7 Desain Ruang Tamu Type 36 Minimalis Terbaru

 

 Helloshabby.com -- Desain rumah minimalis type 36 identik dengan ukuran yang tidak terlalu luas. Tetapi anda tidak perlu berkecil hati, anda bahkan bisa merancang ruang tamu type 36 dengan tampilan yang menarik dan indah. Sebenarnya memang benar bawah merancang dekorasi di ruang yang sempit akan selalu menjadi sebuah tantangan tersendiri. Nah, anda bisa menerpakan tips-tips jitu untuk menyiasatinya agar ruang tamu tetap terlihat luas dan tentunya nyaman. Sehingga anda pun akan malas beranjak kemana-mana.

Ruang tamu merupakan ruangan terdepan yang tentunya memiliki intensitas paling sering dilihat oleh seseorang yang datang berkunjung kerumahmu. Desain ruang tamu yang cantik akan memberikan kesan yang baik, dan membuat siapapun betah berada dirumahmu. Berikut ini Helloshabby.com akan membagikan 7 desain ruang tamu type 36 minimalis terbaru yang bisa anda jadikan sebagai referensi!

 

 1. Desain ruang tamu type 36 dengan konsep open plan

@mrs.muslimid

Dengan menerapkan konsep open plan di rumah minimalis type 36, akan membantu membuat tampilan ruangan yang lebih lega. Apalagi jika anda kombinasikan dengan interior serba warna terang yang dapat merefleksikan ruangan terlihat luas. Contoh seperti ruang tamu diatas dibuat khusus dengan konsep open plan yang berdampingan dengan ruang keluarga disebelahnya.

Penataan yang rapi dan pemilihan furnitur simple juga menjadi salah satu kunci agar rumah terhindar dari kesan penuh. Jangan lupakan juga sebuah dekorasi cermin di sudut ruangan yang akan membuat visual semakin lapang.

 2. Ruang tamu type 36 dan partisi ruangan

@rumahbaya

Masih menggunakan konsep open plan, ruang tamu kedua bedanya menggunakan sebuah partisi atau sekat ruangan. Sehingga antara ruangan pun akan terpisah dan memperjelas fungsi keduanya. Fungsi partisi juga dapat menambah privasi yang lebih, anda pun akan lebih leluasa saat ada tamu yang datang

Desain partisi dipilih dengan model rak terbuka yang memungkinkan anda bisa menyimpan dan memamerkan koleksi anda. Semua furnitur di ruang tamu type 36 dipilih dengan model sederhana tidak banyak dekorasi tapi tetap elegan.

3. Desain ruang tamu type 36 bergaya Skandinavia

@indah.ariaputri

 
Desain interior Skandinavia merupakan salah satu gaya terfavorit yang dapat membuat atmosfer sebuah ruangan lebih damai dan menenangkan. Semua itu berkat penggunaan furnitur dengan warna netral dan ramah lingkungan seperti kayu. Ciri khas lainnya ruang tamu gaya Skandinavia juga identik dengan pencahayaan alami yang bisa masuk secara maksimal.
Anda bisa mewujudkannya dengan menghadirkan jendela minimalis di sudut ruangan. Jangan lupa melengkapinya dengan sebuah gorden dengan warna senada dengan sofa agar tampilan ruangan semakin harmonis.
 

4. Desain ruang tamu type 36 mewah

@fitri.keisha27

 
 Ingin menghadirkan kesan mewah pada ruang tamu type 36? Anda bisa mencoba menggunakan furnitur sofa beludru bernuansa ungu yang elegan. Warna ungu sendiri identik dengan kesan interior yang mahal dan mewah. Apalagi jika anda padukand engan sentuhan warna gold pada coffee table. Bagian dinding bernuasa putih bersih juga terlihat menarik dengan kombinasi teknik wain scouting yang akan membuat tampilan interior ruang tamu semakin menawan dan mewah.
 

5. Desain ruang tamu type 36 dengan nuansa krem hangat


@dikadwii

 
Tips bagi anda yang memiliki ukuran ruangan terbatas, anda bisa memilih interior dengan warna-warna netral yang menenangkan. Salah satu warna netral terbaik adalah krem atau beige. Warna krem selalu berhasil menciptakan atmosfer ruangan yang lebih hangat. Nah anda bisa mencobanya di ruang tamu type 36 milik anda.
Interior dinding dan sofa dirancang dengan nuansa warna yang sama untuk tampilan yang elegan. Sedangkan sebuah selimut bernuansa cokelat gelap berhasil menjadi elemen dekorasi untuk tampilan interior semakin hidup.
 

 6. Desain ruang tamu type 36 dengan sofa letter L

@desainruangtamu

Salah satu furnitur utama pada ruang tamu yang tidak boleh anda lewatkan adalah sofa. Ada banyak model sofa yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan hunian. Nah, salah satunya adalah model sofa letter L yang memungkinkan anda bisa menerima tamu dalam jumlah yang lumayan. Sangat direkomendasikan bagi anda yang sedang merancang ruang tamu khusus di hari lebaran.

Dinding ruang tamu sengaja dibuat dengan nuansa warna yang berbeda di kedua sisi untuk menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas. Sangat menarik bukan?

7. Desain ruang tamu type 36 dengan dekorasi tanaman

@ani_iyut

Salah satu cara termudah untuk mengubah suasana ruang tamu tipe 36 terasa lebih sejuk adalah dengan menghadirkan elemen hijau didalamnya. Anda bisa menggunakan tanaman hias sebagai derasi untuk mempercantik tampilan sudut ruang tamu.  

Kehadiran tanaman didalam ruangan memberikan manfaat yang banyak bagi pemiliknya. Seperti ruangan akan terasa lebih sejuk, karena tanaman lidah mertua dapat membersihkan udara dari racun atau polusi. Anda tertarik?

Itulah 7 desain ruang tamu type 36 minimalis terbaru yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat. Jangan lupa dapatkan artikel menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com.



Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber


Categories in English