7 Ide Laundry Room Cantik Buat Nyuci Baju jadi Asik


Helloshabby.com -- Setiap hunian baiknya memang memiliki sebuah laundry room atau tempat mencuci baju. Desain ruang laundry pun akan terasa lebih baik bila dibuat senyaman dan semenarik mungkin. Anda dapat menambahkan atap transparan, untuk menambahkan space menjemur pakaian. Bisa pula, meletakkan dekorasi atau mempercantik fitur mesin cuci yang dimiliki. Sehingga, tampilan tempat mencuci baju terlihat cantik dan tertata dengan apik. 

Laundry room yang terlihat rapi dan menarik, pastinya membuat mood lebih bersemangat saat harus mencuci pakaian yang menggunung. Anda bisa melirik inspirasi menarik dari ulasan 7 Ide Laundry Room Cantik Buat Nyuci Baju jadi Asik, di bawah ini!


Mendekorasi dengan Konsep Tropikal

Ichapurie

Laundry room yang mungil akan tampil lebih cantik dengan dekorasi tropikal. Mesin cuci sebagai furnitur utama laundry room dilapisi dengan stiker khusus dalam pola dedaunan tropikal yang segar. Tanaman hijau juga diletakkan pada pot holder dan digantung di dinding. Maksimalkan penyimpanan dengan memilih rak susun untuk meletakkan detergent sampai baju kotor. Rak ambalan pun bisa dipasang untuk menambahkan ruang penyimpanan. 


Laundry Room dengan Atap Polikarbonat

Ratna Dizha

Mencuci dan menjemur pakaian di dalam rumah, memang memberikan rasa privasi pada pemilik rumah. Untuk mewujudkannya, buat desain laundry room dengan atap polikarbonat transparan. Atap ini akan menyalurkan cahaya dan membuat jemuran tetap kering secara alami. Dimensi ruang 2m x 4m bisa digunakan untuk menghadirkan tempat mencuci, tempat menjemur sampai tempat untuk menyetrika pakaian. 


Tempat Cuci  dan Jemur jadi Satu


Dimensi 1.5 m x 1.5m bisa menjadi sebuah laundry room yang apik. Anda dapat meletakkan mesin cuci satu tabung dengan rak laundry khusus. Manfaatkan dinding kosong untuk memasang rak jemuran lipat. Tempat cuci jemur ini menggunakan atap asbes atau fiber glass agar dapat menyalurkan panas dan cahaya ke bawahnya. Meski sederhana, laundry room ini tampil kekinian dengan tambahan dekorasi bingkai ala laundy room dan tembok roster. 


Pertimbangkan Pilihan Warna

Almahera

Tak masalah bila Anda hanya memiliki laundry area yang minimalis. Buat lebih cantik dengan memilih kombinasi warna yang tepat. Kesan manis dan cerah dapat dihadirkan dengan memilih warna pink dan biru untuk area laundry. Gunakan dinding untuk memasang rak ambalan sebagai tempat meletakkan detergent. Rak ambalan akan terlihat lebih harmonis dengan warna pink yang serupa dengan warna mesin cuci. 


Ide Laundry Room di Kamar Mandi

Leni Yarti

Bila tak memiliki space yang memadai, ide meletakkan laundry di dalam kamar mandi adalah salah satu alternatifnya.  Kontruksi kamar mandi dan pemasangan listrik bisa dibuat seaman mungkin, untuk mencegah risiko yang tidak diinginkan. Misalnya, membuat lantai untuk mesin cuci lebih tinggi daripada lantai dasar kamar mandi. Saluran air kotor dari mesin cuci bisa ditampung dalam ember khusus, agar lantai tetap kering. Saat mencolokkan saluran listrik, pastikan juga posisi tangan kering dan menggunakan alas kaki. 



Laundry Room dekat Taman 

Muhammad Apriyandi Saputra

Seberapa lama Anda menghabiskan waktu untuk mencuci pakaian? Hindari kebosanan saat melakukannya, dengan memposisikan laundry area dekat dekat dengan taman minimalis.  Taman kecil dengan karpet rumput halus bisa dijadikan tempat bersantai sambil menunggu cucian kering dan siap dijemur. Taman ini juga menggunakan atap polikarbonat transparan. Sehingga, saat siang bisa digunakan jadi tempat menjemur pakaian di dalam rumah. 


Ide Laundry Room Sederhana dengan Jalan Setapak Kecil

Nur Dia Ningsih

Rumah dengan bata ekspos sederhana ini memiliki laundry room memanjang yang tampak unik. Posisi mesin cuci berada di sudut ruang. Selang air pembuangan mengarah pada saluran pembuangan, sehingga meminimalisir area tersebut becek. Akses menuju mesin cuci dibuat ala taman dengan batuan koral putih dan karpet hijau jadi jalan setapak minimalis. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Laundry Room Cantik Buat Nyuci Baju jadi Asik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English