7 Desain Pagar Tembok Unik Terbaru, Cocok untuk Rumah Mungil Hingga Besar


Helloshabby.com -- Menambahkan fitur pagar pada rumah akan memberikan kesan hunian yang lebih privat dan aman. Desain pagar bukan hanya model pagar bukaan sliding atau dorong. Banyak pagar rumah juga selalu diiringi dengan tembok pagar. Tembok pagar berfungsi sebagai kontruksi agar bukaan pagar bisa berdiri tegak. Tembok pagar juga akan membuat rumah terlihat kokoh. 

Jika Anda berniat membuat pagar plus dengan temboknya, kami hadirkan ulasan 7 Desain Pagar Tembok Unik Terbaru, Cocok untuk Rumah Mungil Hingga Besar.


Desain Pagar Tembok Semen Ekspos 

instagram/ranahtimurarchitects

Rumah mungil ala industrial akan terlihat lebih unik dengan pembuatan pagar tembok semen atau beton ekspos. Tembok pagar ini memiliki tampilan unfinished style yang unik dan serasi dengan bukaan pagar besi hitam di sebelahnya. Pagar tembok semen ekspos ini juga tetap fungsional, misalnya sebagai tempat untuk memasang plat nomor rumah dan boks kotak surat. 



Pagar Tembok Mini dengan Batu Alam Templek

instagram/niarparamitha

Ada pula desain pagar tembok minimalis seperti ini. Pagar tembok berukuran kecil untuk dikombinasikan dengan pagar baja ringan di atasnya. Meski begitu, desain pagar tembok tetap maksimal dengan penggunaan batu alam templek yang jadi background apik untuk taman depan pagar yang bernuansa hijau ini. 


Desain Pagar Tembok Bata Roster

instagram/citzcitraa

Fasad rumah jadi terlihat makin modern dengan tambahan bata roster putih seperti di atas. Bata roster ini dijadikan material pagar tembok. Bukan tanpa alasan, desain yang unik mampu menciptakan visual rumah yang kekinian. Lubang-lubang pada roster juga dapat menyalurkan angin yang menambah kesegaran taman di belakangnya. 


Pagar Tembok Minimalis dengan Aksen Roster

instagram/ardelaprawita

Satu lagi desain pagar tembok minimalis yang mudah untuk dibangun. Tembok tersusun dari bata merah dengan finishing putih polos seperti di atas. Agar tak membosankan, ditambahkan bata roster dalam kuantitas yang tidak terlalu banyak. Bata roster ini membuat fasad rumah lebih dinamis dari segi tekstur dan pola. 


Desain Pagar Tembok Ekspos 

instagram/indriyahome

Jika memiliki rumah besar dengan gaya industrial, Anda bisa membangun desain tembok pagar yang satu ini. Dari segi finishing, tembok pagar berwarna putih dengan sedikit aksen semen ekspos. Adanya aksen ekspos ini membuat pagar tampak senada dengan dinding eksterior di belakangnya. Pagar tembok juga memiliki boks kecil jadi taman kaktus mini di depan rumah. 


Desain Pagar Tembok Batu Alam 

instagram/rumah_mama

Selain material semen, bata atau beton, Anda juga bisa membuat desain pagar tembok dengan visual batu alam maksimal seperti ini. Pagar tembok ini menjadi bagian tembok eksterior bawah untuk area garasi dan sebagainya. Pagar tembok batu alam akan memberikan visual rumah yang kokoh dan terasa asri nan adem. 


Desain Pagar Tembok dengan Batu Palimanan

instagram/rumahfefe

Tembok pagar makin unik dengan finishing yang menyertainya. Misalnya, pilihan warna cat dekoratif atau finishing batu alam Palimanan seperti ini. Batu alam Palimanan memiliki visual yang tidak rata, sehingga membuat fasad rumah tampak dinamis dan lebih asri natural. 




Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Pagar Tembok Unik Terbaru, Cocok untuk Rumah Mungil Hingga Besar sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English