7 Desain Ruang Tamu Kecil yang Enak Dilihat

 
Helloshabby.com -- Memiliki rumah dengan ukuran minimalis tentunya akan berimbas pada ukuran setiap ruangan yang semakin sempit atau mengecil. Ruang tamu merupakan ruangan pertama yang akan menyambut kedatangan seseorang yang datang berkunjung ke rumah. Sehingga anda pun harus merancang ruang tamu dengan desain secantik mungkin untuk memberikan impresi yang baik.
Ukuran yang kian mengecil, terkadang menjadi penghambat bagi anda merancang ruang tamu yang nyaman. Apabila anda sedang mencari referensi desain ruang tamu yang sesuai untuk hunian mungil. Kami akan membagikan 7 desain ruang tamu kecil dengan tampilan yang menarik bisa anda contoh di rumah!
 

1. Desain ruang tamu kecil dengan dekorasi tanaman

@amalyahode

 
Merancang ruang tamu berukuran kecil sebenarnya termasuk hal yang susah-susah gampang. Seperti contoh ruang tamu mungil pertama dibuat dengan dekorasi seminim mungkin untuk menghindari kesan penuh pada ruangan. 
Mengusung konsep open plan, ruang tamu bergaya minimalis dengan dominasi warna netral dengan nuansa putih dan abu-abu terlihat elegan. Pemilik menggunakan dekorasi tanaman Monstera untuk mempercantik dan membuat atmosfer ruangan yang lebih sejuk.
 
 

2. Desain ruang tamu di teras

@dekorasiruangtamu

 
Tidak hanya dirancang didalam ruangan, anda bisa menggunakan konsep ruang tamu outdoor atau ruang tamu yang dibuat khusus berada di teras untuk menyiasati ukuran lahan yang mungil. Nah desain ruang tamu ini tampil dengan nuansa abu-abu khas hunian industralis yang menawan. 
Bagian dinding juga dipadukan dengan roster untuk tampilan hunian semakin estetik. Sedangkan furnitur ruang tamu dipilih dengan model simple, terlihat sofa dengan cover kulit bernuansa gelap yang selaras dengan seluruh konsep hunian.
 

3. Desain ruang tamu sekaligus ruang keluarga

@dekorasiruangtamu
 
 Salah satu cara yang sering digunakan untuk menyiasati ruangan berukuran kecil adalah dengan menggabungkan kedua fungsi ruangan. Antara ruang tamu dan ruang keluarga didesain khusus didalam ruangan yang sama. Sehingga pemilihan furnitur dan penataan yang rapi menjadi kunci untuk menghadirkan ruang tamu yang nyaman.
Terdapat sofa dan karpet, sehingga anda bisa bebas memilih untuk duduk diatas ataupun konsep lesehan yang nyaman.
 

4.  Desain ruang tamu kecil dengan dekorasi cermin

@echydestifany
 
Menggunakan dekorasi cermin sudah sering diterapkan untuk menghadirkan refleksi ruang tamu terihat lebih lega. Apalagi jika anda kombinasikan dengan interior dinding bernuansa putih bersih yang bisa memantulkan cahaya, sehingga ruangan pun akan terlihat terang spanjang hari.
Bagian dinding putih juga tidak dibiarkan polos, nah pemilik memadukan dengan teknik wain scouting sehingga tampilan pun terlihat lebih elegan dan estetik.
 

5. Desain ruang tamu ukuran 3x3 meter yang ceria


@meyrizkiaa

 
 Salah satu furnitur utama di ruang tamu adalah sofa. Sehingga pemilihan sofa yang tepat akan menghadirkan desain ruang tamu yang cantik. Sofa dengan cover kuning mustard menjadi titik fokus ruangan yang menarik. 
Warna kuning sendiri termasuk warna yang dapat menciptakan suasana ceria. Sehingga ruang tamu pun akan terlihat menyenangkan. Anda bisa memadukan dengan sofa bulu dengan tone warna yang senada agar tampilan interior semakin harmonis.
 

6. Desain ruang tamu dengan konsep tropical

@rahmasaveldanend
 
 Satu lagi desain ruang tamu kecil yang sayang untuk anda lewatkan ini memiliki tampilan yang begitu indah. Sesuai dengan konsep tropical, ruang tamu dipenuhi dengan beberapa furnitur dan dekorasi berbahan yang ramah lingkungan. Sehingga tercipta atmosfer ruangan yang lebih homey.
Interior ruang tamu juga dipenuhi dengan warna-warna earhty yang dapat kalem. Sebagai pemanis akhir, anda bisa menambahkan sebuah kap lampu rustik yang akan membuat tampilan kian estetik.
 

7. Desain ruang tamu kecil tema ungu


@unienhana
 

Apakah anda termasuk ungu lovers? Jika iya desain ruang tamu bernuansa ungu berikut ini bisa anda jadikan sebagai referensi. Tidak hanya furnitur, tetapi bagian dinding atas juga dirancang khusus dengan warna ungu yang elegan. Warna ungu identik dengan warna yang mewah, jadi tidak heran banyak yang menerapkannya pada desain interior agar terkesan mahal dan menawan. Anda bisa memadukan dengan nuansa putih sebagai warna penyeimbang, agar tampilan ruang tamu semakin elegan.

Itulah 7 desain ruang tamu kecil yang enak dilihat. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk dapatkan artikel menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com. Terimakasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber
 

Categories in English