7 Ide Desain Ruang Tamu Warna Abu-abu yang Elegan. Cocok untuk Hunian Minimalis!


Helloshabby.com -- Warna abu-abu adalah hasil percampuran antara warna hitam dan putih. Ini adalah warna yang cukup banyak digunakan dalam interior rumah. Warna abu-abu sendiri menjadi salah satu warna netral yang mewakili gaya minimalis. Dengan warna yang menyimbolkan simplicity, modernity dan nuansa elegan. 

Anda harus pintar mencari kombinasi warna abu-abu untuk desain ruang tamu. Desain ruangan berarna abu-abu yang kurang ideal, dapat memberi kesan kaku, kelabu dan membosankan. Siasati dengan melihat 7 Ide Desain Ruang Tamu Warna Abu-abu yang Elegan. Cocok untuk Hunian Minimalis!


Menambahkan aksen pada ruang tamu abu-abu

instagram/bumina.rizya

Ruang tamu dalam dinding putih dengan sofa abu-abu akan terlihat lebih luas dan lapang. Warna abu-abu juga masuk dalam penggunaan karpet di bawah coffee table. Ruangan ini tampak dipenuhi nuansa warna netral. Tanpa pelengkap ruang tamu akan terlihat membosankan. Anda bisa menyiasatinya dengan memasang dekorasi berupa lukisan dinding abstrak dalam warna biru dan aksen keemasan. Dengan begitu, ruang tamu akan terlihat lebih berwarna. 


Menggunakan lantai abu-abu

instagram/danirapalace

Tidak banyak orang yang memilih lantai dalam warna abu-abu. Anda bisa menjadi salah satunya. Pertimbangkan untuk memilih desain tegel atau granit motif pecahan batu, untuk nuansa ruang tamu yang lebih adem dan sejuk. Konsep minimalis diterapkan pada ruangan di atas. Ini terlihat dari minimnya penggunaan furnitur dan dekorasi berlebihan di sekitar ruang tamu. 


Kombinasi Warna Earthy Tone

instagram/dhivadewi

Ruang tamu bernuansa abu-abu akan terlihat makin elegan dengan kombinasi earthy tone di dalamnya. Penggunaan sofa dan karpet abu-abu tampak berpadu indah dengan dinding dan tirai dalam warna krem natural. Menambahkan dekorasi tanaman indoor pada ruang tamu juga dapat menambahkan percik warna dan kesegaran di dalam ruangan. 


Memaksimalkan penggunaan sofa

instagram/elok_f_hikmah

Dinding ruang tamu dalam warna putih akan membuat ruang tamu terlihat lebih luas dan terang. Jika dinding sudah putih, pilih warna furnitur dalam warna selainnya untuk menghindari kesan monoton. Desain sofa dalam warna hitam dan abu-abu seperti ini akan melengkapi tampilan ruang tamu. Desain sofa berbentuk seksional leter L yang menempati sudut dengan sempurna. Sofa bentuk L juga memberikan lebih banyak ruang duduk di ruang tamu.  


Menata dengan Pengaturan Seimbang

instagram/ernasky

Desain ruang tamu abu-abu juga harus dimaksimalkan penataannya. Mata kita cenderung menyukai hal yang seimbang. Untuk itu, Anda bisa mengatur agar ruang tamu tampak simetris. Misalnya, menata sofa dan stools dalam pola U seperti di atas. Bagian tengah bisa diisi dengan meja kopi bertaplak abu-abu kehitaman yang terlihat estetik. Ruang tamu akan terasa nyaman dengan tambahan karpet tebal di bawah sofa. 


Menambahkan Pola Cantik

instagram/lovely_housenita

Semarakkan visual ruang tamu dengan pola. Pola akan menambah daya tarik ruangan. Pada ruang tamu minimalis, gunakan pola dengan desain repetitif yang tidak berlebihan. Anda bisa memilih soft furnishings (furnitur lembut) dalam pola garis kotak-kotak dalam warna hitam dan putih. Dengan penerapan pola hitam putih, ruang tamu jadi terlihat lebih cantik dan elegan. 


Memilih Desain Plafon Mencolok

instagram/rumahchy

Terlalu banyak warna abu-abu bisa memberikan kesan ruangan yang hampa dan meaningless. Selain menambahkan warna lain pada furnitur, pertimbangkan untuk menggunakan desain plafon dalam aksen yang mencolok seperti di atas. Penggunaan plafon gypsum dengan aksen ukiran berwarna keemasan, ditambah lampu gantung bergaya klasik akan membuat ruang tamu abu-abu minimalis terlihat mewah.



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Desain Ruang Tamu Warna Abu-abu yang Elegan. Cocok untuk Hunian Minimalis! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English