7 Ide Cerdas Mengisi Rumah Tipe 36 Mungil tapi Lega dan Asri


Helloshabby.com -- Apakah Anda berniat membeli atau membangun rumah tipe 36? Atau sekadar ingin membuat rumah tipe 36 Anda jadi terlihat lebih baik. Tentu, Anda memerlukan inspirasi penataan rumah mungil yang pas. Rumah tipe ini memang cenderung berukuran kecil, meski begitu kenyamanan dan keakraban tetap bisa terjalin dengan baik. Untuk itu, diperlukan penataan rumah tipe 36 yang apik dan membuat kualitas hidup jadi meningkat. 

Kali ini, kami hadirkan ulasan mengenai penataan rumah tipe 36 yang simpel, tapi bisa membuat hunian terasa asri dan nyaman. Simak detail lengkapnya dalam 7 Ide Cerdas Mengisi Rumah Tipe 36 Mungil tapi Lega dan Asri.


Ide Fasad Rumah Tipe 36 Gaya Minimalis

instagram/gloritinnyhome

Rumah @gloritinnyhome ini memiliki tipe 36/78. Bangunan fasad rumah tipe 36 cenderung mengusung gaya minimalis. Dengan minim detail dan menekankan fungsi, misalnya bangunan muka yang hanya berisikan pintu, ventilasi dan jendela saja. Elemen dekoratif masuk dari warna dinding eksterior merah muda atau peach, yang membuat rumah terlihat lebih segar dan berwarna. 


Ide Pemasangan Partisi untuk Privasi +


Pada rumah tipe 36, setidaknya ada satu ruang dalam konsep terbuka. Misalnya, area ruang tamu yang menyatu dengan dapur atau ruang makan. Konsep terbuka akan menjadikan ruangan terlihat lebih lapang dan lega. Namun, Anda bisa menambahkan partisi atau sekat antara dua area tersebut. Partisi akan memberi sense of privacy pada ruangan terbukaPilih desain sekat yang senada dengan furnitur ruangan, agar ruangan tampil lebih  harmonis.


Furnitur Ramping dan Multifungsi

instagram/gloritinnyhome

Ya, rumah tipe 36 memiliki luas lahan /ruangan yang kecil. Maksimalkan dengan memilih furnitur yang ramping dan multifungsi. Salah satunya, desain sofa kayu custom seperti di atas. Sofa kayu ini dilengkapi dengan meja sudut dan kabinet bawah, sebagai tambahan penyimpanan. Pemilihan sofa kayu berpadu indah dengan dekorasi tanaman di sekitar ruangan ini.  


Satu Ruang Berbagai Fungsi


Tak masalah menjadikan satu ruang dengan berbagai fungsi. Misalnya, area ruang tamu juga bisa menjadi ruang TV keluarga. Anda tinggal meletakkan set hiburan seperti televisi pada area ruang tamu. Gunakan warna dinding putih dan pilih furnitur ramping, agar ruangan memiliki kesan clean look yang bersih, luas dan lapang. 


Ide Dapur Kecil yang Asri


Rumah tipe 36 ini juga terasa asri. Berkat elemen natural seperti furnitur kayu yang tampak dominan. Furnitur kayu juga hadir pada desain dapur minimalis. Elemen kayu dijadikan material kabinet bawah dan permukaan meja makan di area dapur. Kombinasi lantai dapur dalam warna senada dan backsplash berwarna kehijauan membuat dapur terlihat lebih segar dan cerah. 


Ide Memanfaatkan Ruang Vertikal

instagram/gloritinnyhome

Agar ruangan pada rumah tipe 36 terlihat menarik, tentu ada baiknya menambahkan dekorasi yang mempercantik ruangan. Adanya dekorasi jangan sampai membuat ruangan terlihat sempit. Untuk itu, Anda bisa memasang dekorasi pada ruang vertikal kosong, seperti pemasangan dinding. Penataan dan dekorasi seperti di atas terlihat cantik, bermakna dan tidak berlebihan. 



Ide Dekorasi Area Kamar Mandi


Jangan sampai melewatkan space kecil di depan kamar mandi. Area ini bisa dijadikan tempat untuk menaruh baju kotor. Dekor area kecil ini dengan tampilan sederhana tapi berkesan. Misalnya, melapisi pintu kamar mandi dengan stiker ala batu merah ekspos, yang terkesan rustik dan cocok dengan gaya hunian yang asri.  



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Cerdas Mengisi Rumah Tipe 36 Mungil tapi Lega dan Asri sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/gloritinnyhome

Categories in English