7 Ide Desain Dapur Mungil Terbuka yang Gampang Ditiru Buat Rumah Baru Anda


Helloshabby.com -- Dapur terbuka kini sedang banyak digemari. Dapur terbuka bisa dimaknai sebagai dapur yang menyatu tanpa sekat dengan area lain, misalnya dapur dengan ruang makan atau dapur dengan halaman belakang. Dapur terbuka akan memberikan kesan ruang yang lebih lega saat memasak. 

Desain dapur terbuka juga bisa diwujudkan pada area belakang rumah. Anda bisa membuat dapur mungil dalam konsep terbuka untuk suasana memasak yang lebih lega dan segar. Simak inspirasi desain dapur terbuka yang mudah dicoba dalam ulasan 7 Ide Desain Dapur Mungil Terbuka yang Gampang Ditiru Buat Rumah Baru Anda.


Dapur Mungil Terbuka yang Praktis

instagram/rumah_rifkierin

Dapur mungil seperti ini tampak menarik, praktis dan gampang ditiru. Anda hanya perlu membuat meja dalam bentuk L. Pasang alas khusus agar permukaan meja tampak lebih menggemaskan. Pasang juga tirai mini rumbai untuk membuat kolong dapur terlihat rapi. Area ini hanya difungsikan sebagai tempat memasak. Dengan tempat kompor, rak alat masak dan rak bumbu yang terpasang pada rak ambalan. 


Dapur Terbuka + Halaman Belakang

instagram/nyamansyahdu

Area paling belakang rumah bisa jadi tempat serbaguna. Anda bisa menjadikannya, sebagai area dapur, tempat mencuci dan menjemur, juga sebagai taman belakang. Penataan seperti ini akan memberikan kesan yang lega dan bebas sumpek, saat memasak di dapur. Agar halaman belakang tak tampias, gunakan atap transparan untuk melindungi dari hujan dan membuat dapur tetap teduh. 


Dapur Pink Terbuka dengan Ruang Makan + Laundry

instagram/azindrastore

Satu lagi desain mungil terbuka yang layak untuk dicoba. Dapur mungil dan ruangan bertemakan warna baby pink yang tampak cerah dan cute. Desain dapur menggunakan layout L dengan area memasak dan wastafel dalam jarak yang dekat. Sebelah dapur, Anda akan menjumpai space yang bisa digunakan jadi tempat makan bersama. Selain itu, area ini juga digunakan sebagai laundry room. 


Dapur Mungil Terbuka dengan Skylight

instagram/dianinterior

Desain dapur mungil ini memiliki bentuk linear atau single walls, yang cukup praktis dan hemat bujet. Model bentuk dapur yang memanjang, memungkinkan area ini bisa dilengkapi dengan set kursi dan meja makan. Pemasangan skylight atau atap transparan, supaya dapur tidak terkesan gelap dan sempit.


Dapur Mungil Terbuka di Area Void

instagram/fit_ri1

Membuat dapur di area void akan terlihat lebih luas dan lapang. Anda bisa menggunakan model dapur dengan meja single wall seperti ini. Di area yang sama, Anda akan menjumpai area kompor, tempat preparasi sekaligus wastafel. Desain dapur menggunakan visual hitam putih yang terkesan modern dan bergaya. 


Dapur Terbuka dengan Nuansa Jawa

instagram/rumah_nuansa_jawa

Suka dengan nuansa Jawa atau kesan rustik? Anda bisa mencoba desain dapur mungil yang satu ini. Dapur ini sangat kesan nuansa rustik, seperti dinding bata merah ekspos, kabinet kayu sampai aksen batu alam templek. Kesan modern tetap hadir dari permukaan meja dari material granit dan model kompor tanam. Dapur seperti ini juga terlihat begitu estetik.


Dapur Mini Terbuka dengan Dekorasi Apik

instagram/trias_astuti30

Dapur terbuka yang tampil rapi pasti akan memberikan kepuasan tersendiri. Anda bisa membuat dapur mini sebaris dengan meja keramik seperti ini. Area kolong dapur terlihat lebih apik dengan tirai tropikal warna biru. Nuansa warna biru jadi elemen dekoratif pada dapur ini. Salah satunya cover ala telephone box yang membuat kulkas jadi tampil unik. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Desain Dapur Mungil Terbuka yang Gampang Ditiru Buat Rumah Baru Anda sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English