tiang pergola ini juga digunakan untuk mengaitkan hammock, yang akan membuat bersantai lebih menyenangkan. 


Lorong Pergola dengan Bunga Cantik

instagram/arquitetura.interiores

Pergola adalah juga jalan untuk pejalan kaki. Anda bisa membangun pergola minimalis pada lorong atau teras samping rumah seperti ini. Tiang pergola dimanfaatkan sebagai media untuk menopang pohon berbunga, seperti bunga Bougenvillea. Bunga ini bisa tumbuh rimbun dan meneduhkan area di bawahnya. 


Pergola Minimalis dari Bambu

instagram/casalobra

Halaman rumah yang kecil tetap cocok dengan model pergola bambu seperti di atas. Pergola ini tersusun dari tiang dan para-para batang bambu yang tebal. Bagian atas dibiarkan terbuka untuk memaksimalkan cahaya ke area di bawahnya. Meski begitu, pergola ini tetap terlihat asri dengan tanaman pot dan tanaman gantung di sekitar pergola. Pergola ini juga memiliki sebuah bangku outdoor untuk menikmati suasana halaman rumah yang segar. 


Pergola dengan Tanaman Rimbun

instagram/casadatoscana

Pergola tak harus terbuat dari material kayu atau bambu. Anda juga bisa membuat pergola dari bahan fabrikasi, seperti beton atau semen. Gunakan penopang atas dari material besi, agar lebih kokoh. Pergola akan sangat teduh dengan tanaman yang tumbuh rimbun pada tiang sampai atap pergola.  Anda bisa memilih tanaman rambat yang bisa menutupi pergola secara utuh. 


Pergola Minimalis di Taman Balkon

instagram/ahk.myhome

Pergola akan menambahkan estetika pada lanskap luar rumah. Anda bisa memilih model pergola kayu yang tampak ramping seperti ini. Bagian atas pergola dililit tali putih yang memberikan visual taman yang menawan. Tiang dan bagian atas pergola juga digunakan sebagai tempat untuk menggantung koleksi tanaman, seperti tanaman pothos yang menjuntai indah. 


Pergola Rimbun di Sudut Halaman Rumah

instagram/silvia_flowers


Tambahkan pergola di sudut halaman rumah. Anda bisa menjadikan pergola jadi tempat khusus untuk merawat dan menumbuhkan koleksi tanaman kesayangan. Pergola ini tampak rimbun dengan tanaman sukulen yang tumbuh sehat dan lebat di sekitar pergola. Sebagian bagian atas pergola ditambahkan atap khusus, agar area tersebut lebih teduh dan cocok jadi spot tanaman yang tidak menyukai sinar matahari langsung. 


Pergola Minimalis Modern dengan Kursi Ayun

instagram/saraivadesignmadeiras

Buat sebuah pergola yang matching dengan konsep hunian. Rumah bergaya modern akan sangat pas dengan model pergola seperti di atas. Dengan balok kayu yang menyangga pergola dengan sangat kokoh. Pergola ini juga cukup kuat untuk tempat mengaitkan kursi ayun yang jadi tempat duduk asik di halaman rumah. 



Itu dia 7 Inspirasi Pergola Minimalis Terbaru, Halaman Rumah Jadi Teduh dan Menawan! Terima kasih telah menyimak sampai akhir. Semoga inspirasi pergola ini berguna untuk Anda dan keluarga. Jangan lupa bagikan artikel ini di media sosial Annda!

Penulis: Yeni
Editor: Munawaroh
Sumber: Berbagai sumber

Categories in English